Comscore Tracker

6 Kutipan Lagu Lady Gaga di Album Chromatica yang Bikin Hati Tersentuh

Kamu pasti bakal suka dengan lirik lagunya yang powerfull

Suatu kebahagiaan bagi penggemar Lady Gaga bahwa bintang pop asal New York ini telah resmi kembali ke studio dengan merilis album keenamnya bertajuk "Chromatica" pada 29 Mei 2020.

Di dalam album tersebut, Lady Gaga masih tetap menyajikannya dengan aliran musik Dance Pop. Meskipun memiliki genre musik seperti itu, tetapi lagunya ini memiliki pesan yang sangat mendalam melalui beberapa kutipan yang dibagikan dalam lagu tersebut.

Apakah kamu penasaran kira-kira ada lagu apa saja? Yuk, langsung saja, simak informasinya di bawah ini agar kamu tidak penasaran.

1. Lady Gaga - Stupid Love

https://www.youtube.com/embed/5L6xyaeiV58

You're the one that I've been waiting for

Kau adalah orang yang telah ku nanti sejak lama

Gotta quit this cryin'

Harus berhenti menangis

Nobody's gonna heal me If I don't open the door

Tak ada yang menyembuhkanku jika aku tak membuka pintu

Stupid Love merupakan single pertama dari album "Chromatica". Lagu ini disajikan dengan musik dance tapi menyimpan beberapa pesan yang mendalam. Salah satunya ialah pada lirik lagu di atas.

Lewat lagu ini, Lady Gaga ingin menyampaikan pesan janganlah terus bersedih saat kamu sedang patah hati. Sebab, tanpa kamu sadari akan ada sesorang yang ingin mengobati luka hatimu dan dia tidak ingin melihat kamu sedih terus. Maka dari itu, bukalah kembali pintu hati kamu agar ia bisa mengobati luka hatimu.

2. Lady Gaga - Rain On Me (with Ariana Grande)

https://www.youtube.com/embed/AoAm4om0wTs

Livin' in a world where no one's innocent

Di dunia ini tak ada satu pun yang tak bersalah

But at least we try

Setidaknya kita berusaha

Ini adalah single kedua dari album terbaru Lady Gaga yang sangat dinantikan para penggemar. Kutipan lagu di atas merupakan bait yang dinyanyikan oleh Ariana Grande.

Bait itu pun mengandung pesan dimana di dunia ini ada satu pun orang yang terbebas dari masalah. Meskipun begitu, setidaknya kita harus berusaha menjadi yang terbaik agar kita bisa meminimalisir atau terhindar dari suatu masalah. Jika tidak bisa, kemungkinan rasa sedih akan selalu mengantuimu layaknya sebuah hujan yang membasahi dirimu dan air hujan diibaratkan kesengsaraan.

3. Lady Gaga - Free Woman

https://www.youtube.com/embed/u_cIs0_C6nA

I'm not nothing without a steady hand

Aku bukan apa-apa tanpa tangan yang handal

I'm not nothing unless I know I can

Aku bukan apa-apa kecuali aku tahu aku bisa

I'm still something if I don't got a man

Aku masih berharga jika aku tak memiliki seorang pria

I'm a free woman

Aku adalah wanita yang bebas

Bisa dibilang, lagu Free Woman ini salah satu lagu yang mengandung pesan powerfull di dalamnya. Lagu ini ditujukan kepada para wanita di dunia karena sering kali dianggap rendah dan diperlakukan tidak baik oleh beberapa pria. Padahal, wanita itu sebenarnya sosok yang tangguh, harus diperlakukan dengan baik, dapat melakukan beragam hal yang belum tentu bisa dilakukan oleh pria, hingga untuk meraih kesuksesan tidak harus selalu didampingi oleh seorang pria.

Baca Juga: 9 Potret Lady Gaga sebelum Terkenal, Pesonanya Bikin Kamu Pangling!

4. Lady Gaga - Sine From Above (with Elton John)

https://www.youtube.com/embed/O9GUJ7Wqy3A

I found myself without a prayer

Aku menemukan diriku tanpa orang beriman

I lost my love and no one cared

Aku kehilangan cinta dan tak ada satu pun yang peduli

Berdasarkan lirik lagu di atas, kamu pasti sudah tahu pesan apa yang ingin disampaikan, kan? Yup, lagu ini mengajak kita untuk menjadi sosok yang religus. Jika kamu sudah tidak religius atau sudah berada di jalan yang tidak benar, kemungkinan besar orang-orang akan segera menjauhimu hingga tak ada satu pun yang bakal peduli.

5. Lady Gaga - 1000 Doves

https://www.youtube.com/embed/xIq6lpdO-Bw

When you're tears are falling

Ketika air matamu berjatuhan

I'll catch them as they fall

Aku akan menangkapnya di saat jatuh

Dua bait lirik lagu 1000 Doves di atas ingin menyampaikan sebuah pesan untuk para pendengarnya dimana kita harus peduli dengan lingkungan sekitar. Jangan pernah meninggalkan orang-orang di sekitarmu dalam keadaan sedih. Karena pada saat itu, keadaan mereka sebenarnya sedang sangat rapuh dan butuh perhatianmu.

6. Lady Gaga - Love Me Right

https://www.youtube.com/embed/mDsb1A1ExJs

Would you still love me if I gave it all up just to cry?

Masihkah kau mencintaiku jika kuberikan semuanya dengan tangisan?

Would you still love me? Would, would you still love me right?

Masihkah kau mencintaiku? Masihkah kau mencitaiku, kan?

Pada bagian terakhir ada lagu Love Me Right. Lagu ini merupakan bonus track dari album "Chromatica". Makna lirik lagu di atas cukup menyayat hati dimana kamu harus menghargai seseorang yang telah mencintaimu dengan tulus. Sebab, ia rela melakukan apa saja demi kamu hingga ia rela menangisimu setiap saat. Jadi, inti dari lagu ini kita harus bisa menghargai perasaan orang lain.

Itulah dia beberapa kutipan lagu Lady Gaga di album "Chromatica" yang bikin tersentuh. Kalau boleh tahu lagu mana nih yang paling bikin kamu tersentuh dan baper banget?

Baca Juga: 5 Fakta Menarik yang Membuat Sour Candy Lady Gaga x BLACKPINK Populer

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya