Comscore Tracker

5 Film Horor Hollywood yang Melibatkan Teknologi, Unik dan Seram Abis!

Cocok bagi yang tak suka film tentang setan

Ketika kamu hendak menoton film horor Hollywood, pasti yang selalu terlintas di pikiranmu tentang roh jahat mahluk halus, bukan? Apakah kamu tahu, ternyata ada juga beberapa film horor Hollywood yang tidak selalu identik dengan roh jahat mahluk halus.

Bahkan ada menggantinya dengan sesuatu hal yang berbau dengan teknologi. Contohnya pada rangkuman artikel di bawah ini.

1. The Cabin in the Woods (2011)

https://www.youtube.com/embed/NsIilFNNmkY

The Cabin in the Woods menceritakan tentang sekelompok mahasiswa yang tengah berlibur ke sebuah kabin di tengah hutan. Suasana yang sebelumnya tampak bahagia tiba-tiba mendadak berubah menjadi penuh ketakutan. Sebab, salah satu mahasiswa tersebut tak sengaja membaca mantra di buku harian Patience Buckner. Mantra itu ternyata membangkitkan keluarga Bunkers yang telah mati lalu hidup kembali seperti zombie.

Di sisi lain, kabin yang mereka tinggali di tengah hutan itu sebenarnya sebuah laboratorium yang dikendalikan oleh insinyur Gray dan Steve. Jadi, semua mahluk mengerikan yang berkeliaran dan mengancam mereka di sana bisa dikendalikan layaknya robot.

Film yang memiliki genre horor ini disutradarai oleh Drew Goddard. Ada deretan artis hollywood ternama yang hadir dalam film ini seperti Kristen Connolly, Chris Hemsworth, Anna Hutchison, Fran Kranz, Jesse Williams dan masih banyak lagi.

2. Morgan (2016)

https://www.youtube.com/embed/rqmHSR0bFU8

Morgan memiliki genre horor, action, Sci-Fi, dan thriller. Film ini mengisahkan tengan sebuah robot manusia bernama Morgan yang menjadi bahan penelitian di laboratorium. Morgan pum tumbuh normal seperti gadis pada umumnya dan ia juga memiliki tingkat kecerdasan melebihi kapasitas manusia.

Lalu, susana mendadak berubah ketika Morgan melukai salah satu peneliti saat tengah memeriksa dirinya. Semenjak itu, para peneliti mulai ketakutan hingga berkepikiran untuk memusnakan atau tidak robot manusia yang telah mereka teliti sejak lama tersebut.

Luke Scott merupakan sosok sutradara yang menggarap film ini. Ada deretan artis yang bermain dalam film ini seperti Kate Mara, Anya Taylor-Joy, Rose Leslie, Michael Yare, Toby Jones, dan masih ada lagi.

3. Upgrade (2018)

https://www.youtube.com/embed/36PDeN9NRZ0

Upgrade menceritakan tentang seorang pria bernama Grey yang hidup dengan chip bernama STEM, teknologi yang dapat menghubungkan dan memperbaiki saraf yang rusak. Hidup dengan chip seperti itu membuat Grey dapat hidup di atas batas normal.

Sebelum hidup dengan chip, Grey mengalami kelumpuhan usai kecelakaan mobil bersama istrinya. Peristiwa tersebut ternyata meninggalkan rasa dendam dalam dirinya. Sebab, pada saat itu, ada seorang yang datang dan menembak istrinya hingga tewas. Grey pun tak terima atas kejadian tersebur hingga ia mengalami depresi karena kehilangan istri dan kelumpuhan yang dideritanya.

Ada seorang inovator di bidang teknologi bernama Eron yang tak kuat melihat kondisi Grey. Lalu, ia menawarkan sebuah chip bernama STEAM untuk dipasangkan di tubuh Grey agar ia bisa kembali hidup normal. Setelah itu, Grey ternyata malah memanfaatkan teknologi tersebut untuk balas dendam kepada orang-orang yang terlibat dalam penembakan istrinya.

Film bergenre action, horor, Sci-Fi, dan thriller ini disutradarai oleh Leigh Whannell. Film ini dibintang oleh berbagai artis hollywood ternama seperti Logan Marshall-Green, Melanie Vallejo, Steve Danielsen, Abby Craden, Harrison Gilbertson, dan masih ada lagi.

Baca Juga: 6 Film Horor Seram Tahun 2018 yang Mungkin Kamu Lewatkan, Kudu Nonton!

4. Countdown (2019)

https://www.youtube.com/embed/TZsgNH17_X4

Coutndown merupakan film yang bergenre horor dan thriller. Film ini mengisahkan sebuah aplikasi hitung mundur tentang kematian penggunanya. Sebelumnya, semua orang yang mengunduh aplikasi tersebut hanya menganggap aplikasi ini hanya hiburan semata. Namum siapa sangka, kalau waktu mundur kematian dalam aplikasi tersebut ternyata benar-benar nyata.

Justin Dec adalah sosok sutradara dibalik proses pembuatan film ini. Ada deretan artis hollywood yang bermain dalam film ini seperti Elizabeth Lail, Jordan Calloway, Talitha Eliana Bateman, Peter Facinelli, Dillon Lane dan masih ada lagi.

5. The Invisible Man (2020)

https://www.youtube.com/embed/WO_FJdiY9dA

The Invisible Man menceritakan tentang pahitnya kisah hubungan rumah tangga antara Cecilia Kass dan Adrian. Suatua hari, suami Cecilia dikabarkan meninggal dunia karena melakukan bunuh diri di tempat tinggalnya. Cecilia pun tak percaya mengenai kematian suaminya dan ia selalu berusaha membuktikan kepada orang-orang bahwa suaminya benar-benar masih hidup.

Tak lama kemudian, semua yang dilakukan Cecilia ternyata benar bahwa suaminya masih hidup. Di dalam rumahnya, ia tak sengaja menemukan kostum yang dapat membuat dirinya tak kasat mata di laboratorium suaminya. Adrian sendiri dikenal sebaga seorang illmuan cerdas yang ahli menciptakan inovasi di bidang teknologi.

Film bergenre horor, misteri, Sci-Fi, dan thriller ini disutradarai oleh Leigh Whannell. Film ini dibintang oleh berbagai artis hollywood ternama seperti Elizabeth Moss, Oliver Jackson-Cohen, Harriest Dyer, Aldis Hodge, Storm Reid, dan masih banyak lagi.

Itulah dia beberap film horor Hollywood yang melibatkan teknologi. Menurut kamu film horor sejenis ini keren banget, bukan? Kalau boleh tahu film apa yang paling keren menurutmu? Tulis di kolom komentar bawah ini, ya.

Baca Juga: 7 Film Horror dengan Akhir Cerita Paling Mengejutkan

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya