Comscore Tracker

5 Film Horor Karya Kimo Stamboel, Sukses Hadirkan Teror!

Karya terbarunya berjudul Ivanna

Muhammad Stamboel atau yang lebih dikenal sebagai Kimo Stamboel adalah sutradara, penulis skenario, dan produser film Indonesia. Dia memulai debutnya dalam perfilman melalui film indie berjudul Bunian.

Kimo terkenal dengan film bergenre horor. Spesialnya, film horor karya Kimo Stamboel selalu identik dengan hadirnya teror yang bikin suasana mencekam sekaligus 'nagih' untuk ditonton.

Berikut ini sederet rekomendasi film horor karya Kimo Stamboel yang laris dan populer di pasaran. Sudah pernah nonton belum, nih?

1. Rumah Dara

5 Film Horor Karya Kimo Stamboel, Sukses Hadirkan Teror!Film Rumah Dara (https://www.instagram.com/rumahdara_film/)

Rumah Dara adalah film horor jagal dari Indonesia yang dirilis perdana pada Juli 2009 dalam Festival Film Fantastik Internasional Bucheon. Film ini dibintangi oleh Shareefa Daanish dan Julie Estelle sebagai tokoh utama.

Film Rumah Dara berkisah mengenai sekelompok pemuda-pemudi yang terjebak di rumah milik seorang pembunuh misterius bernama Dara. Dalam Independent Film Award, film ini menerima lima nominasi, memenangkan kategori Aktris Terbaik untuk Shareefa Daanish.

2. Dread Out

5 Film Horor Karya Kimo Stamboel, Sukses Hadirkan Teror!Film Dread Out (https://www.instagram.com/bicarafilmid/)

Dread Out berkisah tentang sebuah akibat rasa iri dan berharap mendapatkan popularitas lebih melalui media sosial yang dialami oleh sekelompok pelajar SMA. Mereka pada akhirnya memutuskan untuk pergi ke apartemen angker untuk merekam kegiatan. Secara tidak sengaja, aktivitas tersebut malah membuka portal misterius dan membangunkan iblis di dalamnya. Akibatnya, mereka terjebak masuk ke dalam neraka.

Dread Out tayang pada 3 Januari 2019. Film ini diadaptasi dari video games dengan judul yang sama buatan Digital Happiness, Bandung. Film ini dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jefri Nichol, Marsha Aruan, Ciccio Manassero, Susan Sameh, dan Irsyadillah.

3. Ratu Ilmu Hitam

5 Film Horor Karya Kimo Stamboel, Sukses Hadirkan Teror!Film Ratu Ilmu Hitam (https://www.instagram.com/ratuilmuhitam.official/)

Ratu Ilmu Hitam adalah sebuah film horor Indonesia tahun 2019 produksi Rapi Films. Film ini diadaptasi dari film berjudul sama keluaran 1981. Ratu Ilmu Hitam menjadi film terakhir yang dibintangi Ade Firman Hakim sebelum wafat.

Tak perlu diragukan lagi, Ratu Ilmu Hitam bahkan meraih 5 nominasi pada Festival Film Indonesia 2020 dan memenangkan dua penghargaan Piala Citra untuk kategori Pemeran Pendukung Pria Terbaik yang diterima oleh Ade Firman Hakim dan Penata Efek Visual Terbaik yang diterima oleh Gaga Nugraha.

Baca Juga: 6 Film Horor Indonesia yang Diangkat dari Urban Legend, Seram Abis!

4. Jailangkung 3

5 Film Horor Karya Kimo Stamboel, Sukses Hadirkan Teror!Film Jailangkung 3 (https://www.instagram.com/film_indonesia/)

Dari namanya sudah terlihat, Jailangkung 3 merupakan lanjutan dari beberapa film sebelumnya yakni Jailangkung dan Jailangkung 2. Namun bedanya, versi ke-3 hadir dengan kisah dan karakater baru yang berbeda dari sekuel terdahulu. 

Film ini berkisah tentang teror supranatural pada sebuah keluarga kecil. Perjalanan liburan mereka ke luar kota menjadi petaka ketika menyambangi area danau wisata.

5. Ivanna

5 Film Horor Karya Kimo Stamboel, Sukses Hadirkan Teror!Film Ivanna (https://www.instagram.com/compadres.music/)

Ivanna adalah film terbaru karya Kimo Stamboel. Jika kamu pencinta film Danur, tepat, sebab Ivanna adalah rangkaian film Danur universe. Jadi, sosok hantu dan beberapa karakternya sudah pernah muncul dalam beberapa film Danur univese. 

Ivanna mulai tayang 13 Juli lalu dengan kisah sosok hantu Belanda bernama Ivanna van Dijk. Film ini dibintangi oleh Caitlin Halderman, Jovarel Callum, Junior Roberts, Shandy William, dan Sonia Alyssa.

Semua film horor karya Kimo Stamboel sudah tidak perlu diragukan lagi kualitasnya. Teror mencekam dan adegan gore sadis adalah spesialisasinya. Jika kamu suka, langsung saja tonton rekomendasinya, ya!

Baca Juga: 10 Fakta Film Ivanna yang Disutradarai Kimo Stamboel, Pasti Ngeri Nih!

Lulu SARIFAH Photo Verified Writer Lulu SARIFAH

Just survive somehow

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya