Comscore Tracker

Ada Spy X Family, 7 Anime hingga Drama dengan OST Karya Gen Hoshino

Bikin kamu ikut menyanyi dan menari bersama!

Meski tidak memulai karier sebagai penyanyi, Gen Hoshino tampaknya menghasilkan musik yang nyaman di telinga. Dalam lebih dari satu dekade, ia lebih dikenal sebagai musisi dibanding sebagai aktor – profesi awalnya.

Musik yang dibawakan pria kelahiran 28 Januari 1981 ini mengusung genre pop Jepang yang dikemas sederhana dengan sentuhan komedi dalam alunan yang menyenangkan. Tidak heran, Gen Honshino pun sering didapuk untuk mengisi original soundtrack anime hingga drama. Lantas, lagu suami Yui Aragaki mana saja yang menjadi lagu tema anime maupun drama?

1. Koi - The Full Time Wife Escapist

Ada Spy X Family, 7 Anime hingga Drama dengan OST Karya Gen HoshinoKoi ost The Full-time Wife Escapist (Dok. TBS/The Full-time Wife Escapist)

Drama dengan judul asli Nigeru wa Haji da ga Yaku ni Tatsu ini tayang pada tahun 2016 lewat siaran TBS. Gen Hoshino menjadi tokoh utama bersama Yui Aragaki yang sekarang telah menjadi istrinya di dunia nyata. Lagu "Koi" ini identik dengan Koi Dance yang ditarikan para pemeran drama di akhir setiap episode.

Koi menjadi lagu Gen Hoshino pertama yang merajai tangga Billboard Japan Hot 100. Bersama dengan drama yang juga digemari para penonton, "Koi" bertahan di puncak selama 11 minggu berturut. Musik dan tarian yang menyenangkan membuat lagu dengan judul berarti cinta ini mampu bertahan di tangga musik hingga 2021.

Di tahun tersebut pun juga diluncurkan episode spesial dramanya. Siapa yang menonton dramanya hingga akhir untuk mengikuti gerakan Koi Dance?

2. Family Song - Kahogo no Kahoko

Ada Spy X Family, 7 Anime hingga Drama dengan OST Karya Gen HoshinoFamily Song Ost Kahogo no Kahoko (Dok. NTV/Overprotected Kahoko)

Bersama Koi, "Family Song" merupakan lagu yang juga tergabung dalam album Pop Virus. "Family Song" menjadi lagu tema drama Kahogo no Kahoko yang mulai tayang pada 12 Juli 2017. 

Drama ini mengisahkan tentang Kahoko, mahasiswi 21 tahun yang sangat disayangi keluarganya. Namun hal itu menjadikannya terlalu bergantung pada ibunya. Suatu hari, ia bertemu dengan pria dengan gaya hidup yang sangat berlawanan. Kahoko mulai ingin mengubah diri dan berbagai masalah kecil dalam keluarga mulai muncul.

Gen Hoshino menciptakan "Family song" setelah membaca skenarionya. Lagu yang menghangatkan ini menggambarkan waktu menyenangkan bersama keluarga.

3. Doraemon - Doraemon

Ada Spy X Family, 7 Anime hingga Drama dengan OST Karya Gen HoshinoOst Doraemon (Dok. Toho/Doraemon)

Musik yang menyenangkan membuat Gen Hoshino didapuk untuk menyajikan lagu tema anime legendaris, Doraemon. Pada tahun 2018, Gen Hoshino mempersembahkan lagu Doraemon untuk film Doraemon Petualangan Nobita di Pulau Harta Karun. Film yang tayang Maret 2018 juga menggunakan lagu sisi B yang berjudul "Koko ni Inai Anata e".

Pria asal Saitama ini menjadi orang pertama yang mempersembahkan 2 lagu untuk film Doraemon. Seperti kisah Doraemon, Nobita, dan teman-teman yang selalu punya tempat di hati segala usia, lagu Doraemon ini sendiri pun sempat nangkring di puncak tanggal lagu Billboard Japan Hot 100 dan Oricon Weekly Singles Chart tahun 2018. Selanjutnya, lagu Doraemon menjadi lagu pembuka anime ini sejak Oktober.

4. Fushigi - Kikazarui Koi Ni Wa Riyuu Ga Atte

Ada Spy X Family, 7 Anime hingga Drama dengan OST Karya Gen HoshinoFushigi ost Kikazaruikoi (Dok. TBS/ Why I Dressed Up for Love)

Fushigi menjadi lagu tema utama drama TBS yang berjudul Why I Dressed Up for Love Drama ini dibintangi para artis berjuta penggemar seperti Yokohama Ryusei, Kawaguchi Haruna, Fumiya Takahashi, hingga Osamu Mukai, dan masih banyak lagi.

Kikazarukoi ini sendiri mengisahkan tentang 4 orang yang menyewa kamar berbeda dalam satu rumah milik ibu kos yang baik hati. Koki, influencer sosial media, pelukis, hingga konsuler, mereka pun didorong dalam keadaan untuk saling berbagi dan menolong.

Kisah cinta, cita, dan hubungan sesama manusia yang disuguhkan sangat relate dengan kehidupan masa kini hingga drama ini pun mendapatkan banyak cinta dari para penggemar. Meski dramanya telah tayang sejak 20 April, lagu ini resmi dirilis pada 23 Juni 2021. Sama seperti dramanya, "Fushigi" pun juga menduduki posisi atas tangga lagu.

MV "Fushigi" pun dinobatkan sebagai Video of The Year dalam gelaran Space Shower Music Awards 2022. Fushigi pun merajai Billboard Japan Hot 100 dan bertahan di chart selama 19 minggu.

Baca Juga: 15 Momen Anya Forger SPY x FAMILY yang Bikin Kamu Gemas

5. Cube - Cube

Ada Spy X Family, 7 Anime hingga Drama dengan OST Karya Gen HoshinoCube ost Cube (instagram.com/iamgenhoshino| Dok. Shochiku/Cube)

Kerap membintangi drama dan film dengan genre misteri aksi, Gen Hoshino dipercaya untuk mengisi lagu tema dengan genre serupa. Cube merupakan film Jepang yang merupakan remake dari film Kanada tahun 1997. Film ini dibintangi oleh artis papan atas seperti Suda Masaki, Watanabe Anne, Okada Masaki, Saitro Takumi hingga aktor kawakan Kotaro Yoshida serta aktor cilik Tashiro Hikaru.

Cube sendiri pertama tayang di bioskop Jepang pada 22 Okotober 2021. Lagu temanya dirilis secara resmi 4 hari sebelumnya. Identik dengan lagu santai nan menyenangkan, Gen Hoshino membuktikan keberhasilannya dalam genre baru pada musiknya.

6. Comedy - Spy X Family

Ada Spy X Family, 7 Anime hingga Drama dengan OST Karya Gen HoshinoComedy Ost Spy X Family (Dok. Wit Studio, CloverWorks/Spy X Family)

Kisah Loid Forger, seorang mata-mata membangun keluarga palsu bersama Anya si pembaca pikiran dan Yor si pembunuh bayaran memang mencuri perhatian publik. Perilaku Anya yang menggemaskan sangat melekat di hati penggemar. Anime yang mengusung komedi, mata-mata, dan misteri hingga drama keluarga dalam satu paket ini mulai tayang sejak bulan April tahun 2022.

Lagu yang juga berjudul "Kingeki" ini pun terinspirasi dari konsep keluarga yang unik diusung oleh manga ini. Meski tidak tahu jati diri yang sebenarnya satu sama lain, mereka bertiga menyuguhkan kehangatan layaknya keluarga sesungguhnya.

Lagu tema penutup anime Spy X Family ini bersaing dengan lagu tema pembukanya milik Official HIGEDANdism. Sama seperti Anya dengan penggemar lintas negara dan benua, "Comedy" menduduki posisi kedua dalam Billboard Global Hot 200. Keren!

7. I Wanna Be Your Ghost - Ghost Book

Ada Spy X Family, 7 Anime hingga Drama dengan OST Karya Gen HoshinoI Wanna be Your Ghost ost Ghost Book (instagram.com/iamgenhoshino|Dok. Toho/ Ghost Book)

Terbaru, Gen Hoshino kembali bekerja sama dengan sang istri! Kali ini tidak beradu akting melainkan Gen Hoshino menyuguhkan lagu tema untuk film yang dibintangi Yui Aragaki sebagai tokoh utama. Tidak hanya Gakki, Ghost Book juga menggaet aktor muda nan legendaris, Ryunosuke Kamiki serta beberapa aktor cilik yakni Kairi Jyo, Fuga Shibazaki, dan Sonny McClendon.

Ghost Book sendiri diadaptasi dari buku cerita anak yang merupakan buku ajaib. Buku hantu ini kelak mengirim mereka ke dunia misterius penuh makhluk bak hantu. Alunan ceria dari senandung yang baru dirilis 18 Juli 2022 ini diciptakan Gen Hoshino agar pendengar dapat menyanyi dan menari bersama.

Tahukah kamu bahwa sebelum menjadi penyanyi solo, bahkan sebelum menjadi aktor terkenal, suami Gakki ini telah memulai karier dalam dunia musik bersama band instrumental, Sakerock. Perjalanan karier bermusik Gen Hoshino semakin beragam dan layak dinantikan. Mana yang menjadi lagu tema favoritmu?

Baca Juga: 7 Rekomendasi Lagu JPop Perfume Buat Menemani WFH

Malmal Amalia Photo Verified Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya