Comscore Tracker

9 Film Terkenal Tom Cruise dapat Rating Jelek dari Rotten Tomatoes

Menurut kamu setuju, gak? #IDNTimesHype

Tom Cruise merupakan salah satu aktor besar asal Hollywood yang dikenal oleh masyarakat dunia langganan bintangi deretan film laga. Sebagian besar film yang ia bintangi itu pun terkenal dan menelan biaya yang sangat besar juga tetapi berhasil sukses di pasaran.

Namun tak semua filmnya itu berhasil meraih rating yang sempurna, contohnya rating dari para kritikus di Rotten Tomattoes. Pada kali ini, artikel ini membahas beberapa film terkenal Tom Cruise yang ternyata mendapatkan rating jelek dari Rotten Tommattoes. Berikut di bawah ini rangkumannya dari urutan sedang hingga yang terjelek.

1. Far and Away (1992) - 50%

https://www.youtube.com/embed/TnrqzfqSM1o

Tom Cruise menjadi seorang penyintas bersama Nicole Kidman dalam film Far and Away. Filmnya disukai banyak orang tetapi Rotten Tomatoes hanya memberikan film ini dengan nilai 50% saja.

2. Rock of Ages (2012) - 43% 

https://www.youtube.com/embed/jFiDeufhxSY

Pernah berkepikiran kalau Tom Cruise jadi bintang rocker? Kamu bisa melihat aksinya melalui film Rock of Ages. Eitss... jangan bahagia dulu, film ini ternyata malah dapat rating 43%, lho! Not bad...

3. Vanilla Sky (2001) - 42%

https://www.youtube.com/embed/k09OX40NLUw

Kalau yang satu ini filmnya bergenre fantasi, misteri, dan romance. Bertabur bintang terkenal dan meraup pendapatan yang cukup besar, Vanilla Sky hanya memperoleh nilai sebesar 42%, nih.

4. Days of Thunder (1990) - 38%

https://www.youtube.com/embed/oPXL4_eZ4-M

Ingin lihat Tom Cruise jadi seorang pembalap? Kamu bisa tonton aksinya melalui film Days of Thunder. Tetapi kamu jangan kecewa, pasalnya film ini diberi score 38% dari kritikus.

5. Jack Reacher: Never Go Back (2016) - 38% 

https://www.youtube.com/embed/aRwrdbcAh2s

Jack Reacher: Never Go Back ternyata tidak sukses besar seperti film pertamanya. Seri pertamanya mendapatkan nilai yang bagus tetapi seri keduanya hanya diberi 38% saja. Menurut kamu setuju?

Baca Juga: Dian Sastro Sampai Tom Cruise, 10 Artis Ini Ternyata Anak Seorang Guru

6. Legend (1985) - 38%

https://www.youtube.com/embed/SjMnXHzw534

Tom Cruise tampil gagah menjadi sosok ksatria lewat film Legend. Visualnya cukup oke untuk film keluaran 1980-an, tetapi Rotten Tomattoes menetapkan film ini dengan nilai 38%.

7. Lions for Lambs (2007) - 27%

https://www.youtube.com/embed/0n02lrQ_5Vo

Karisma Tom Cruise sepertinya semakin meningkat ketika ia mengenakan seragam formal seperti di atas. Ditambah lagi, ia beradu akting dengan para pemain terkenal seperti Merly Streep, Michael Pena, dan Andrew Garfield. Tetapi kamu jangan kaget, karena film ini hanya diberi nilai 27%!

8. The Mummy (2017) - 16%

https://www.youtube.com/embed/IjHgzkQM2Sg

The Mummy (2017) masih ada sangkut pautnya dengan film-film Mummy yang sebelumnya. Film ini mengantongi budget yang sangat besar tetapi beruntung meraih keuntungan yang sangat besar juga. Meskipun sukses besar, The Mummy malah mendapatkan rating 16% dari Rotten Tomattoes. Filmnya seburuk itu, kah?

9. Cocktail (1988) - 7%

https://www.youtube.com/embed/xhwaCU6JOPQ

Cocktail menjadi film Tom Cruise yang meraih rating paling jelek selama ia membintangi banyak film, yakni hanya 7% saja. Tom jadi seorang bartender dalam film genre komedi, drama, dan romance tersebut. Kelihatan keren banget, deh!

Tidak disangka ternyata sosok aktor seperti Tom Cruise juga cukup banyak membintangi film terkenal dengan rating yang terbilang jelek. Apakah kamu sudah nonton kesembilan film di atas? Penilaian versimu apakah sesuai dengan yang diberikan Rotten Tomattoes?

Baca Juga: Sempat Adopsi Anak, 9 Potret Lawas Pasangan Tom Cruise & Nicole Kidman

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya