Comscore Tracker

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ Radio

Suka dengerin mereka siaran? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Sudah menjadi rahasia umum, kalau idola KPop bisa melakoni banyak profesi. Dimulai sebagai aktris atau aktor drama, model, bintang acara ragam, hingga DJ radio.

Dengan bakat mereka yang beragam, hal tersebut tentu menjadi nilai tambah dan membuat mereka semakin digemari oleh para fans.

Sama halnya dengan 10 idol KPop dari agensi SM Entertainment di bawah ini. Tak hanya sibuk dengan kegiatan comeback grup atau solo, tapi juga aktif sebagai DJ radio. Siapa sajakah mereka?

1. Renjun NCT

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ RadioRenjun NCT (instagram.com/nct_dream)

Dilansir Soompi, awalnya Renjun didapuk menjadi DJ spesial di siaran radio Akdong Seoul di TBS eFM. Setelah 2 bulan siaran, pada 30 September 2019 melalui public broadcast di Namsan, main vocalist NCT ini didapuk sebagai DJ tetap yang melakukan siaran selama 7 hari penuh.

Lewat siarannya, Ren-D (panggilan Renjun saat menjadi DJ radio) selalu menyampaikan banyak kalimat bijak yang bisa menjadi healing night bagi para pendengar.

Namun sejak Oktober 2020 lalu, DJ Renjun sudah digantikan dengan rekan satu grupnya, Chenle.

2. Chenle NCT

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ RadioChenle NCT (instagram.com/nct_dream)

Bergantinya DJ pada siaran radio Akdong Seoul di TBS eFM pada 12 Oktober 2020 lalu, suasana siaran yang diciptakan pun ikut berubah.

Biasanya, penggemar akan mendengarkan healing night dari DJ Renjun. Kini, mereka akan dihibur oleh DJ Chenle yang memiliki keperibadian semangat dan ceria.

Sama dengan jadwal siaran Renjun, penggemar bisa menyaksikan siaran live streaming Chenle setiap harinya di YouTube channel TBS eFM 101.3MHz. Para penggemar bisa menyaksikannya pada pukul 21.00 hingga 22.00 KST atau 19.00 sampai 20.00 WIB.

3. Wendy Red Velvet

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ RadioWendy Red Velvet (instagram.com/redvelvet.smtown)

Energi positif Wendy kini bisa disalurkan lewat siarannya setiap malam di SBS Power FM Youngstreet Radio. Acara radio tersebut diberi judul Wendy's Youngstreet.

Pada 11 Juli 2021 lalu, melalui laman instagram resmi Youngstreet Radio, pihak radio secara resmi mengunggah poster Wendy's Youngstreet sekaligus jadwal siarannya. 

Semakin lengkap, siaran ini juga menghadirkan banyak bintang tamu yang menarik. Makin ampuh membuat suasana malam kian menyenangkan!

Baca Juga: Bertemu di SBS Youngstreet, 10 Adu Pesona Jeon Somi-Wendy Red Velvet

4. Johnny NCT

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ RadioJohnny NCT (instagram.com/nct127)

Tak hanya hadir di konten Johnny Communication Center (JCC), Johnny NCT juga pernah melakukan siaran di SBS Radio bersama rekan grupnya, Jaehyun. Acara radio yang dibawakan keduanya berjudul NCT's Night Night.

Dilansir Soompi, Johnny dan Jaehyun telah menjadi DJ sejak 20 Maret 2017. Namun, sayangnya siaran dari dua member NCT tersebut sudah berakhir pada Januari 2019 lalu.

5. Jaehyun NCT

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ RadioJaehyun NCT (instagram.com/nct127)

Dalam program yang sama dengan Johnny, Jaehyun NCT juga memulai awal profesi DJ lewat siaran NCT's Night NightKeseruan siaran Jaehyun dan Johnny tidak hanya disiarkan melalui channel resmi SBS, tapi juga diabadikan di laman media sosial khusus untuk mereka, yaitu @nctnightnight. 

6. Sunny SNSD

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ RadioSunny SNSD (instagram.com/515sunnyday)

Selain sebagai bintang program televisi, Sunny SNSD juga aktif sebagai DJ radio. Hal tersebut dapat dilihat dari siarannya yang populer di MBC Radio bertajuk Sunny’s FM Date. Sejak 2014 hingga 2015, sisi Sunny yang ramah dan menghibur sukses menemani aktivitas penggemar.

Karier Sunny di radio sudah dimulai sejak didapuk sebagai DJ spesial untuk Chunji Radio bersama Sungmin Super Junior dalam program berjudul Shim Shim Tapa.

Baca Juga: Ada 'It's Me', Ini 6 Lagu Kolaborasi Sunny SNSD dengan Idol Korea

7. Shindong Super Junior

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ RadioShindong Super Junior (instagram.com/earlyboysd)

Profesi yang berhubungan dengan public speaking sepertinya tidak bisa dipisahkan dari grup Super Junior. Salah satu member-nya, Shindong, pernah menjadi penyiar selama 6 tahun di MBC Radio dalam program Shim Shim Ta Pa.

Sejak tahun 2008 hingga 2014, Shindong selalu menemani malam pendengar dengan komentar-komentar cerdas, tapi tidak meninggalkan sisi hangat dan cerianya.

Bahkan, Shindong pernah mendapat penghargaan The Excellence for Radio Award di MBC Drama Awards 2009. Ia juga mendapat penghargaan dari kategori yang sama di MBC Entertainment Awards  2013.

8. Leeteuk Super Junior

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ RadioLeeteuk Super Junior (instagram.com/xxteukxx)

ELF pasti tahu siaran bertajuk Super Junior Kiss The Radio yang disingkat dengan Sukira, bukan? Program radio ini hanya mendapuk member Super Junior sebagai penyiarnya, salah satunya sang leader, Leeteuk.

Berbicara mengenai karier Leeteuk di bidang membawakan acara tentu tidak bisa diragukan lagi. Selama 10 tahun mengudara, Leeteuk termasuk member paling lama menjadi DJ dalam program siaran Sukira.

Di awali siaran bersama dengan Eunhyuk Super Junior pada 2008 hingga 2013, Leeteuk kembali menjadi DJ pada program ini pada tahun 2015 sampai 2016.

9. Ryeowook Super Junior

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ RadioRyeowook Super Junior (instagram.com/superjunior)

Ryeowook merupakan member Super Junior berikutnya yang berprofesi sebagai DJ radio. Dimulai pada 2013, Ryeowook menggantikan Leeteuk di siaran radion KBS Cool FM yang bertajuk Super Junior Kiss The Radio.

Berkat siaran tersebut, Ryeowook meraih penghargaan Best Radio DJ di KBS Entertainment Awards 2015. Namun, karier sebagai DJ radio mulai ia lepaskan sejak mengikuti persiapan wajib militer pada 2015 lalu. 

10. Yesung Super Junior

Multitalenta, 10 Idol SM Entertainment yang Pernah Jadi DJ RadioYesung Super Junior (instagram.com/superjunior)

Aktif sebagai penyanyi dan aktor musikal, Yesung Super Junior juga pernah melakukan siaran di radio, lho. Selain aktif sebagai DJ spesial di siaran Sukira, Yesung juga memandu program berjudul M.I.R.A.C.L.E for You.

Program M.I.R.A.C.L.E for You sendiri mulai tayang pada September 2006 lalu. Pengalaman seru yang diceritakannya pada siaran Yeseung dirindukan para penggemar, nih!

Selain 10 idola di atas, masih banyak idol SM Entertainment yang pernah berprofesi sebagai DJ, seperti Doyoung NCT yang juga menjadi DJ spesial di siaran NCT's Night Night setiap akhir pekan. 

Selain itu, Key SHINee juga pernah menggantikan Super Junior untuk siaran Super Junior's Kiss the Radio.

Baca Juga: 10 Potret Adu Pesona Yesung Super Junior dan Kang Seung Yoon WINNER

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

http://maisixdela.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya