Comscore Tracker

5 Film Ini Sukses Bikin Nama Asa Butterfield Mendunia, Idola Masa Kini

Ada yang rating tinggi dan piala Oscar juga! #HypeIDN

Asa Butterfield merupakan aktor ternama yang berasal dari Inggris yang kini tengah diidolakan oleh anak muda. Berkat kesuksesannya menjadi pemeran utama dalam serial Netflix Sex Education sebagai Otis Milburn, namanya kini kembali melambung dan mendunia.

Selain itu, apakah kamu tahu? Kalau namanya ternyata sudah berhasil mendunia lebih dulu lewat lima film tekenal di bawah ini. Kira-kira ada film apa saja? Berikut ini rangkuman lengkapnya.

1. The Boy in the Striped Pyjamas (2008)

https://www.youtube.com/embed/_EfD5VaTX0A

Kisah pada film The Boy in the Striped Pyjamas didasar dari sebuah buku novel dengan judul yang sama karya John Boyne, seorang penulis terkenal asal Irlandia. Film ini menceritakan persahabatan beda golongan antara Bruno (Asa Butterfield), anak tentara Nazi dan Schcumel (Jack Scanlon), anak dari kaum yahudi. Sayangnya, kisah persahabatan yang dijalankan ini tidak semulus seperti yang dibayangkan dan berakhir dengan tragedi yang menyedihkan.

Kesuksesan film ini berhasil meraih pendapatan yang cukup besar, yakni sekitar Rp 617 miliar. The Boy in the Striped Pyjamas sukses raih rating tinggi 7,8/10 dari IMDb dan 85% dari Rotten Tomatoes.

2. Nanny McPhee Returns (2010)

https://www.youtube.com/embed/54xMw6eouOM

Nanny McPhee Returns mengisahkan tentang sosok wanita super sibuk bernama Ms. Green yang mengalami kewalahan saat mengurus ketiga anaknya dan dua keponakannya. Ditambah lagi, ia mengurusnya harus sendirian, sebab suaminya pergi menjalankan tugas di medan perang dan tidak kunjung pulang. Beruntung, semuanya teratasi dengan mudah berkat kehadiran Nanny McPhee.

Saat libur telah tiba, film Nanny McPhee Returns biasanya suka menghiasi deretan stasiun televisi ternama tanah air. Film ini berhasil meraih pendapatan kotor cukup besar secara global, yakni Rp 1,4 triliun. Film besutan sutradara Sussana White mendapatkan rating 6,1/10 dari IMDb dan 76% dari Rotten Tomatoes.

3. Hugo (2011)

https://www.youtube.com/embed/Hv3obL9HqyY

Hugo diadaptasi dari sebuah novel karya Brian Selznick berjudul The Invention of Hugo Cabret. Film ini menceritakan tentang Hugo Cabret (Asa Butterfield), seorang bocah malang yang ditinggal oleh kedua orang tuanya dan bertahan hidup di lorong-lorong tersembunyi stasiun kereta Paris.

Kesehariannya ia suka mencuri beberapa komponen mekanik untuk merampungkan proyek yang pernah ia kerjakan bersama ayahnya, yakni manusia robot. Sayangnya, ia masih kekurangan satu komponen lagi. Lalu, Hugo tidak sengaja berteman dengan Isabelle (Chloe Grace Moretz) yang ternyata memiliki komponen terakhir yang dibutuhkan tersebut.

Film dari sutradara Martin Scrosese meraup laba kotor sebesar Rp. 2,6 triliun. Hugo mendapatkan rating 7,5/10 dari IMDb dan 93% dan Rotten Tomattoes. Tidak hanya itu saja, film ini berhasil memborong enam piala Oscar, di antaranya Best Cinematography, Best Sound Mixing, Best Sound Editing, Best Visual Effect, dan Best Art Direction.

Baca Juga: Berparas Baby Face! Inilah 10 Potret Aktor Netflix, Asa Butterfield 

4. Ender's Game (2013)

https://www.youtube.com/embed/2SRizeR4MmU

Sama seperti film sebelumnya, Ender's Game diangkat dari buku karangan Orson Scott Card dengan judul yang sama. Film ini mengisahkan tentang aksi persiapan umat manusia untuk menyerang sekelompok alien yang pernah menyerang bumi bernama Formics.

Armada Internasional merekurut sekelompok anak muda untuk dilatih agar dapat mengalahkan Formis. Dari sekian banyak anak muda, Kolonel Hyrum Graff (Harrison Ford) dan Mayor Gwen Anderson (Viola Davis) tertuju dengan seorang bocah pendiam dan jenius bernama Andrew Ender Wiggin (Asa Butterfield). Berkat kecerdasannya tersebut, ia dipilih menjadi pemimpin perang setelah melaksanakan berbagi macam jenis program.

Ender's Game sukses memperoleh pendapatan kotor sebesar Rp 1,8 triliun. Selain itu, film ini berhasil mendapatkan rating 6,6/10 dari IMDb dan 65% dari Rotten Tomatoes.

5. Miss Peregrine's Home for Peculiar Children (2016)

https://www.youtube.com/embed/tV_IhWE4LP0

Miss Peregrine's Home for Peculiar Children menceritakan tentang Jake (Asa Butterfield) yang sangat percaya bahwa kisah dongeng dari kakeknya sebelum meninggal itu benar-benar nyata. Karena sangat penasaran, Jake nekat pergi mencari rumah Mis Peregrine seperti yang diceritakan oleh kakeknya yang berada di Wales.

Tidak disangka, rumah tersebut ternyata memang benar-benar ada dan tidak hanya sekedar dongeng saja. Disana, ia bertemu dengan kumpulan manusia berkemampuan khusus yang tengah berlindung dari ancaman monster-monster yang mengincari mereka.

Film adapatasi novel milik Ransom Riggs meraih pendapatan kotor sekitar Rp 4,3 triliun. Miss Peregrine's Home for Peculiar Children berhasil mendapatkan rating 6,7/10 dari IMDb dan 64% dari Rotten Tomatoes.

Seperti itulah deretan film yang berhasil bikin nama Asa Butterfield mendunia. Dari sekian banyak film yang ia bintangi, ternyata sebagian besar diadaptasi dari sebuah buku novel, nih. Tidak hanya itu saja, film Hugo berhasil memborong enam buah piala Oscar. Keren-keren semua nih filmnya.

Baca Juga: Sukses di Sex Education, 13 Potret Perjalanan Karier Asa Butterfield

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya