Comscore Tracker

Ada Anime hingga Drama, 7 OST Ini Dinyanyikan Masaki Suda

Masaki Suda ini ternyata aktor multitalenta, lho! #HypeIDN

Taisho Sugo atau yang lebih dikenal dengan nama panggungnya, Masaki Suda merupakan aktor asal Jepang yang sudah membintangi sederet drama maupun film. Ia semakin dikenal akibat perannya sebagai tokoh utama dalam Kamen Rider W di seri tokusatsu.

Pria kelahiran 1993 ini mulai menjajaki dunia seni suara setelah ia berperan dalam film biografi grup vokal GReeeeN. Suda menjadi Hide, sang tokoh utama sekaligus lead vocal grup tersebut. Sejak saat itu, ia mulai merilis lagunya sendiri yang telah menjadi soundtrack anime, film, hingga drama. Apa saja sih OST yang dinyanyikan oleh aktor asal Osaka ini?

1. 'Kiseki' OST Kiseki Ano Hi no Sobito

https://www.youtube.com/embed/EIJXm4Jml2E

Biografi grup vokal GReeeeN diabadikan dalam film bertajuk Kiseki Ano Hi no Sobito terinspirasi dari lagu mereka yang berjudul Kiseki. Grup vokal yang selama ini tidak pernah memunculkan jati diri mereka di depan para fans tersebut, diperankan oleh aktor muda berbakat. Masaki Suda, Ryusei Yokohama, Ryo Narita, dan Yosuke Sugino pun berlatih vokal demi peran mereka tersebut dan membentuk Green Boys.

Bersama Green Boys, Suda menyanyikan beberapa lagu milikGReeeeN seperti Kiseki dan Michi. Mereka bahkan penah tampil dalam acara musik secara live di Jepang. Kiseki sendiri kali pertama didengarkan pada tahun 2008, sedangkan Kiseki versi Green Boys dirilis sembilan tahun kemudian.

2. 'Asakusa Kid' OST Hibana

https://www.youtube.com/embed/vS1FsIlW0Oo

Bersama Kenta Kiritani, Masaki Suda meng-cover lagu Asakusa Kid milik Kitano Takeshi. Lagu ini menjadi original soundtrack film Hibana, yang diperankan oleh keduanya sebagai pemeran utama.

Hibana sendiri merupakan film adaptasi novel, yang mengisahkan tentang duo komedian. Film ini telah tayang pada 23 November 2017 di Jepang. Lagu berdurasi kurang lebih 4 menit ini juga nangkring di album pertama Masaki Suda.

Baca Juga: 10 Lagu Jepang Ini Gak Kalah Keren Sama Lagu KPop, Coba Dengerin Dulu!

3. 'Sayonara Elegy' OST Todome no Kiss

https://www.youtube.com/embed/XSkpuDseenY

Todome no Kiss menjadi drama pertama, yang soundtrack-nya dinyanyikan oleh Suda. Sayonara Elegy karangan Huwie Ishizaki ini mengisahkan tentang jiwa pria kesepian yang cocok sekali diperdengarkan saat musim dingin, tepat saat drama ini ditayangkan.

Suda juga muncul dalam drama ini. Ia berperan sebagai pemusik jalanan, yang memberikan petunjuk pada sang tokoh utama yang diperankan Yamazaki Kento, sahabat lama Suda sendiri. Music video lagu ini, juga diperankan oleh Yamaken dan Suda. Lagu ini masuk dalam album pertama milik Masaki Suda, bertajuk Play yang dirilis tahun 2018.

 

4. 'Long Hope Filia' OST Boku no Hero Academia The Movie

https://www.youtube.com/embed/6AebHdQY_BA

Siapa sangka, dalam karier sebagai penyanyinya yang terbilang masih begitu belia ini, Suda sudah dipercaya menyanyikan lagu tema anime terkenal. Suda pertama kali mendapatkan kesempatan untuk mengisi lagu tema anime pada tahun 2018.

Long Hope Filia dirilis pada 1 Agustus, 2 hari sebelum anime Boku no Hero Academia THE MOVIE Futari no Eiyuu tayang. Lagu ini ditulis oleh orang yang sama dengan dengan lagu Sprinter, single yang terdapat dalam album pertama miliknya.

 

5. 'Machigai Sagashi' OST Perfect World

https://www.youtube.com/embed/7940nuwCEYA

Machigai Sagashi kali pertama diperdengarkan ketika episode pertama drama berjudul Perfect World tayang yaitu 16 April 2019. Lagu ini ditulis oleh Kenshi Yonezu, penyanyi, penulis lagu, sekaligus produser yang sebelumnya sudah pernah berkolaborasi dengan Masaki Suda dalam lagu Haiiro to Ao.

Drama yang diperankan oleh rekan kerja, sekaligus orang yang dekat dengan Suda, Tori Matsuzaka ini menceritakan tentang kisah cinta seorang arsitek yang lumpuh karena bermain basket saat SMA dengan perempuan yang lulus dari sekolah yang sama dan sejak lama mengaguminya. Perfect World merupakan drama live action adaptasi manga berjudul sama.

6. 'Ito' OST Tapestry (Ito)

https://www.youtube.com/embed/INz_F_zyc0k

Film Tapestry mempertemukan kembali Masaki Suda dan Nana Komatsu, setelah Drowning Love. Film ini terinspirasi dari lagu berjudul Ito, milik Miyuki Nakajima yang rilis pada tahun 1992 lalu. Kali ini, Suda berkolaborasi dengan Huwie Ishizaki menyanyikan kembali lagu Ito yang juga hadir dalam film tersebut.

Film yang dibintangi sederet bintang ternama seperti Nana Eikura, Mahiro Takasugi, Fumika Baba, Fumi Nikaido hingga Ryo Narita ini, sempat ditunda penayangannya. Awalnya dijadwalkan tayang pada April 2020 hingga akhirnya dapat ditayangkan pada Agustus lalu.'

7. 'Niji' OST Stand By Me Doraemon 2

https://www.youtube.com/embed/SekwIeFBfAw

Suda Masaki kembali mendapat kesempatan, untuk mengisi tema lagu sebuah film anime. Film Doraemon dengan teknologi 3 dimensi CG berjudul Stand by Me Doraemon, yang tayang 6 tahun lalu mendapatkan sequelnya.

Film yang mengisahkan tentang neneknya Nobita ini, akan naik layar pada 20 November tahun ini. Lagu bertajuk Niji yang berarti pelangi akan hadir sebagai theme song-nya. Lagu ini sendiri akan dirilis sebagai sebuah single pada 25 November mendatang.

Itu dia ketujuh lagu anime, drama, hingga film yang dinyanyikan Masaki Suda. Yang mana favoritmu?

Baca Juga: 5 YouTuber Cover Lagu Jepang dan Anime yang Wajib Kamu Subscribe

Malmal Amalia Photo Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya