Comscore Tracker

Idol MC Andal, 6 Program TV Ini Dibawakan Leeteuk Super Junior

Apa pun acaranya, Leeteuk MC-nya deh #WaktunyaKorea

"Apa pun acaranya, Leeteuk MC-nya?", sepertinya tagline ini cocok ditujukan untuk Leeteuk, sang leader  Super Junior. Bagaimana tidak, pemilik nama Park Jung Soo ini, selain dikenal sebagai penyanyi dan penulis lagu, juga diakui kepiawaiannya dalam memandu berbagai program acara.

Dimulai dari program televisi hingga acara penghargaan, ditayangkan secara on-cam maupun off-cam, atau acara formal hingga acara ragam. Berkat pengalamannya, pria kelahiran 1983 ini banyak mendapatkan penghargaan dalam bidang MC salah satunya MC of The Year pada tahun 2017.

Di antara banyaknya acara yang dipandu, enam program TV di bawah ini merupakan beberapa acara yang sukses dibawakan Leeteuk hingga melegenda di hati para penggemar. Apa saja?

1. Bersama Jun Hyun Moo, Leeteuk ditetapkan sebagai tuan rumah acara kompetisi olahraga selebriti dua tahunan, yaitu Idol Star Athletics Championships (ISAC)

https://www.youtube.com/embed/j4CqoRV6qmM

Telah menjadi pembawa acara kompetisi ISAC sejak tahun 2015, kolaborasinya bersama Jun Hyun Moo dan beberapa MC tamu, selalu ditunggu oleh para penggemar. Selain menunggu penampilan dari para idola yang bertanding dalam berbagai macam olahraga, komentar lucu dan unik dari para pembawa acara juga menjadi hiburan tersendiri.

Seperti pada tahun 2019, Jun Hyun Moo mengatakan akan mentraktir atlet panahan, jika mampu memanah tepat pada kamera yang terletak di tengah target panahan. Masih ingat momen seru ini?

2. Membawakan I Can See Your Voice sejak pertama kali tayang

https://www.youtube.com/embed/iwqRttwN_2o

I Can See Your Voice merupakan program TV yang menantang bintang tamu dan para panelis untuk memilih para peserta yang bisa bernyanyi atau pun tidak, berdasarkan penampilan mereka pada saat itu.

Bersama Kim Jong Kook dan Yo Se Yoon, program ini tidak hanya hadir dengan format acara musik, namun sekaligus acara ragam yang mampu membuat penonton gembira. Terbukti dengan suksesnya, format program ini sudah dibeli oleh sembilan negara pada tahun 2019 lalu.

3. Tidak hanya sebagai pembawa acara, Leeteuk juga menunjukkan bakat memasaknya dalam program The Best Cooking Secret

https://www.youtube.com/embed/S93nFcJXsHQ

Selain piawai dalam memandu acara, Leeteuk juga piawai dalam memasak. Tidak hanya dalam acara ini, ia juga membagikan resep masakannya melalui buku yang berjudul Leeteuks Special Meal Cook Book, dengan tagline ‘simple, easy recipes’ yang dirilis pada awal 2020 lalu. Namun, setelah tiga tahun berkecimpung dalam acara ini, juli 2019 lalu menjadi hari terakhir bagi Leeteuk membawakan program ini.

Baca Juga: 10 Potret Mirror Selfie Leeteuk Super Junior, Leader Kesayangan ELF!

4. Dalam program unggulan Super Junior, Super TV, Leeteuk tidak hanya sebagai MC namun sekaligus leader yang menjaga delapan member

https://www.youtube.com/embed/e8goVCPG5FI

Super TV merupakan program yang wajib ditonton oleh para ELF, tapi kayaknya dari segala kalangan juga nonton deh? Ya, karena pada acara ini kita akan dihibur dengan image member Super Junior yang tidak tampil sebagai idol, namun berperan sebagai komedian

Meskipun acara ini dihadiri oleh member Super Junior dan bintang tamu yang berbeda  dalam setiap episode, namun Leeteuk sangat berperan penting pada acara ini. Tidak selalu tampil sebagai MC, namun juga sekaligus menjaga para member Super Junior agar tidak bermasalah dengan durasi waktu. Apa pun yang mereka lakukan lawak semua!

5. Interaksi Leeteuk dengan komedian Kang Ho Dong dalam program TV Starking bikin kangen!

https://www.youtube.com/embed/ygZiTXom7as

Tidak hanya Heechul Super Junior, Leeteuk pun pernah memandu program acara yang sama dengan komedian, Kang Ho Dong, yaitu pada program TV Starking. Merupakan program TV yang pertama kali menghadirkan bintang tamu bertalenta dengan kisah inspiratif dari kalangan non selebriti. Meskipun program ini sudah berhenti pada tahun 2016, Leeteuk pernah didapuk menjadi MC pada tahun 2011, 2012, 2015, dan 2016.

6. MC yang hangat dalam taklshow Hidden Track

https://www.youtube.com/embed/2uMsDRFYVT4

Hidden Track merupakan talkshow dimana para bintang tamu menampilkan kumpulan lagu b-sides track dalam album mereka secara langsung. Kemudian, para penggemar juga bisa memilih lagu mana yang ingin mereka dengarkan. Tidak hanya interaksi bintang tamu dan penggemar, sisi hangat leader Leeteuk pun juga membuat penonton salah fokus, bahkan tidak segan untuk memperlihatkan sifat ramahnya secara natural baik pada bintang tamu atau pun penggemar.
 
Tidak hanya enam program TV di atas, Leeteuk juga berpengalaman membawakan acara award hingga konser musik. Seperti pada acara penghargaan seperti Golden Disk Awards, Dream Concert, dan empat tahun berturut-turut menjadi MC untuk acara penghargaan Asia Artist Award (AAA).

Tidak berhenti pada program itu saja, pada akhir 2020 lalu, ia kembali didapuk menjadi MC program Korean Side Dishes yang akan mengajak kamu mengenal lebih banyak tentang makanan Korea Selatan. Telah 15 tahun lebih berkarya, tidak heran bukan jika program acara yang ia bawakan bisa melegenda?
 

Baca Juga: Anniv Ke-15 Tahun, Intip Adu Pesona Member Super Junior Dulu dan Kini

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

http://maisixdela.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Budi A.

Berita Terkini Lainnya