Comscore Tracker

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!

#IDNTimesHype Host adalah manusia yang dihinggapi oleh Venom

Venom adalah makhluk dari planet bernama Klyntar yang dapat menjadi parasit untuk orang-orang yang dia hinggapi. Pada versi komiknya, salah satu symbiote dari jagat Marvel ini cukup sering diceritakan berpindah inang. 

Eddie Brock jadi yang paling populer. Terlebih tokoh tersebut terpilih jadi host Venom di film live action yang diperankan Tom Hardy tahun 2018. Namun sekali lagi, dia bukanlah satu-satunya, sepuluh nama di daftar ini juga pernah menjadi inang dari Venom. 

1. Peter Parker

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!Gambar Peter Parker saat jadi host Venom (screenrant/DREW BEATY)

Peter Parker alias Spiderman adalah orang pertama yang diketahui menjadi host dari Venom. Keberadaan symbiote ini sebagai parasit di tubuh Peter, memberinya kostum Spiderman baru berwarna hitam.

Dia lebih kuat dengan kostum tersebut. Namun Venom kerap kali mengambil alih tubuh Peter saat dia tertidur dan sang parasit pun berniat mengambil alih tubuh Peter secara permanen.

Peter yang menyadari hal janggal ini mulai mencari cara untuk menyingkirkan makhluk luar angkasa tersebut dari dirinya. Dia mengusir Venom dengan gelombang suara, dering lonceng gereja dan kekuatan penolakan. 

2. Flash Thompson

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!Gambar Flash Thompson saat jadi host Venom (screenrant/DREW BEATY)

Falsh Thompson adalah teman SMA Peter Parker yang sering melakukan bully pada Peter. Jika kamu ingat, Flash pernah dimunculkan di film Spiderman versi Tobey Maguire, di film tersebut dia juga membully sang pahlawan sebelum akhirnya digigit laba-laba dan membalik keadaan. 

Nah, Flash Thompson ini pernah menjadi host dari Venom. Setelah tumbuh dewasa, dia menjadi tentara dan kehilangan satu kaki saat bertugas. Dia pun jadi objek percobaan militer Amerika yang entah dari mana mendapatkan symbiote Venom dan berencana menjadikannya senjata.

Percobaan berhasil, Flash bisa menjadi host namun dengan batas waktu 48 jam sekali. Saat menjadi host dari parasit ini, Flash memiliki kode nama baru, yaitu Agent Venom. Saat menjadi Agent Venom, dirinya menjadi jajaran superhero, dia tergabung ke The Secret Avengers dan juga pernah jadi anggota Guardians of the Galaxy.

Sayangnya, FBI melepaskan Venom dari Flash dan membuat symbiote luar angkasa tersebut mencari tempat bernaung baru. 

3. Anne Weying

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!Gambar Anne Weying saat jadi host Venom (screenrant/DREW BEATY)

Sudah nonton film Venom tahun 2018? Ada karakter bernama Anne Weying yang diperankan Michelle Williams. Pada versi komik, Anne Weying adalah mantan istri dari Eddie Brock. Pekerjaannya sebagai pengacara membuat Anne sangat dekat dengan dunia kriminal New York, dia pun terjebak baku tembak dengan kliennya.

Demi menyelamatkan sang mantan istri, Eddie Brock pun memberikan symbiote Venom pada Anne yang sekarat. Usaha Eddie ternyata berhasil, Anne Weying berubah menjadi She-Venom, namun tentu saja dia belum dapat mengontrol sang alien parasit. Dia membabi buta membunuh kelompok yang menyerangnya dengan keji. 

Anne takut pada dirinya sendiri saat bersatu dengan Venom. Dia membawa traumanya selama bertahun-tahun dan menyalahkan Eddie Brock atas hal tersebut. 

4. Lee Price

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!Gambar Lee Price saat jadi host Venom (screenrant/DREW BEATY)

Seorang Army Ranger yang penuh perhitungan dan memiliki masa lalu kelam bernama Lee Price juga pernah menjadi host Venom. Dia secara kebetulan ditempeli parasit tersebut saat menjual jasanya pada kriminal di dunia gelap. Dia salah satu versi Venom yang mengerikan!

Lee berhasil mengalahkan dominasi dari Venom dan mengendalikan kekuatan besar tersebut. Sebagai inang dari symbiote luar angkasa, dia melakukan tindak kriminal dengan leluasa. 

Baca Juga: 9 Hal Tentang Venom yang Terkesan Nyata Tetapi Hanya Mitos

5. Mac Gargan 

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!Gambar Mac Gargan saat jadi host Venom (screenrant/DREW BEATY)

Mac Gargan adalah penjahat super dengan julukan The Scorpion. Dia memiliki kekuatan hasil mutasi dengan gen kalajengking yang dia dapatkan saat jadi kelinci percobaan. Dia menjadi musuh Spiderman dan tidak dapat mengalahkan si manusia laba-laba selama bertahun-tahun.

Akhirnya Gargan mencari cara untuk meningkatkan kemampuan tempurnya. Dia pun menemukan symbiote Venom yang sedang dilelang ke para penjahat super dan mendapatkannya. 

Walau mengalami penolakkan dari Venom, namun Mac Gargan berhasil menguasai kekuatan tersebut cukup lama. Dia menjadi sangat terkenal sebagai Venom dan sempat bergabung sebagai Dark Avengers yang didirikan Norman Osborn. 

6. Gwen Stacy

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!Gambar Gwen Stacy saat jadi host Venom (marvel/Jade Stewart)

Masih ingat peran Emma Stone di film The Amazing Spiderman? Yap! Dia jadi Gwen Stacy, pacar dari Spiderman versi Andrew Garfield. Pada cerita komik, Gwen mempunyai alter ego sebagai pahlawan bernama Spider-Gwen yang memiliki kekuatan serupa Peter Parker.

Saat mencoba menghentikan symbiote Venom menempel pada teman-temannya, Spider-Gwen justru menjadi Gwenom. Gwen sebenarnya masih punya kontrol pada sang parasit, dia bahkan dapat bertransformasi menjadi Gwenom secara sadar.

Namun sering kali kebencian membuatnya lepas kendali. Seperti saat ayahnya meninggal dan berusaha membalas dendam dengan menggunakan kekuatan Venom. Akhirnya, Gwen dan Venom berpisah secara baik-baik, bahkan sesekali symbiote tersebut membantu Gwen dalam kondisi genting.

7. Ms. Marvel (Carol Danvers)

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!Gambar Carol Danvers saat jadi host Venom (marvel/Jade Stewart)

Carol Danvers alias Captain Marvel tampak membantu The Avengers dalam pertempuran melawan Thanos di film Endgame. Pada cerita komik, Carol lebih dulu menggunakan nama Ms. Marvel sebelum menjadi Captain Marvel. Ternyata superhero satu ini juga pernah menjadi inang Venom. 

Dua tahun sebelum menjadi Captain Marvel, dia dan Spiderman pernah bekerjasama melawan Venom versi Mac Gargan. Danvers berhasil memisahkan Gargan dari Venom, namun hal itu memberikan kesempatan pada sang symbiote untuk menempel padanya.

Namun hal tersebut tidak berlangsung lama, Spiderman sigap menendang Ms. Marvel yang sudah ditempeli Venom ke kabel listrik. Ms. Marvel pun berhasil melepaskan diri dari Venom dan sang parasit kembali ke tubuh Gargan.

8. Guardians of the Galaxy

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!Gambar Rocket Racoon saat jadi host Venom (marvel/Jade Stewart)

Seperti dibahas tadi, Venom versi Flash Thompson alias Agent Venom pernah tergabung jadi anggota Guardians of the Galaxy. Bersama para pahlawan luar angkasa tersebut, Flash membawa Venom pulang kampung ke planet Klyntar. 

Namun Venom berusaha melarikan diri, dia berhasil menempel pada Groot, Rocket Racoon dan Drax. Namun akhirnya Venom berhasil dikalahkan dan kembali lagi ke tubuh Flash. 

9. Laura Kinney (X-23)

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!Gambar Laura Kinney saat jadi host Venom (marvel/Jade Stewart)

Jika kamu ingat, pada film Logan tahun 2017 yang merupakan momen kematian Wolverine, ada seorang anak perempuan yang mendampingi Logan di sepanjang film. Nama anak tersebut adalah Laura Kinney, yang di versi komiknya akan memiliki kekuatan mirip Wolverine dan memakai nama X-23.

Laura juga pernah menjadi inang dari Venom. Ketika percobaan kesekiaan kalinya untuk kabur dari fasilitas penelitian, dia menemukan wadah yang berisi Venom. Laura tidak sengaja membuka wadah tersebut dan ditempeli oleh sang parasit.

Laura berhasil mengendalikan Venom, dia dapat menolak keinginan sang alien untuk memakan manusia. Uniknya, Venom versi Laura memiliki kemampuan untuk melepas sedikit bagian Venom untuk diberikan pada orang lain.

Teman-temannya yang juga jadi kelinci percobaan berhasil melarikan diri dengan memanfaatkan kekuatan Venom yang diberikan Laura. 

10. Deadpool

10 Host Venom selain Eddie Brock, Ada Deadpool!Gambar Deadpool saat jadi host Venom (marvel/Jade Stewart)

Sang anti-hero yang belakangan ini terkenal setelah film live action-nya meledak di pasaran juga pernah menjadi host Venom. Tokoh yang diperankan Ryan Reynolds ini tentu saja berhasil mengendalikan sang parasit dan memanfaatkan kekuatan tersebut sebagai sebuah kostum yang membantunya bertarung.

Sebenarnya, Deadpool adalah inang pertama bahkan sebelum Peter Parker. Namun ketika menyadari kostum hitamnya tersebut mencoba mengontrol pikiran, maka dia segera melepaskannya. Lalu, Deadpool menempatkan Venom di perangkat alien yang kemudian ditemukan Peter Parker.

Venom ini memiliki karakteristik untuk mewarisi sifat atau kekuatan inang sebelumnya. Banyak banyak spekulasi, kegilaan Venom saat menempel di inang barunya berasal dari sifat seorang Deadpool

Ternyata Venom telah melanglang buana ke berbagai inang. Nah menurutmu, host Venom mana yang akan sangat menarik dihadirkan di film layar lebarnya?

Baca Juga: Perankan Carnage di Venom, Ini 10 Film yang Dibintangi Woody Harrelson

Luthfi Alimughni Photo Verified Writer Luthfi Alimughni

Pecinta film yang hobi nulis

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Debby Utomo

Berita Terkini Lainnya