Comscore Tracker

5 Grup KPop Ini Bergabung dengan Label Rekaman di Amerika Serikat

Apakah kamu tahu kira-kira ada siapa saja?

Di era sekarang ini, perkembangan musik KPop terus meningkat setiap tahunnya. Konsep musik yang unik dan menarik, menjadi daya tarik bagi kebanyakan orang di seluruh dunia. Di balik kesuksesan dan kepopuleran grup musik KPop, ternyata ada banyak juga label rekaman di dunia yang tertarik untuk menjalin kerja sama, salah satunya ialah label rekaman di Amerika Serikat.

Berikut di bawah ini ada beberapa grup musik KPop yang ternyata sedang menjalin kerja sama dan bergabung menjadi bagian pada salah satu label rekaman di Amerika Serikat. Kira-kira siapa saja, ya?

1. SuperM

5 Grup KPop Ini Bergabung dengan Label Rekaman di Amerika Serikatuhdpaper.com

SuperM merupakan grup musik KPop yang keberadaanya masih baru di dunia hiburan. Namun di awal kariernya, SuperM sudah langsung bergabung dengan dua label rekaman sekaligus yaitu SM Enterainment (Korea Selatan) dan Capitol Records (Amerika Serikat). Di dalam label rekaman Capitol Records, SuperM bertemu dengan berbagai musisi ternama dunia seperti Katy Perry, Halsey, Niall Horan, Marshmello, Sam Smith, dan masih ada lagi.

SuperM mengawali kariernya bersama label rekaman Capitol Records dengan merilis mini album yang bertajuk "SuperM - The 1st Mini Album" (2019) pada 4 Oktober 2019. Selain itu, SuperM juga menghadirkan single Jopping yang digunakan untuk mempromosikan mini albumnya tersebut.

 

2. NCT 127

5 Grup KPop Ini Bergabung dengan Label Rekaman di Amerika Serikatwallpapercave.com

Lalu, ada NCT 127 merupakan boy group yang dikenal berada di bawah label rekaman SM Entertainment. Nama grup musik ini dikenal luas berkat beberapa single hitsnya seperti Fire Truck dan Cherry Bomb. Kamu pasti sudah tidak asing lagi, kan?

Namun siapa sangka kalau NCT 127 ternyata juga ikut bergabung dengan label rekaman di Amerika Serikat. Sama halnya dengan SuperM, NCT 127 juga berada di bawah naungan label rekaman Capitol Records. Namun sampai saat ini, NCT 127 belum ada merilis lagu yang langsung berada di bawah label rekaman Capitol Records.

Baca Juga: 5 Grup KPop Ini Sempat Kehilangan Anggotanya Ketika akan Debut Lho!

3. BLACKPINK

5 Grup KPop Ini Bergabung dengan Label Rekaman di Amerika Serikatwallpaperaccess.com

BLACKPINK merupakan grup musik perempuan yang dikenal kariernya melalui label rekaman YG Entertainment. Pada tahun 2019 silam, BLACKPINK sudah resmi bergabung dengan label rekaman barunya di Amerika Serikat yaitu Interscope Records.

BLACKPINK mengawali kariernya bersama Interescope Records dengan merilis mini album bertajuk KILL THIS LOVE (JAPAN VERSION) - EP pada 16 Oktober 2019 yang lalu. Dalam label rekaman terbarunya tersebut, BLACKPINK bertemu dengan beberapa musisi ternama dunia, seperti Billie Eilish, Lady Gaga, Selena Gomez, Eminem, Maroon 5, Lana Del Rey, Carly Rae Jepsen dan masih banyak lagi.

4. TOMORROW X TOGETHER

5 Grup KPop Ini Bergabung dengan Label Rekaman di Amerika Serikatwallpapercave.com

Boy group asal Korea Selatan ini juga tak ketinggalan. TOMORROW X TOGETHER atau TXT juga ikut bergabung dengan label rekaman di Amerika Serikat yang bernama Republic Records. Sebelumnya, TXT ini dikenal berada di bawah naungan Bighit Entertainment. Dalam label rekaman Republic Records, TXT bertemu dengan Ariana Grande, Drake, Hailee Steinfeld, Jonas Brothers, Nicki Minaj, Post Malone, Taylor Swift, dan masih ada lagi.

TXT mengawali karier bersama Republic Records dengan meluncurkan debut album pertamanya The Dream Chapter: MAGIC pada 21 Oktober 2019. Dalam mempromosikan albumnya tersebut, TXT juga merilis single andalannya 9 and Three Quaters (Run Away). Pada 14 Januari 2020, TXT pun kembali EP bernama MAGIC HOURS yang berisikan 3 lagu dan langsung berada di bawah label rekaman Republic Records.

5. TWICE

5 Grup KPop Ini Bergabung dengan Label Rekaman di Amerika Serikatuhdpaper.com

Pada posisi terakhir ada grup girl yang bernama TWICE. Salah satu grup musik K-Pop yang kariernya sedang melejit saat ini. TWICE dikenal sebagai grup musik yang berada di bawah JYP Entertainment. Selama berkarier TWICE telah meluncurkan beberapa lagu andalannya yang sangat catchy seperti YES or YES, What is Love, dan Fancy. Wajib masuk playlist, deh!

TWICE belum lama ini dikabarkan bergabung dengan label rekaman di Amerika Serikat bernama Republic Records. TWICE pun tidak sendirian, ia juga ditemani TOMORROW X TOGETHER yang sama-sama di bawah naungan Republic Records. Karier TWICE bersama Republic Records telah berjalan dan kerjasamanya diawali dengan perilisan mini album Feel Special.

Nah, itulah beberapa grup musik KPop yang bergabung dengan label rekaman di Amerika Serikat. Semoga dengan menjalin kerja sama antara kedua belah pihak tersebut bisa meningkat kariernya di industri musik, ya.

Baca Juga: Telah 15 Tahun Lebih Berkarier, 5 Grup KPop Ini Masih Tetap Eksis

Mahdi Ghufron Hidayat Photo Verified Writer Mahdi Ghufron Hidayat

Sedang belajar menjadi lebih baik lagi

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya