Comscore Tracker

8 Film & TV Series yang Dibintangi Lady Gaga, Sukses Raih Piala Oscar!

Ada filmnya yang akan segera hadir juga, lho! #HypeIDN

Pada 2018 silam, nama Lady Gaga sukses menghebohkan dunia berkat main dalam film drama dan musik berjudul A Star Is Born. Bakat aktingnya yang bagus dan mumpuni, Lady Gaga pun sukses meraih berbagai macam pujian dari warganet.

Kesuksesan pada film tersebut ternyata juga berhasil membawa pulang piala Best Original Song berkat lagu orisinilnya "Shallow" di The Oscar/Academy Awards 2019 dan Golden Globe 2019. Berhasil dikagumi oleh banyak orang, berikut ini ada delapan film & TV series yang dibintangi oleh Lady Gaga. Check this out!

1. The Sopranos (2001)

https://www.youtube.com/embed/QrainCFg9BU

The Sopranos merupakan serial hits keluaran HBO yang tayang dari 1999 hingga 2007. Sekitar 8 tahun tayang, serial ini ternyata juga menghadirkan Lady Gaga di episode 9, season 3 yang tayang pada 2001. Namun sayangnya, ia hanya menjadi cameo sebagai sosok gadis di kolam renang dalam episode tersebut. Pada waktu itu, Lady Gaga baru berusia 15 tahun, lho.

Episode yang dibintangi Lady Gaga berhasil mendapatkan rating 8,2/10 dari IMDb. Sedangkan untuk keseluruhannya, serial ini mendapatkan rating 9,2/10 dari IMDb. Tinggi banget guys!

2. The Simpsons (2012)

https://www.youtube.com/embed/n6uaEL94Ia8

Kalau serial animasi yang satu ini kamu pasti sudah tidak asing lagi, kan? The Simpson sudah tayang sejak 1989 dan masih aktif mengeluarkan episode terbarunya sampai saat ini. Serial ini juga kerap kali menghadirkan deretan bintang tamu ternama, salah satunya ialah pernah menghadirkan Lady Gaga.

Dalam serial tersebut, Lady Gaga mendapatkan peran sebagai dirinya sendiri. Di sana, ia tampil sebagai seorang superstar dan berteman dekat dengan Lisa yang menjadi salah satu penggemarnya.

3. Machete Kills (2013)

https://www.youtube.com/embed/1KfrhQn85pk

Machete Kills merupakan film layar lebar pertama yang dibintangi oleh Lady Gaga. Di sana ia mendapatkan peran sebagai pemeran pendukung bernama La Chamaleón. Meskipun hanya jadi pemeran pendukung, tetapi kemampuan aktingnya sudah mumpuni sekali.

Selain Lady Gaga, film ini juga dihadiri deretan bintang Hollywood ternama, ada Danny Trejo, Alexa PenaVega, Mel Gibson, Demian Bichir, Amber Heard, Antonio Banderas, dan masih banyak lagi.

4. Muppets Most Wanted (2014)

https://www.youtube.com/embed/u_Gkf6EvAh0

Muppets Most Wanted merupakan film genre komedi, musikal, dan keluarga yang menceritakan tentang kumpulan boneka muppet yang hendak menjalankan agenda tur dunianya. Di sela-sela agenda tur dunianya ternyata terjadi sesuatu hal yang terduga dimana mereka harus berhadapan dengan Constantine yang dikenal jahat.

Dalam film tersebut, sayangnya Lady Gaga tidak mendapatkan peran yang penting melainkan ia hanya menjadi cameo. Meskipun begitu, Lady Gaga ternyata juga ambil bagian sebagai pengisi soundtrack lewat lagu We're Doing a Sequel bersama Tony Bennett.

Baca Juga: 10 Potret Lady Gaga Kenakan Gaun Raksasa yang Anggun bak Putri Disney!

5. Sin City: A Dame to Kill for (2014)

https://www.youtube.com/embed/5st77HDIJTU

Masuh banyak yang tidak menyangka kalau Lady Gaga ternyata pernah hadir di film besutan Frank Miller dan Robert Rodriguez berjudul Sin's City: A Dame to Kill For. Lady Gaga sukses bikin pangling lewat perannya sebagai Bertha, sosok wanita pelayan restaurant dengan tatapan tajamnya yang cukup sinis.

Dalam film tersebut, Lady Gaga bertemu dengan Mickey Rourke, Jessica Alba, Josh Brolin, Joseph Gordon-Levitt, dan Bruce Willis.

6. American Horror Story (2015-2016)

https://www.youtube.com/embed/zoLSZH2IvKs

Apakah kamu suka dengan serial horor yang punya cerita sangat kelam? American Horror Story adalah pilihan yang tepat. Serial yang tayang di FX dan Nerflix ini sudah tayang sejak 2011 dan masih tayang sampai sekarang ini. Uniknya, setiap season pada serial ini memiliki topik cerita yang berbeda.

Beruntung, Lady Gaga pernah mendapatkan kesempatan menjadi pemeran utama di season 5 dengan judul American Horror Story: Hotel sebagai The Countess. Lalu di season berikutnya, Lady Gaga juga kembali hadir lewat peran barunya sebagai Scáthach, namun ia hanya jadi pemeran pendukung dan hadir sebanyak tiga episode.

Berkat perannya dalam serial tersebut, Lady Gaga sukses membawa pulang piala Best Performance by an Actress for Limited Series or Motion Picture Made for Television di Golden Globe 2016.

7. A Star Is Born (2018)

https://www.youtube.com/embed/nSbzyEJ8X9E

A Star Is Born sukses menjadi film drama dan musik terlaris di tahun 2018. Film ini menceritakan tentang Jack (Bradley Cooper) yang cinta lokasi dengan seorang penyanyi bar bernama Ally (Lady Gaga). Lalu, ia pun mengajaknya untuk ikut menjalankan agenda tur dunia bersamanya. Tak disangka, hal tersebut ternyata malah membuat impian Ally terwujud menjadi seorang bintang musik terkenal.

Lewat film A Star Is Born, nama Lady Gaga semakin dikenal oleh banyak orang sebagai seorang aktris yang sangat berbakat. Berkat film ini, Lady Gaga juga sukses meraih piala Best Original Song di The Oscars/Academy Award 2019 dan Golden Globe 2019 untuk lagu orisinil yang ia bawakan berjudul Shallow.

8. Gucci (2021)

8 Film & TV Series yang Dibintangi Lady Gaga, Sukses Raih Piala Oscar!nme.com

Pada tahun ini, nama Lady Gaga sukses menjadi bahan pembicaraan publik sebab dirinya terpilih akan bermain dalam film biografi yang diadaptasi dari kisah nyata seputar fashion berjudul Gucci.

Lady Gaga akan memerankan tokoh Patrizia Reggiani/Patrizia Gucci, sosok wanita yang memiliki jiwa fashion tinggi sekaligus istri dari Maurizio Gucci yang kabarnya akan diperankan oleh Adam Driver.

Selain Lady Gaga dan Adam Driver, ada Jared Leto, Robert De Niro, dan Al Pacino juga yang baru saja dikabarkan akan main dalam film yang disutradarai oleh Ridley Scott.

Seperti itulah, deretan film & TV series yang dibintangi oleh Lady Gaga. Kalau boleh tahu apakah kamu sudah nonton semuanya? Selain itu, ia juga akan kembali bemain film baru lagi. Gak sabar, deh!

Baca Juga: 6 Penampilan Lady Gaga Paling Fenomenal di Atas Panggung, Mengagumkan!

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya