Comscore Tracker

7 Film dan Drama Jepang Ini Remake dari Korea, Ada Your Eyes Tell Lho!

Siapa yang belum tahu? #HypeIDN

Drama Korea memang sedang naik daun dan sangat digemari karena ceritanya yang seru dan manis. Ternyata beberapa drama Korea sendiri merupakan remake dari drama Jepang atau bahkan adaptasi dari komik Jepang. Sebut saja Boys Over Flowers yang dalam versi Jepangnya berjudul Hana Yori Dango.

Sebaliknya, kejadian serupa juga terjadi untuk beberapa judul drama dan film Jepang, lho! Dari romansa, aksi hingga thriller pernah di-remake ke dalam versi Jepang dari versi Korea. Penasaran apa saja?

1. Confession of Murder 

7 Film dan Drama Jepang Ini Remake dari Korea, Ada Your Eyes Tell Lho!asianwiki.com

Confession of Murder atau yang juga dikenal dengan judul Memoirs of a Murderer merupakan film yang dirilis pada tahun 2017 di Jepang dengan judul 22 nenme no Kokuhaku; Watashi ga Satshujin desu yang berarti Pengakuan Selama 22 Tahun, "Aku adalah Pembunuh".

Film ini merupakan remake dari film Korea dengan judul Naega Salinbeomida yang sudah dirilis 5 tahun sebelumnya. Di Korea sendiri, film ini mendapatkan sederet penghargaan bergengsi. Dalam versi Jepangnya, film ini menggaet bintang ternama, Tatsuya Fujiwara yang terkenal dengan perannya sebagai Light Yagami sebagai tokoh utama.

Mengisahkan tentang pembunuh berantai yang menulis sebuah novel "Aku adalah Pembunuh". Novel ini sendiri berisi pengakuannya mengenai kasus pembunuhan yang dia lakukan di masa lalu. Hebatnya, si pelaku ini melakukan konferensi pers besar-besaran untuk peluncuran bukunya padahal dia masih buron.

Seorang detektif polisi yang dulu juga menangani kasus pembunuhannya pun bergerak mengincarnya. Rumornya, cerita ini terinspirasi dari kisah nyata di Korea dan pelakunya baru tertangkap tahun lalu, lho!

2. Signal 

7 Film dan Drama Jepang Ini Remake dari Korea, Ada Your Eyes Tell Lho!asianwiki.com

Tidak hanya mengusung tema misteri namun juga supranatural membuat Signal pun dilirik untuk dibiat versi Jepangnya. Dua orang detektif yang saling berkomunikasi untuk memecahkan berbagai kasus melalui walki-talkie. Benda ini ternyata dapat melintasi waktu karena salah satu detektif tersebut berasal dari masa lalu.

Drama yang mulai tayang pada tahun 2018 di channel Fuji TV ini dibintangi artis terkenal seperti Kentaro Sakaguchi dan Kazuki Kitamura. Drama yang dalam versi Koreanya berjudul sama ini sudah tayang sejak 2016 lalu di channel tvN. 

Baca Juga: 9 Serial Mandarin Remake KDrama Ini Gak Kalah Keren dari Drama Aslinya

3. Good Doctor 

7 Film dan Drama Jepang Ini Remake dari Korea, Ada Your Eyes Tell Lho!asianwiki.com

Sindrom savant atau yang dikenal juga sebagai sindrom sarjana diidap oleh Minato Shindo, seorang dokter anak yang bekerja di sebuah rumah sakit. Dengan penyakitnya ini, sang dokter memiliki kesulitan dalam berkomunikasi dengan orang lain dan juga memiliki keterbelakangan mental namun ingatannya yang sangat luar biasa.

Shindo sudah bercita-cita menjadi dokter sejak kecil. Drama ini menceritakan kisah sang dokter menjalani hari-harinya yang penuh tantang saat menjalani profesinya.

Drama ini diadaptasi dari k-drama berjudul sama yang tayang tahun 2013. Dalam versi Jepang, Good Doctor mendapuk Yamazaki Kento, idola para cewek-cewek untuk menjadi tokoh utama. Tokoh yang unik diperankan selama perjalan karier Yamaken yang biasa memerankan cowok idaman gadis SMA dalam adaptasi shoujo manga.

