Comscore Tracker

Rap Mendominasi, 8 Lagu Hip Hop NCT Ini Tampilkan Kekuatan Rap Member 

Lagu mana yang favorit kamu? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Berbicara mengenai NCT, sepertinya tidak akan ada habisnya. Sejak debut pada tahun 2016, grup besutan SM Entertainment ini tidak hanya menarik perhatian penggemar dengan sistem grup ataupun konten YouTube yang konsisten, namun juga menghadirkan konsep musik yang berwarna.

Gak heran jika setiap lagunya memiliki daya tarik sendiri bagi para penikmat musik. Bahkan, beberapa lagunya tidak hanya kombinasi atau pun didominasi oleh para vokalis, namun juga didominasi oleh kekuatan suara para rapper.

Nah, melalui delapan lagu hip hop NCT di bawah ini, SM Entertainment tidak hanya menampilkan kualitas vokal para penyanyi yang mumpuni, namun juga kekuatan rap yang mendominasi.

1. NCT U – “Misfit” 

https://www.youtube.com/embed/0b-EatqUvb4

Mempunyai tiga sub unit aktif, yakni NCT 127, NCT Dream, dan Way V, melalui lagu “Misfit” kita bisa mendengarkan battle rap para rapper NCT yang belum pernah terjadi sebelumnya. Lagu pop namun bergaya hip hop ini, seakan membawa kita pada suasana 1990-an.

Selain menampilkan keahlian rap dari beberapa member, yaitu Taeyong, Johnny, Mark, Hendery, Jeno, Yangyang, dan Sungchan. Lagu ini juga mengekspresikan tentang kepercayaan diri dalam komunitas sosial modern untuk merintis era baru, yang tidak ada stereotype.

2. NCT 127- “Cherry Bomb” 

https://www.youtube.com/embed/WkuHLzMMTZM

Tidak hanya dibawakan oleh para rapper, namun lagu yang berirama upbeat yang kental dengan nuansa hip hop ini malah didominasi oleh rap yang unik. Diawali dengan musik yang nendang ditelinga, tambahan rap dan dance yang ikonik membuat penggemar langsung ingin mengikutinya.

Sesuai dengan judul lagunya, di akhir cerita terdapat helikopter yang menjatuhkan bom berbentuk buah cherry dari langit. Liriknya sendiri bermakna tentang rasa percaya diri menjadi yang terbaik, dan siap ‘meledak’ seperti bom.

3. NCT 127 - “Music, Dance” 

https://www.youtube.com/embed/N_62l1ac9_U

Selain dengan rap yang mendominasi, lagu yang dibawakan oleh NCT 127 ini kental dengan afrobeat dance yang dikombinasikan minimal-composed tracks serta bass line.

Sesuai dengan judul lagunya, lirik lagu yang mencerminkan pandangan NCT 127, yaitu menganggap bahwa music dan dance memang saling terhubung antara satu dengan yang lain melalui sebuah media. Dengan kombinasi dari lirik lagu, musik, dan rap yang mendominasi, gak heran jika mendengarkan lagu ini bikin kita ketagihan.

Baca Juga: Sebelum Resmi Comeback, Ini 10 Kegiatan Terbaru Member NCT 127

4. NCT 2018 – “Black on Black” 

https://www.youtube.com/embed/1CYH4F1KCw8

Lagu NCT yang melibatkan 18 member ini, secara khusus menunjukkan kemampuan menari dan rap para member dengan sinkronisasi yang sempurna. Bahkan, lagu ini memiliki momen khusus untuk 18 member NCT, yang selama dua tahun debut hanya promosi lewat 3 unit yang berbeda, yakni NCT Dream, NCT U, dan NCT 127. 

Tidak hanya itu, dua rapper NCT, Mark dan Taeyong turut berkontribusi menulis lirik rap untuk lagu "Black on Black" dengan bantuan penulis lagu terkenal, Minos dan Deez.

5. NCT 127 – “Chain” 

https://www.youtube.com/embed/28XC2KRE-DE

Single Jepang NCT 127 ini juga mengusung genre hip hop, gak hanya rap yang mendominasi namun pada lagu ini kita juga bisa menikmati vokal para member yang sangat kuat. Saking enaknya untuk didengar dan bisa jadi moodbooster, lagu ini sangat laku dipasaran bahkan juga dibuatkan versi Koreanya lho!

6. NCT 127 – “Fire Truck” 

https://www.youtube.com/embed/_psXn_VJ_AE

“Fire Truck” memang memiliki kesan yang kuat bagi pendengarnya, selain karena makna lagu dan bertepatan dengan momen debut NCT 127, lagu ini memang didominasi dengan rap para member yang maksimal. Gak heran, karena keunikan lagu ini single utama "Fire Truck" debut pada peringkat ke-2 di Gaon Album Chart, dan di posisi pertama selama tiga minggu setelah rilis. Album ini juga meraih peringkat ke-2 di Billboard World Albums Chart.

7. NCT 127 – “My Van”  

https://www.youtube.com/embed/-loij3_Eubw

Salah satu track NCT 127 pada album “Regular-Irregular”, “My Van” merupakan lagu dengan genre hiphop berat selanjutnya dan beat organik ala USA. Lagu ini digadangkan para penggemar sebagai lagu yang menjelaskan tentang kesalahpahaman haters terhadap idol asal SM Entertainment. Seperti pada sebuah lirik,

”Kalian salah, Idol SM lebih sulit dikompromikan daripada yang kalian pikir. Kalian mungkin ingin menjadi aku meskipun kalian lebih lemah dari yang diharapkan.”

Seperti pada album sebelumnya, “My Van” juga merupakan salah satu track khusus yang didedikasikan untuk duo rapper Mark dan Taeyong.

8. NCT U – “Yestoday” 

https://www.youtube.com/embed/gUWDiXBNohY

Dilansir dari Soompi, lagu ini memiliki kesan funky, dengan tiga rapper dan satu vokalis. Konsepnya juga sangat berbeda dengan lagu NCT U lainnya, yang biasanya energik dan terkesan menghentak.

Namun, “Yestoday” memiliki melodi lebih lembut dan soulful. "Yestoday" sendiri merupakan lagu yang sangat berarti bagi Taeyong, karena ia mulai menggarapnya selama empat tahun. Proses rekaman lagu ini juga membutuhkan waktu dua tahun dan hampir diberi judul "Sorry That I Walked Away”.

Gak hanya delapan lagu di atas, masih ada beberapa lagu NCT lainnya yang menunjukkan kualitas suara para rapper NCT. Salah satunya pada dua lagu NCT 127, yaitu “Mad City” dan “Whisplash”. Kekuatan suara rapper yang ditampilkan seakan dua lagu ini adalah track khusus untuk dua rapper NCT 127 yaitu Mark dan Taeyong. Dari beberapa lagu di atas, mana yang jadi favorit kamu?

Baca Juga: 9 Rekomendasi Lagu NCT 127 yang Enak Didengar Saat Mengemudi

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

http://maisixdela.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya