Comscore Tracker

10 Fakta Menarik Yunho TVXQ yang Comeback Album Terbaru 2021

Dijuluki Passionate Mansour lho #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Berkiprah selama 17 tahun di industri hiburan Korea Selatan, sosok Yunho TVXQ tidak hanya terkenal akan prestasi dan kecintaannya terhadap musik. Namun, ia juga disegani karena aura kepemimpinannya yang kuat.

Meskipun menampilkan sosok yang tegas, ternyata leader TVXQ ini juga bisa menjadi senior dan mentor yang menyenangkan, menjadi kepercayaan pimpinan agensi, hingga mendapatkan penghargaan yang jarang bahkan belum pernah didapatkan oleh selebriti lainnya. 

Nah, berikut ini ada beberapa fakta menarik mengenai Yunho TVXQ, yang berhasil membuat ia semakin melegenda. Apa saja?

1. Selebriti dengan perilaku yang luar biasa

10 Fakta Menarik Yunho TVXQ yang Comeback Album Terbaru 2021twitter.com/theseoulstory

Totalitas di atas panggung adalah hal biasa yang dilakukan oleh para selebriti. Tetapi sikap selalu disiplin, rendah hati, sopan santun, dan totalitas dalam setiap kegiatan, merupakan ciri khas Yunho dimanapun ia berada. 

Sikapnya ini sering menjadi perbincangan netizen, bahkan dalam program televisi sekalipun. Seperti aksinya melindungi wanita tua di sebuah restoran yang sempat viral di media sosial Korea Selatan, kembali dibahas dalam program About Time yang dipandu oleh Shindong Super Junior dan Kang Ho Dong. Yunho mengaku secara spontan melakukannya karena wanita itu seusia dengan ibunya. 

Tidak hanya Itu, kehadirannya di SBS My Ugly Duckling pada 5 Juli 2020 lalu, juga sempat menjadi trending di situs pencarian Naver dalam seluruh kalangan usia. Jadi, tidak heran bukan kalau Yunho disebut sebagai sosok leader idaman?

2. Dancer dan mentor terbaik di SM Entertainment

10 Fakta Menarik Yunho TVXQ yang Comeback Album Terbaru 2021Instagram.com/yunho2154

Perhatian yang diberikan oleh pria kelahiran 1986 ini, banyak tersebar di berbagai media. Seperti memberikan semangat kepada EXO sejak debut, perlindungannya terhadap member Red Velvet, hingga nasehat-nasehat yang selalu diingat oleh para member NCT.

Pada sebuah acara radio, Mark pernah menceritakan satu nasihat Yunho yang selalu diingatnya, yaituJika cahaya di matamu padam, artinya semuanya berakhir. Orang-orang hanya peduli dengan apa yang mereka lihat, bukan usaha kerasmu. Maka bersemangatlah.”

Hal yang sama juga didapatkan oleh leader NCT, Taeyong, ketika sebelum Yunho mengikuti wajib militer, “penyanyi yang baik tidak boleh puas pada popularitas dan sakit hati hanya karena komentar orang-orang jahat tentang kita karena itu hanya sementara. Kau akan debut tanpaku, bersemangatlah, aku melihat hal yang berbeda darimu. Aku benar-benar berharap melihat bakatmu di panggung”. Seperti tameng dalam menghadapi haters ya!

Tidak hanya NCT, para member EXO contohnya rela menghabiskan waktu berjam-jam dengan menelepon Yunho yang sedang menjalani wajib militer. Bahkan leader Red Velvet, Irene, mengatakan Yunho adalah contoh dari leader idaman. 

3. Kepercayaan Lee Soo Man

10 Fakta Menarik Yunho TVXQ yang Comeback Album Terbaru 2021Instagram.com/tvxq.official

Pria yang debut pada tahun 2003 ini, mempunyai julukan “Lee Soo Man’s Golden Hand”, yaitu orang yang paling dipercaya oleh Lee Soo Man dalam mengurusi para idol SM Entertainment. Selalu disiplin, penuh semangat, dan mengusahakan yang terbaik untuk para juniornya, bahkan dianggap memiliki pandangan yang sama dengan pemilik agensi terbesar di Korea Selatan ini, Lee Soo Man.

4. Pernah mendapatkan penghargaan leader terbaik

10 Fakta Menarik Yunho TVXQ yang Comeback Album Terbaru 2021Instagram.com/tvxq.official

Bersama RM BTS dan JR NU'EST yang berada di posisi dua dan tiga, Yunho dipilih sebagai leader terbaik dalam kategori boy group yang memimpin grupnya tanpa terkena skandal dan memiliki sifat yang terbaik. Penghargaan ini dipilih melalui voting netizen dari komunitas DC Inside pada 19 Juli 2020 lalu.

Baca Juga: Estetik Abis, Ini 10 Potret Teaser Album Solo Yunho TVXQ

5. Merupakan salah satu idol SM Entertainment yang pintar dan berprestasi

10 Fakta Menarik Yunho TVXQ yang Comeback Album Terbaru 2021twitter.com/allkpop

Tak hanya memiliki visual yang menawan, lincah dalam menari, serta mempunyai vokal yang mengagumkan. Sejak masa sekolah, Yunho merupakan murid yang pintar dengan IQ 145. Ia selalu masuk dalam peringkat lima besar di sekolahnya dan juga merupakan ketua OSIS.

Meskipun pada saat itu harus mengikuti jadwal trainee selama dua tahun Di SM Entertainment, dan pulang balik dari Seoul ke Gwangju setiap akhir pekan. Meskipun sekarang sudah menjadi idol, Yunho masih tetap berkarya apalagi untuk SM Entertainment.

6. Merupakan center pertama boy group dalam sejarah KPop

10 Fakta Menarik Yunho TVXQ yang Comeback Album Terbaru 2021Instagram.com/tvxq.official

Dalam sebuah grup penyanyi di Korea Selatan, pada umumnya setiap member akan mempunyai minimal satu posisi yang harus mereka pertanggung jawabkan. Salah satunya posisi center.

Dalam sejarah KPop, Yunho merupakan center pertama yang saat itu juga dicetuskan oleh SM Entertainment. Posisi center sangat berguna bagi setiap grup ketika menari, agar koreografi bisa menjadi maksimal dan pesan dari lagu yang dibawakan tersampaikan dengan baik. Biasanya mereka akan berdiri di posisi tengah saat tampil.
So, posisi center berbeda, ya Guys dengan face of the group!

7. Mempunyai julukan "Passionate Mansour" dari penggemar

https://www.youtube.com/embed/t1Ij7We2wZ0

Menjadi salah satu dancer terbaik dari agensi SM Entertainment dan dalam sejarah KPop, bisa kita lihat dari berbagai penampilan semangatnya Yunho ketika on stage maupun di music video-nya. Tidak heran jika posisi sebagai main dancer pun sangat cocok untuknya karena selalu bersemangat ketika menyanyi dan menari dalam setiap penampilannya. Hal inilah, yang membuat penggemar memberikan julukan Passionate Mansour untuk leader-nya TVXQ ini.

8. Selebriti paling bersih dan teladan

10 Fakta Menarik Yunho TVXQ yang Comeback Album Terbaru 2021Instagram/yunho2154

Pemilik nama panggung U-Know ini, juga pernah terpilih sebagai selebriti paling bersih dan teladan sepanjang karirnya. Dipilih oleh kelompok netizen Korea Selatan dalam forum online Right Image di situs DC Inside, ia mendapatkan persentase 61 persen. Bahkan juga mengalahkan beberapa selebriti lainnya seperti MC Yoo Jae Seok, Park Myung Soo, dan Kim Hye Soo yang juga terkenal dengan attitude luar biasanya.

9. Tidak hanya di dunia hiburan, juga berpretasi ketika melaksanakan wajib militer

10 Fakta Menarik Yunho TVXQ yang Comeback Album Terbaru 2021twitter.com/kenterinID

Seperti rekannya yang lain di agensi SM Entertainment, Yunho merupakan salah satu idol yang tidak pernah mempunyai desas desus mendapatkan perlakuan spesial ketika menjalani wajib militer. Bahkan, ia juga merupakan salah satu anggota tentara angkatan darat yang masuk ke ROKA Special Armed Forces atau tentara dengan kemampuan khusus dan leader squad dari Divisi 26 Yangju, Provinsi Gyeonggi.

Meskipun berada dalam kawasan militer, ia juga tidak melupakan kecintaannya terhadap musik, dengan bergabung bersama band militer. Terbayang bukan gimana kerennya Yunho saat menjadi drummer?

10. Mendapatkan penghargaan perencanaan keuangan terbaik

10 Fakta Menarik Yunho TVXQ yang Comeback Album Terbaru 2021Instagram.com/tvxq.official

Kontribusinya dalam mewakili Korea Selatan dalam hal perencanaan keuangan, membuat Yunho menjadi satu-satunya idol yang mendapatkan penghargaan Kepresidenan Korea Selatan kategori perencanaan keuangan. Penghargaan ini diberikan dalam rangka Korea Financial Day yang ke-25.

Dari 10 poin di atas, tergambarkan bukan kenapa karir dari leader kita ini bisa bertahan sampai 17 tahun. Tidak hanya sebagai public figure yang berbakat, tetapi juga menjadi sosok senior teladan. Karena comeback mini album keduanya sudah dirilis, jangan lupa berikan banyak cintanya ya Cassiopeia!

Baca Juga: 10 Potret Menawan Yunho TVXQ saat di Panggung, Bikin Jatuh Hati

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

http://maisixdela.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya