Comscore Tracker

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!

Pendapatannya sampai US$22 juta, siapa mau jadi Youtubers?

Vlogger mulai digandrungi oleh berbagai kalangan saat ini bahkan sudah menjadi sebuah profesi yang menjanjikan. Bagaimana tidak, kegiatan yang satu ini berpotensi memberikan penghasilan hingga jutaan rupiah setiap bulannya. Namun, sudah tahukah kamu 10 vlogger ini mendapat peringkat sebagai vlogger terkaya versi Forbes. Siapa saja ya?

1. Ryan ToysReview (Pendapatan: US$22 juta)

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!tubefilter.com

Di urutan pertama, ada seorang anak berusia 7 tahun yang memiliki kanal bernama Ryan ToysReview. Kanalnya berisi review mainan anak-anak mulai dari mobil-mobilan, mainan kereta api, hingga lego. Dia memiliki 17 juta pengikut dan telah mendapatkan pendapatan US$22 juta di tahun ini.

2. Jake Paul (Pendapatan: US$21,5 juta)

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!tubefilter.com

Di urutan kedua, ada saudara dari Logan Paul, yaitu Jake Paul. Dia menerima pendapatannya dari bisnis merchandisenya yang berkembang pesat. Selain itu, dia juga berhasil menarik perhatian 3,5 miliar orang dari tayangan lagu rap dan lelucon yang dia unggah di kanalnya.

3. Dude Perfect (Pendapatan: US$20 juta)

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!sikids.com

Di urutan ketiga, ada kanal Dude Perfect. Kanal ini dibuat oleh lima orang yang sangat ahli di berbagai trik rumit, yaitu Coby dan Cory Cotton, Garrett Hilbert, Cody Jones dan Tyler Toney. Tayangannya tentang melempar bola pingpong untuk menjatuhkan oreo dengan bantuan domino bahkan telah dilihat oleh 175 juta orang.

4. DanTDM (Pendapatan: US$18,5 juta)

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!tubefilter.com

Di urutan keempat, ada kanal bernama DanTDM. Kanal ini dibuat oleh gamer asal Inggris, Daniel Middleton. Tahun lalu, kanal ini berhasil memperoleh pendapatan hingga US$16,5 juta.

5. Jeffree Star (Pendapatan: US$18 juta)

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!allure.com

Di urutan kelima, ada kanal bernama Jeffree Star. Kanal ini dibuat oleh seorang penata rias yang terkenal sejak adanya MySpace. Setiap tahunnya, bersama dengan Jeffree Star Cosmetic, pemilik kanal ini telah mengumpulkan sekitar US$100 juta dari penjualan kosmetik.

Baca Juga: Masuk YouTube Rewind, 10 Video Keren Gen Halilintar Sepanjang 2018

6. Markiplier (Pendapatan: US$17,5 juta)

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!tubefilter.com

Di urutan keenam, ada kanal bernama Markiplier. Kanal ini dimiliki oleh gamer PS4 asal Hawai. Di tahun ini, kanal ini berhasil memperoleh pendapatan hingga US$17,5 juta.

7. Vanoss Gaming (Pendapatan: US$17 juta)

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!1000logos.net

Di urutan ketujuh, ada kanal bernama Vanoss Gaming. Kanal ini dimiliki oleh seorang gamer Kanada bernama Evan Fong. Dia biasanya mengunggah game yang dimainkannya seperti Assasins Creed dan Call of Duty. Dari unggahannya itulah, kanal ini berhasil memperoleh pendapatan hingga US$17 juta.

8. Jacksepticeye (Pendapatan US$16 juta)

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!trendingallday.com

Di urutan kedelapan, ada kanal Jacsepticeye. Kanal ini juga dimiliki oleh seorang gamer asal Irlandia bernama Sean McLoughlin. Dia biasanya mengunggah reviewnya mengenai video game yang dimainkannya. Berkat unggahan itulah, dia memperoleh pendapatan sebesar US$16 juta.

9. PewDiePie (Pendapatan US$15,5 juta)

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!time.com

Di urutan kesembilan, ada kanal bernama PewDiePie. Kalian pasti sudah tidak asing dengan kanal yang satu ini. Kanal ini dimiliki oleh gamer asal Swedia bernama Felix Kjellberg. Kanal ini juga telah memiliki 72,5 juta orang pengikut. Meski sempat mendapat penolakan pada tahun sebelumnya karena sebuah skandal, kanal ini telah menerima pendapatan sebesar US$15,5 juta di tahun ini.

10. Logan Paul (Pendapatan: US$14,5 juta)

Ini Dia Daftar 10 Youtubers Terkaya Tahun 2018 Versi Forbes!theverge.com

Di urutan terakhir, ada saudara dari Jake Paul, yaitu Logan Paul. Vlogger yang satu ini sempat menghebohkan jagad dunia maya karena unggahannya tentang bunuh diri yang terjadi di Jepang. Kini, Logan Paul telah menerima pendapatan dari kanalnya sebesar US$14,5 juta.

Itulah kesepuluh vlogger terkaya versi Forbes tahun 2018 ini. Setelah mengetahui rata-rata pendapatan mereka, apakah kamu tertarik untuk menjadi vlogger seperti mereka?

Baca Juga: Gak Kalah dengan Luar Negeri, Ini 5 YouTubers Kece di Indonesia

Lugas Destra Rumpakaadi Photo Community Writer Lugas Destra Rumpakaadi

Seorang yang suka kereta api.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Just For You