4. Voice 

7 Film dan Drama Jepang Ini Remake dari Korea, Ada Your Eyes Tell Lho!asianwiki.com

Voice merupakan drama yang baru saja tayang pada musim panas tahun lalu di channel NTV Jepang. Merupakan remake dari drama Korea berjudul sama yang tayang di OCN 2017 lalu. Mengisahkan tentang sebuah unit yang menangani kasus emergensi yang dapat dihubungi dengan dial 101. Judul lengkap drama ini pun adalah Voice: 101 Emergency Control Room.

Telepon tersebut akan diterima oleh seorang voice-profiler yang dapat mendengarkan suara dengan sangat detil. Informasi yang ia dapat akan disampaikan pada tim yang dipimpin oleh detektif kawakan, Shogo Higuchi.

Kedua orang ini ternyata memiliki masa lalu kelam dimana orang terkasih mereka dibunuh oleh pelaku kejahatan. Tim ini pun harus bergerak di waktu-waktu kejahatan meningkat pesat.

5. Sunny: Our Hearts Beat Together 

https://www.youtube.com/embed/xEQ-JdiHdbc

Ingat dengan film Bebas yang katanya remake dari film Korea? Ternyata tidak hanya Indonesia, Jepang juga melakukan remake untuk film ini. Bukan bergenre misteri kali ini Jepang melakukan remake untuk genre persahabatan. Film ini berisikan cerita masa lalu dan masa sekarang sehingga melibatkan artis muda sebagai anggota Sunny masa lalu. Bintang utamanya pun tidak lain adalah Suzu Hirose.

Sunny: Tsuyoi Kimocho Tsuyoi Ai ini tayang tahun 2018 merupakan remake Sunny Korea yang tayang 2011 lalu. Menceritakan tentang sebuah geng bernama Sunny berisi cewek-cewek yang kembali reunian setelah sekian lama tamat dari sekolah.

Reuni tersebut diadakan karena salah satu di antara mereka, Serika mengidap penyakit kronis dan merasa hidupnya sudah tidak lama lagi. Nami yang sedang menjenguk Serika itu pun mulai berusaha mengumpulkan teman-teman lamanya itu. 

6. Miman Keishatsu: Midnight Runner 

7 Film dan Drama Jepang Ini Remake dari Korea, Ada Your Eyes Tell Lho!asianwiki.com

Drama dengan judul Detective Novice dalam bahasa inggrisnya ini merupakan remake dari film Korea Midnight Runners (Chungnyeongyunchal) yang tayang 2017 lalu. Dorama yang awalnya dijadwalkan tayang pada April 2020 ini ditunda penanyangannya hingga Juni 2020.

Miman Keisatsu menggandeng duo idol dari agensi Jhonny's, Kento Nakajima (Sexy Zone) dan Sho Hirano (King & Prince). Mengisahkan tentang seorang polisi yang dengan kecerdasaanya bekerja sebagai criminal profiling, bekerja sama dengan rekannya yang memiliki fisik yang kuat. Drama ini menceritakan petualangan mereka berdua dalam menghadapi berbagai kasus.

7. Your Eyes Tell 

https://www.youtube.com/embed/k_Wv1Oxhkw0

Film yang akan tayang 23 Oktober 2020 ini merupakan remake dari film Korea berjudul Always yang dibintangi So Ji-Sub dan Han-Hyo Joo. Dalam versi Jepang, film ini menggaet Ryusei Yokohama dan Yuriko Yoshitaka sebagai tokoh utamanya.

Mengisahkan tentang seorang perempuan yang buta bertemu dengan seorang mantan petinju yang memiliki masa lalu kelam hingga ia menjauhi diri dari masyarakat. Mengetahui masa lalu si perempuan, sang lelaki pun berusaha mengumpulkan dana demi menyembuhkannya.

Tidak tanggung-tanggng, BTS sendiri yang mengisi original soundtrack untuk film ini dengan tajuk yang sama. Bahkan katanya Jung-Kook juga turut membantu membuat lagu ini, lho!

Nah, judul dan versi mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 6 Rekomendasi Drama Jepang yang Gak Kalah Romantis dari Drama Korea

Malmal Amalia Photo Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya