Comscore Tracker

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes 

Give claps for their achievement! 

Dinobatkan sebagai musisi dengan bayaran termahal adalah sebuah prestasi yang membanggakan. Sebab, kerja kerasnya selama ini akhirnya membuahkan hasil. Setidaknya itu lah yang dirasakan oleh deretan penyanyi berikut karena mereka sukses menduduki 10 daftar penyanyi termahal versi Majalah Forbes tahun 2020. Siapa saja mereka?

1. Kanye West

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes wwd.com

Posisi teratas diduduki oleh Kanye West. Penyanyi berusia 42 tahun sekaligus suami Kim Kardashian West ini menorehkan sukses berkat album-album yang dirilisnya. Sebut saja Graduation (2007), Yeezus (2013), Ye (2018), dan lainnya. Dan pada tahun 2020 ini, pendapatan Kanye sebesar USD 170 juta atau sekitar Rp2,38 triliun.  

2. Elton John

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes instagram.com/eljonjohn

Selanjutnya adalah penyanyi berkebangsaan Inggris, Elton John. Meski sudah tergolong tua, yaitu 73 tahun, namun pelantun lagu Candle In The Wind sukses menorehkan pendapatan sebesar USD 81 juta atau setara Rp1,13 triliun.

3. Ariana Grande

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes instagram.com/digster_pop

Muda, menawan, berbakat, dan tajir, itu lah kata-kata yang tepat untuk seorang Ariana Grande. Pelantun lagu Thank You Next ini memperoleh USD 72 juta atau setara Rp1 triliun pada tahun 2020 ini.

4. Jonas Brothers

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes instagram.com/jonasbrothers

Bukan hanya musiknya saja yang enak didengar, namun kehadiran Kevin, Joe, dan Nick pun sukses membuat para fans menjerit. Grup musik yang melantunkan single Sucker ini berhasil memperoleh USD 68,5 juta atau Rp959 miliar tahun 2020 ini.

5. The Chainsmokers

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes eonline.com

The Chainsmokers bisa dikatakan sebagai penyanyi sekaligus DJ paling populer selama beberapa tahun belakangan. Apalagi sejak merilis lagu Roses dan Closer pada tahun 2015 dan 2016 silam, membuat nama mereka melejit seketika. Dan pada tahun 2020 ini, mereka berhasil menorehkan pendapatan sebesar USD 68 juta atau sekitar Rp952 miliar.

Baca Juga: Masuk Under 30 Forbes Asia, 10 Adu Gaya Isyana Sarasvati Vs NIKI

6. Ed Sheeran

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes instagram.com/teddysphotos

Petikan gitar, suaranya yang khas, dan penghayatan di setiap lirik lagunya berhasil membawa Ed Sheeran menduduki daftar 10 besar penyanyi termahal versi Forbes ini. Penghasilan pelantun lagu Perfect ini ada diangka USD 64 juta atau sekitar Rp896 miliar.

7. Taylor Swift

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes instagram.com/taylorswift

Pelantun lagu Shake It Off dan Me ini pun nampaknya gak mau kalah. Setelah single dan albumnya laris manis di pasaran, dirinya pun sukses menduduki posisi ke-7 dengan torehan penghasilan sebesar USD 63,5 juta atau Rp889 miliar pada tahun 2020 ini.

8. Post Malone

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes instagram.com/postmalone

Siapa sangka, lagu White Iverson yang dirilisnya pada tahun 2015 silam sukses membawanya pada tangga popularitas seperti sekarang. Dan pada September 2019 silam, Post Malone kembali merilis album ketiganya bernama Hollywood’s Bleeding. Tahun 2020 ini, penghasilan Post Malone diperkirakan sebesar USD 60 juta atau Rp840 miliar.

9. The Rolling Stone

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes metalheadzone.com

Kehadiran grup band asal Inggris, The Rolling Stone pada tahun 1962 sukses mencuri perhatian publik. Bahkan lagu-lagunya sampai sekarang masih sering diputar. Sebut saja Gimme Shelter, Paint It Black, dan Angie. Menurut Forbes, Rolling Stone memperoleh USD 59 juta atau setara Rp826 miliar.

10. Marshmello

Dari Kanye Hingga Marshmello, Ini 10 Musisi Termahal Versi Forbes mein-mmo.de

Pemilik nama lengkap Christopher Comstock atau yang dikenal dengan sebutan Marshmello juga patut diperhitungkan. Apalagi setelah kolaborasi DJ sekaligus produser musik ini menuai sukses dengan sederet penyanyi papan atas, seperti Anne Marie. Tahun 2020 ini, Marshmello mencatatkan penghasilan sebesar USD 56 juta atau Rp784 miliar.

Itu dia deretan musisi termahal versi Forbes. Semoga karier mereka semakin cemerlang lagi ya tahun depan.

Baca Juga: Ini Dia Aktor Berpenghasilan Tertinggi di Dunia 2018 Versi Forbes!

Louisa Gabe Photo Verified Writer Louisa Gabe

Living extraordinary

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya