Comscore Tracker

'Cry Baby' hingga 'Pretender', Ini 7 OST Karya Official HIGEDANdism

Alunan musik yang khas, Higedan langganan ngisi OST, nih!

Meski telah dibentuk sejak 2012, Nama Official HIGE DANdism baru akrab di telinga selama 3 tahun belakangan. Mengisi lagu tema anime, drama, hingga film bukanlah kali pertama bagi band dengan nama resmi Official髭男dism ini.

Band ini tergolong unik karena memiliki pemain saxophone dan perkusi. Selain itu, semua anggotanya juga bisa bernyanyi. Berikut tujuh OST anime, drama, hingga film yang dinyanyikan oleh Official HIGE DANdism.

1. "Pretender" - OST Confidence Man JP The Movie

https://www.youtube.com/embed/TQ8WlA2GXbk

Mengisahkan tentang trio pencuri andal yang meloroti harta para konglomerat, movie dari drama Confidence Man JP sangat digemari oleh para penonton. Lagu "Pretender" menjadi original soundtrack untuk film bergenre aksi komedi ini dan berhasil menaikkan popularitas Official HIGE DANdism.

"Pretender" berhasil bertandang di posisi pertama Billboard Japan Hot 100 selama 7 minggu. Tidak hanya itu, lagu kedua band ini pun merajai streaming chart selama 34 minggu memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang "Marigold" milik Aimyon.

2. "I Love..." - OST Love Lasts Forever

https://www.youtube.com/embed/bt8wNQJaKAk

Official HIGE DANdism kembali mendapatkan kesempatan untuk mengisi OST drama terkenal, Love Lasts Forever. Artis papan atas seperti Takeru Satoh dan Mone Kamishiraishi terlibat dalam drama komedi romantis dengan judul asli Koi wa Tsuzuku yo Dokomademo itu.

Lagu "I Love..." diperdengarkan dalam drama yang tayang awal 2020 itu. Empat penghargaan diperoleh "I Love..." dalam ajang Japan Gold Disk Awards 2021, antara lain Best Songs by Streaming, Best 5 Songs by Downloads, Song oh The Year by Streaming, dan Song Of The Year by Downloads. 

3. "Yesterday" - OST Hello World

https://www.youtube.com/embed/DuMqFknYHBs

Salah satu anime yang dinantikan penayangannya, Hello World diiringi dengan lagu tema utama milik Official HIGE DANdism, yakni "Yesterday". Lagu ini pun nangkring di peringkat ketiga dalam Year End Billboard Japan Hot Animation 2020, chart khusus untuk ost anime sepanjang tahun 2020.

Lagu yang tergabung dalam album Traveller ini sendiri telah dirilis pada 18 September 2019, satu minggu pasca penayangan Hello World. Animenya juga ditayangkan di bioskop Indonesia pada Maret lalu. Siapa yang masih sempat nonton di bioskop?

Baca Juga: 10 OST Drama Korea yang Dinyanyikan 10cm, Ada OST Our Beloved Summer 

4. "Fire Ground" - Hinomaru Sumo

https://www.youtube.com/embed/sem3UU-EQJs

Official HIGE DANdism pertama kali mengisi lagu tema anime berjudul Hinomaru Sumo yang tayang 2018. Hinomaru Sumo merupakan anime adaptasi manga berjudul sama yang mengisahkan tentang siswa SMA yang bergabung dalam klub sumo di sekolahnya.

Lagu "Fire Ground" sendiri tergabung dalam Traveller, album yang sama menaungi "Yesterday". Meski tidak sehit lagu tema lain, "Fire Ground" berhasil mencapai peringkat ke-677 dalam Billboard Japan Streaming Songs.

5. "Universe" - OST Doraemon: Nobita's Little Star Wars 2021

https://www.youtube.com/embed/6lnS-8FVod4

Film ini merupakan remake dari film Doraemon berjudul sama yang tayang tahun 1985 lalu. Awalnya, film ini dijadwalkan tayang pada 5 Maret 2021, tapi ditunda hingga tahun 2022 dengan tanggal yang belum ditetapkan.

Meski tayang tahun depan, filmnya sudah rampung dikerjakan dan lagu milik Official HIGEDANdism yang rilis tahun ini pun menjadi original soundtrack-nya. "Universe" tergabung dalam album Editorial. Album yang juga menuangi "Cry Baby" ini menduduki peringkat pertama dalam Japan Hot Charts.

6. "Cry Baby" - Tokyo Revengers

https://www.youtube.com/embed/O1bhZgkC4Gw

Lagu "Cry Baby" melanjutkan ketenaran yang telah diraih Official HIGE DANdism selama ini. Berkolaborasi dengan anime Tokyo Revengers, "Cry Baby" turut menaikkan nama band ini hingga ke mancanegara seperti animenya.

Lagu ini tergabung dalam album Editorial bersama "Universe". Menjadi lagu pembuka salah satu anime yang digandrungi di 2020, "Cry Baby" sukses memuncaki bebagai tangga lagu di Jepang. Lagu ini pun membawa Official HIGE DANdism menjadi pemenang utama dalam ajang MTV-VMAJ Awards 2021 dengan mengantungi tiga penghargaan utama.

7. "Anarchy" - Confidence Man JP Episode of The Hero

https://www.youtube.com/embed/F1luTgofCTo

Setelah berhasil dengan film pertama dan "Pretender" merajai berbagai tangga lagu, Official HIGE DANdism kembali didapuk untuk menyanyikan lagu tema film terbaru dari franchise The Confidence Man JP. Film ini akan tayang pada 14 Januari 2022 dengan judul "The Confidence Man JP: Episode of The Hero".

Higedan memang sudah menjadi langganan untuk mengisi lagu tema, baik serial drama hingga film Confidence Man JP. Dalam kesempatan menyenangkan ini, Higedan menulis lagu "Anarchy".

Demikian sederet OST yang dinyanyikan oleh Official HIGE DANdism alias Higedan. Lagu milik Higedan mana yang menjadi favoritmu?

Malmal Amalia Photo Verified Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Kalyana Dhisty

Berita Terkini Lainnya