Comscore Tracker

7 Tahun Debut, 7 Title Track Red Velvet Ini Punya Konsep Dark

Wajib ditambahkan ke playlist #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Pada 1 Agustus lalu, Red Velvet baru saja merayakan hari debut mereka yang ke-7 tahun. Sejak debut hingga sekarang, Red Velvet dianggap sebagai grup yang sering menghadirkan konsep ciamik, baik dari sisi musik, teaser, hingga MV.

Red Velvet juga memposisikan diri sebagai salah satu grup KPop yang ikonik dengan musim panas. Tak hanya itu, Red Velvet juga pernah mengusung konsep dark yang misterius dari ketujuh title track-nya berikut ini.

1. Be Natural

https://www.youtube.com/embed/QpAn9ryoB4Y

"Be Natural" merupakan lagu pertama Red Velvet yang menunjukkan sisi 'velvet' atau berkonsep dark dan misterius. Dirilis pada tahun 2014 lalu, "Be Natural" merupakan remake dari lagu girlband SM Entertainment generasi pertama, S.E.S.

Dalam lagu R&B ini, keempat anggota Red Velvet tampil dengan konsep menawan sekaligus classy.  Semakin sempurna, pada music video-nya Red Velvet menari menggunakan jas serta high heels.

2. Automatic

https://www.youtube.com/embed/px2Q47O0_eE

"Automatic" merupakan lagu yang memiliki konsep hampir serupa dengan "Be Natural". Kesan soft dan dewasa juga dituangkan dalam MV serta lirik lagunya yang membicarakan sosok yang dicintai.

3. One of These Night

https://www.youtube.com/embed/9xWiro_tS1k

Rilis pada tahun 2016, lagu "One of These Night" memiliki beberapa teori dari Reveluv, lho. Menurut para penggemar, MV lagu ini menggambarkan tentang tragedi tenggelamnya kapal Sewol di Korea Selatan.

Sesuai dengan konsep MV-nya yang kelam dan menggambarkan kesedihan, makna dari lirik lagunya juga punya cerita sedih karena harus berpisah dengan sang pujaan hati. 

Baca Juga: Segera Comeback, 5 Lagu Ballad Red Velvet yang Wajib Masuk Playlist!

4. Peek-A-Boo

https://www.youtube.com/embed/6uJf2IT2Zh8

Pada November 2017, Red Velvet merilis "Peek-A-Boo" sebagai title track dari album Perfect Velvet. Dalam lagu ini, mereka menyajikan perpaduan antara konsep gelap dengan musik yang cukup ceria.

Dalam MV-nya, Red Velvet bertransformasi menjadi sekelompok perempuan sadis yang seolah menjerat laki-laki pengantar piza. Mereka awalnya tampak sebagai sekelompok perempuan yang normal, meski sebenarnya malah berbahaya.

5. Bad Boy

https://www.youtube.com/embed/J_CFBjAyPWE

Lagu "Bad Boy" dirilis pada tahun 2018 dan menampilkan Red Velvet yang lebih dewasa serta anggun. Kostum yang digunakan juga jadi ikonik, lho!

Title track dari album repackage bertaju The Perfect Red Velvet ini menampilkan Red Velvet dengan style bak gangster perempuan yang ingin menundukkan kaum adam. Karisma para anggota Red Velvet juga sangat terpancar di setiap penampilan "Bad Boy".

6. Really Bad Boy

https://www.youtube.com/embed/IWJUPY-2EIM

Dengan kostum yang nyentrik, Red Velvet bermain petak umpet dengan manusia serigala yang menyeramkan di MV "Really Bad Boy". Bertema horor dengan mengambil lokasi di pemakaman serta keberadaan serigala menambah keseruan MV.

Konsep MV yang cukup menyeramkan, lagunya sendiri bergenre pop dance dengan sedikit sentuhan R&B. Bahkan ada tiupan brass yang mengejutkan di dalam musik lagu "RBB" ini.

7. Psycho

https://www.youtube.com/embed/uR8Mrt1IpXg

Konsep yang dibawakan Red Velvet di lagu "Psycho" memang sudah terlihat dark sejak teaser image dirilis. Meskipun dengan konsep MV yang terkesan horor, lirik lagunya malah mengisahkan perempuan tak tahu jika ia begitu mencitai kekasihnya.

Meskipun sering bertengkar, tapi tetap saling cinta. Hubungan yang cukup aneh, bukan?

Makin nagih, di sepanjang lagunya, kamu akan dibuat larut dengan keindahan suara Irene, Seulgi, Wendy, Joy, dan Yeri. Koreografi yang dibawakan di lagu "Psycho" pun juga tak bosan untuk dilihat berulang kali.

Mengusung kesan dark yang misterius, para anggota Red Velvet justru terlihat lebih swag. Dari beberapa lagu di atas, mana yang sudah sering kamu dengarkan?

Baca Juga: Anniversary Ke-7, 10 Title Track Red Velvet Ini Punya Konsep Ceria

Maisix Dela Desmita Photo Verified Writer Maisix Dela Desmita

http://maisixdela.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya