Comscore Tracker

Walau Bukan Film Horor, 9 Film Ini Akan Bikin Merinding Saat Nonton

Ada yang sudah pernah nonton salah satunya?

Industri film memang gak ada habisnya membuat para penikmatnya terkejut dan terpesona, mulai dari action, horor, animasi, fiksi dan lainnya. Di antara semua genre, horor adalah salah satu genre film yang selalu bikin orang penasaran. Mulai dari ceritanya, tingkat keseramannya dan plot twist-nya

Tapi ternyata, gak semua film seram itu memiliki genre horor. Banyak film-film yang bukan horor, namun masih sangat seram untuk ditonton, bahkan mungkin bisa lebih seram dari yang ber-genre horor. Dan lucunya, kebanyakan dari film ini diperuntukkan untuk anak-anak. Loh kok bisa? Emang apa aja?

Pan's Labyrinth

Walau Bukan Film Horor, 9 Film Ini Akan Bikin Merinding Saat Nontoncriticalteatime.wordpress.com

Pan's Labyrinth adalah film fantasi gelap yang dikondisikan lima tahun setelah perang sipil Spanyol. Film ini bercerita tentang anak bernama Ofelia yang pindah dengan ibunya yang baru saja menikah lagi dengan tentara. Dalam lingkungan barunya, Ofelia menemukan labirin yang dipercayai sebagai tempat tinggal Pan. Ofelia bertemu dengan Pan yang kemudian memberitahu bahwa Ofelia adalah Putri legendaris yang telah lama hilang.

Film ini dinilai seram oleh para penontonnya karena kehadiran makhluk bernama Pale Man, monster kanibal dengan bola mata di telapak tangan yang menjadi sangat terkenal di internet.

Return to Oz

Walau Bukan Film Horor, 9 Film Ini Akan Bikin Merinding Saat Nontonwww.denofgeek.us

Film ber-genre fantasi misteri ini dirilis pada tahun 1985, bercerita tentang anak bernama Dorothy yang menemukan bahwa kotanya Emerald City sudah diambil oleh oleh kerajaan jahat. Film ini diekspektasi menjadi sequel dari The Wizard of Oz tahun 1939 yang berbau fantasi anak-anak yang sangat seru. Namun nyatanya, Return to Oz justru menunjukkan fantasi sisi gelap. Bahkan, film ini dikatakan sebagai film Disney terseram sepanjang masa.

Di saat The Wizard of Oz penuh dengan nyanyian-nyanyian dan lolipop, Return to Oz justru menunjukkan Dorothy yang harus merasakan kejamnya rumah sakit jiwa, diikat di kasur dan disetrum. Dan bahkan masih banyak yang lebih buruk dari hal ini. Beberapa pihak masih mempertanyakan mengapa film ini diperuntukkan untuk anak-anak.

Blue Velvet

Walau Bukan Film Horor, 9 Film Ini Akan Bikin Merinding Saat Nontonwww.theguardian.com

Blue Velvet bercerita tentang mahasiswa bernama Jeffrey yang bergabung dengan anak detektif untuk memecahkan misteri lapangan. Dalam perjalanan memecahkan misterinya, Jeffrey tenggelam dalam kegelapan yang membuat dirinya menjadi memiliki jiwa psikopat.

Hal yang menyeramkan dari film ini adalah bagaimana sesuatu dapat memainkan pemikiran kita secara psikologis. Film ini juga dipercayai memiliki koneksi dengan sekte tertentu karena menampilkan banyak simbolisme misterius.

Baca Juga: Namanya Sih Kartun, Namun 14 Kartun Ini Pasti Bukan Buat Anak Kecil

Nightcrawler

Walau Bukan Film Horor, 9 Film Ini Akan Bikin Merinding Saat Nontondeenofgeek.com

Film yang diperankan oleh Jake Gyllenhaal ini merupakan film yang diakui penontonnya sebagai film terseram. Film ini dikatakan seram karena protagonis Louis Bloom, memiliki hasrat yang tidak dapat terhentikan dalam amoralitas, jahat dan sangat ambisius dalam melakukan tugasnya.

Coraline

Walau Bukan Film Horor, 9 Film Ini Akan Bikin Merinding Saat Nontonwall.alphacoders.com

Coraline adalah film animasi stop motion Amerika tahun 2009 ber-genre dark fantasy. Bila melihat sekilas, film ini terlihat untuk anak-anak. Namun aslinya, film animasi ini begitu gelap dan menyeramkan.

Cerita ini dimulai dari gadis bernama Coraline yang menemukan pintu rahasia yang di dalamnya merupakan dunia paralel. Coraline menikmati hidupnya di sana sampai akhirnya ibu di dunia paralelnya meminta Coraline untuk tinggal selamanya di dunia itu. Karena inilah, petualangan menyeramkan Coraline dimulai untuk keluar dari dunia itu.

A Clockwork Orange

Walau Bukan Film Horor, 9 Film Ini Akan Bikin Merinding Saat Nontonnetflixlife.com

A Clockwork Orange adalah film kriminal yang menceritakan tentang sociopath bernama Alex yang memiliki ketertarikan dalam musik klasik, pemerkosaan, dan apapun yang termasuk ultra violence. Dia membuat geng pembunuh kecil yang melakukan banyak tindak kriminal yang menyeramkan.

Film ini menyeramkan bukan karena penuh dengan kekerasannya, namun karena permainan kondisi psikologis yang kontroversial.

Irreversible

Walau Bukan Film Horor, 9 Film Ini Akan Bikin Merinding Saat Nontonhomemcr.org

Film buatan Perancis ini adalah film yang dapat dikatakan sangat kejam. Kritikus film Roger Ebert mengatakan bahwa film ini sangat keras dan kejam, sebagian orang sampai tidak kuat menontonnya.

Film ini cukup kontroversial dengan grafis kekerasannya. Contohnya seperti adegan pemerkosaan yang memakan waktu 10 menit dan kematian seseorang yang sangat tidak wajar.

Dear Zachary

Walau Bukan Film Horor, 9 Film Ini Akan Bikin Merinding Saat Nontonmyfilmviews.com

Dear Zachary adalah film dokumenter dari pembunuhan Andrew Bagby oleh Shirley Jane Turner. Setelah Shirley ditangkap, ia mengumumkan bahwa ia melahirkan anak dari Bagby, yang kemudian dinamakan Zachary. Film yang tadinya ditujukan untuk dijadikan scrapbook kemudian menjadi satu film dokumenter kriminal yang cukup menakutkan.

Requiem for a Dream

Walau Bukan Film Horor, 9 Film Ini Akan Bikin Merinding Saat Nontonwriterscafe.org

Bagi penonton barunya, Requiem for a Dream adalah film yang dikategorikan sebagai film yang disturbing. Film ini keluar pada tahun 2000 dengan genre drama psikologis. Film ini menjelaskan tentang empat efek berbeda dari kecanduan narkoba, yang kemudian membawa karakter pemainnya dalam dunia delusi dan depresi yang kemudian berimbas kepada dunia realita. Tentunya hal ini membawa kerusakan diri kepada karakter pecandu narkoba tersebut.

Di antara semua film ini, apakah ada yang sudah pernah menonton salah satunya? Menurutmu seram gak sih?

Baca Juga: Kamu yang Ngakunya Berani, Coba Tonton 25 Film Horor Terseram Sepanjang Masa Ini

Topic:

Berita Terkini Lainnya