Comscore Tracker

5 Film Gary Oldman Wajib Kamu Tonton Selain The Courier, Rating Tinggi

Para penggemar Batman pasti tahu banget dengan aktor ini

Aktor legendaris Gary Oldman kembali hadir membintangi film The Courier yang sedang tayang di bioskop Indonesia ini. Aktor ini juga dikenal sebagai pemain film yang aktif banget bermain dalam film genre action dan crime. Selain itu, Olga Kurylenko juga hadir nih menjadi lawan adu aktingnya pada film ini.

Setelah sukses dengan film terbarunya, ada juga film Gery Oldman yang tidak kalah sukses seperti film The Courier ini. Rating filmnya pun juga tinggi, lho. Daripada kamu semakin penasaran, berikut di bawah ini daftar filmnya.

1. The Dark Knight (2008)

https://www.youtube.com/embed/EXeTwQWrcwY

Pada posisi pertama ada film The Dark Knight yang diadapatasi dari DC comics. Film ini menceritakan tentang aksi Batman yang berupaya melindungi kota Gotham dari kekacauan yang dibuat oleh Joker. Dalam menjalankan aksinya, Batman dibantu oleh Letnan Jim Gordon dan Jaksa Harvey Dent.

Film yang memiliki genre action, crime, dan drama ini disutradarai oleh Christopher Nolan. Ada deretan artis hollywood ternama yang hadir dalam film ini seperti Christian Bale, Heath Ledger, Aaron Eckhart, Gary Oldman, Morgon Freeman, dan masih banyak lagi. The Dark Knight berhasil mendapatkan rating 9,0/10 dari IMDb.

2. Tinker Tailor Soldier Spy (2011)

https://www.youtube.com/embed/VW-F1H-Nonk

Tinker Tailor Soldier Spy merupakan film yang diangkat dari sebuah novel karya John Lee Carre dengan judul yang sama dan terbit pada tahun 1974-an Film ini mengisahkan tentang agen Jim Prideaux yang mendapat tugas oleh MI6 untuk pergi ke Hungaria menemui Jendral Hungaria yang hendak melakukan penjualan informasi. Sayangnya, aksi agen Jim Prideaux tidak berjalan mulus dan ia tertembak pada bagian punggungnya. Sejak kejadian itu, serangkaian cerita pun terus berlanjut.

Tomas Alfredson merupakan sosok sutradara yang menggarap film ini. Ada deretan artis papan atas yang bermain dalam film ini seperti Gary Oldman, Colin Firth, Tom Hardy, Mark Strong, John Hurt, dan masih ada lagi. Tinker Tailor Soldier Spy berhasil mendapatkan rating 7,1/10 dari IMDb.

3. Kung Fu Panda 2 (2011)

https://www.youtube.com/embed/FQ63rqSRrEI

Kemudian ada film sekual animasi berjudul Kung Fu Panda 2. Film ini menceritakan tentang sang pendekar sakti, Poo dan beberapa temannya hendak menggagalkan rencana jahat Lord Shen yang ingin menguasa dunia dan menghacurkan ilmu bela diri Kung Fu dengan senjata rahasia mematikan.

Film bergenre animasi, action, dan adventure ini disutradarai oleh Jennifer Yuh Nelson. Film ini dibintang oleh berbagai artis hollywood ternama seperti Jack Black, Angelina Jolie, Jackie Chan, Gary Oldman, Dustin Hoffman dan masih banyak lagi. Kung Fu Panda 2 berhasil memperoleh rating 7,2/10 dari IMDb.

Baca Juga: Jadi Aktor Terbaik Oscar 2018, Ini 7 Film Gary Oldman yang Layak Tonton

4. Dawn of the Planet of the Apes (2014)

https://www.youtube.com/embed/DpSaTrW4leg

Dawn of the Planet of the Apes merupakan film yang juga diangkat dari sebuah novel yang berjudul La Planète des Singes karya Pierre Boulle. Film ini mengisahkan tentang sekelompok kera yang berevolusi menjadi lebih pintar layaknya manusia. Kemudian ada terjadi sebuah perselisihan di antara kedua belah pihak yang menyebabkan keadaan menjadi tidak damai seperti dulu.

Matt Reeeves merupakan sosok sutradara dibalik proses pembuatan film ini. Ada deretan artis hollywood yang bermain dalam film ini seperti Gary Oldman, Keri Russell, Andy Serkis, Kodi Smit-McPhee, Jason Clarke, dan masih banyak lagi. Dawn of the Planet of the Apes berhasil mendapatkan rating 7,6/10 dari IMDb.

5. Darkest Hour (2017)

https://www.youtube.com/embed/LtJ60u7SUSw

Pada posisi terakhir ada film fenomenal Darkest Hour. Film ini mengisahkan tentang tuntutan pengunduran diri Perdana Menteri Neville Chamberlain atas lemahnya sistem keamanan nasional Britania Raya. Sebagai gantinya, Winston Churchill dipilih menjadi penerus pada jabatan Perdana Menteri tersebut.

Film bergenre biografi, drama, dan sejarah ini disutradarai oleh Joe Wright. Film ini juga dibintangi oleh berbagai artis hollywood ternama seperti Gary Oldman, Lily James, Kristin Scott Thomas, Ben Mendelsohn, Ronald Pickup, dan masih ada lagi. Darkest Hour berhasil memperoleh rating 7,4/10 dari IMDb.

Nah jadi begitulah mengenai beberapa film Gery Oldman yang memperoleh rating tinggi selain film The Courier. Kalau boleh tahu, rencananya kamu mau nonton yang mana dulu, nih? Tulis di kolom komentar, ya.

Baca Juga: Menang Oscar 2018, Ini Peran Gary Oldman yang Susah Terlupakan!

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya