Comscore Tracker

Genap 25 Tahun, 10 Cover Song Doyoung NCT Ini Tampilkan Konsep Beragam

Cocok bikin channel YouTube sendiri nih! #WaktunyaKorea

1 Februari merupakan hari yang bersejarah bagi salah satu vokalis NCT, Kim Do Young. Genap 25 tahun, tentu sudah banyak karya yang dihasilkan oleh pria kelahiran Guri, Korea Selatan ini. Tidak selalu tampil bersama groupnya, NCT, line 1996 ini juga terlibat sebagai aktor, MC, bahkan di bidang modelling.

Seperti member lainnya, meskipun mempunyai jadwal yang sangat padat. Selebgram-nya NCT ini, tetap mengembangkan bakatnya dalam dunia vokal, salah satunya dengan merilis video cover song dengan konsep yang menarik. Dimulai dengan membuat music video sendiri, hingga tampil di depan khalayak umum. Wah, kreatif sekali ya!.

Berikut ini merupakan deretan video cover song Doyoung NCT yang di unggah di kanal YouTube NCT Music. Meskipun juga merilis video dari member lain, video Doyoung sangat mendominasi lho di channel ini!. Penasaran?

1. Lagu "breathin" dari Ariana Grande ini, merupakan cover song pertama Doyoung di kanal YouTube NCT Music

https://www.youtube.com/embed/5TpD7NlOS9c

Video berdurasi 2.23 menit ini, sudah ditonton sebanyak 5,2 juta kali. Tidak heran, meskipun hanya menampilkan Doyoung yang sedang bernyanyi dengan iringan instrumen piano yang menenangkan. Namun, aura penyanyi berkelas dunia mampu ditampilkannya melalui video bernuansa putih ini.

2. Memeriahkan Natal tahun 2018, Doyoung merilis video cover song, konsep vocal only

https://www.youtube.com/embed/0uaT0prqHZw

Bukan tampil bersama dalam satu video, tetapi bersama Jaehyun dan Taeil, Doyoung merilis tiga video dengan lagu yang berbeda. Jaehyun dan Taeil memilih tampil dengan konsep studio rekaman, sedangkan Doyoung menyanyikan lagu "White Christmas" dengan konsep yang disesuaikan dengan lagunya, dominan putih. Juga berbeda dengan yang lainnya, dalam video ini ia hanya bernyanyi tanpa diiringi alunan musik.

3. Masih dalam suasana Natal, pada tahun 2019 Doyoung merilis video berisi satu gambar dengan suasana malam Natal

https://www.youtube.com/embed/iA-xzap7wEE

Berbeda dari cover song sebelumnya, pada natal tahun 2019 Doyoung hanya merilis video berisi satu gambar dengan suasana malam Natal. Diiringi suaranya yang merdu, kali ini Doyoung menyanyikan lagu berjudul "This Christmas" milik seniornya, Taeyon. Melalui video ini, sepertinya vokalis NCT 127 ini, ingin penggemar fokus dengan suaranya saja ya?

Baca Juga: 10 Adu Gaya Mirror Selfie Doyoung NCT vs Jaehyun NCT, Bikin Ambyar!

4. Difilmkan oleh Johnny NCT, Doyoung membuat MV untuk cover lagu "Dear Name" milik IU

https://www.youtube.com/embed/zWCMQt1X5Ds

Lagu milik IU ini, ditampilkan dengan video berdurasi 3.01 menit. Direkam oleh salah sau fotografer NCT, Johnny, terlihat tampannya Doyoung yang bernyanyi di tengah-tengah lautan salju. Tidak lupa, dengan salah satu fashion andalannya, baret hitam yang menambah kerennya pesona seorang Kim Do Young.

5. Soundtrack drama Crash Landing On You pun, juga tidak lupa dibuatkan MV-nya

https://www.youtube.com/embed/sAAdDqHPHQA

Sesuai dengan judul lagunya yaitu, "Give You My Heart", Doyoung benar-benar menghayati sebagai seorang pria yang memberikan hatinya untuk orang yang ia sukai, dan selalu berharap melakukan kegiatannya sambil menjalin cinta. Video yang berdurasi 3.46 menit ini, ternyata banyak disukai penggemar lho!, buktinya video ini ditonton sebanyak 1,9 juta kali tayangan.

6. Menyanyikan dua buah lagu dari Billie Eilish yang berjudul "Wish You Were Gay" dan "Bad Guy". Tidak lupa dengan angel yang berbeda pula

https://www.youtube.com/embed/VrBALfv6poo

Video yang dibuat ketika era NCT 127 tour Amerika ini, sudah ditonton sebanya 3,2 juta kali. Pada video, ia hanya tampil menggunakan kaos putih tanpa lengan dan diiringi instrumental dari dua lagu tersebut. Cover masing-masing lagu memang dilakukan di tempat yang sama, namun sepertinya Doyoung memang sengaja mengambil dari angle yang berbeda agar videonya semakin menarik.

7. Langsung di depan publik, Kim Do Young menyanyikan lagu "idontwannabeyouanymore" dari Billie Eilish

https://www.youtube.com/embed/neNlrLLsCrE

Dimulai dengan sebuah video perjalanan, membeli makanan di minimarket, dan bermain bersama burung, hingga akhirnya Doyoung menemukan sebuah tempat yang cocok untuk digunakannya sebagai latar untuk menyanyikan lagu dari Billie Eilish yang berjudul "idontwannabeyouanymore".

Tanpa microfon, tanpa efek, dan tanpa studio, suara Doyoung tidak jauh berbeda dari biasanya ya! Konsep yang menantang, tidak heran jika video ini ditonton sebanyak 3,3 juta kali oleh penggemar.

8. Video cover song lagu Rain ini, sampaikan momen yang dilakukan setiap orang ketika sedang hujan

https://www.youtube.com/embed/opUhIt-RUUg

Hanya duduk di atas tempat tidur sambil menunggu hujan reda merupakan konsep selanjutnya untuk video cover song yang ke delapan ini. Sederhana, kembali bernuansa putih-putih, video berdurasi 3.50 menit ini sudah ditonton sebanyak 1,9 juta kali oleh penggemar.

9. Bersama Haechan, cover lagu "Bukan Cinta Biasa" berhasil curi perhatian penggemar Indonesia

https://www.youtube.com/embed/ruGhshs4Us8

NCTzen Indonesia pasti tau dong awal dirilisnya video cover song ini? Ya, berawal dari persembahan Doyoung dan Haechan untuk para penggemar, ketika NCT 127 hadir pada acara Indonesia Television Award 2019.

Meskipun sebelumnya hanya menyanyikan sepenggal lirik lagu ini, namun pada 27 Oktober 2019 keduanya kembali merilis video berdurasi 3.01 menit ini dengan pengucapan bahasa Indonesia yang sangat fasih. Tidak lupa penampilan mereka yang kece, dengan background studio musik.

10. Versi ASMR, lagu "Dont Say Good Bye" dinyanyikan seperti lulabi pengantar tidur oleh Doyoung

https://www.youtube.com/embed/TqIdGqoGG1s

Berbeda dengan cover song yang lainnya, video kerja sama dengan Rocoberry ini dinyanyikan seperti lulabi pengantar tidur. Bagaimana tidak, dengan suara indahnya yang bervolume kecil, kamu bisa membayangkan seperti sedang dinyanyikan Doyoung sebelum tidur bukan? Meskipun hanya sepenggal lirik, kemerduan suaranya tetap tidak bisa diremehkan.

Nah, itulah sepuluh video cover song Doyoung NCT yang dirilis pada kanal YouTube NCT Music. Meskipun pada 14 Januari lalu NCT berhenti mengunggah video pada kanal ini, namun kita masih bisa menikmati cover song karya para member melalui kanal YouTube tersebut. Meskipun sudah dihentikan, semoga Doyoung juga tidak berhenti juga ya menggunggah video cover song-nya. Kalau lagi senggang, jangan lupa tonton sepuluh video di atas ya!

Baca Juga: Sama-Sama Keren, 10 Potret Adu Pesona Doyoung NCT dan Doyoung TREASURE

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

http://maisixdela.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya