Comscore Tracker

Pentolan Yovie & Nuno, 5 Web Series Ini Dibintangi Pradikta Wicaksono

Fans Dikta, udah nonton web series mana? #IDNTimesHype

Meski sudah jarang tampil bersama Yovie & Nuno, Dikta masih sering muncul di layar kaca. Pria bernama lengkap Pradikta Wicaksono ini mulai melejit namanya setelah menjadi vokalis Yovie & Nuno bersama Arya Windura.

Selain dunia tarik suara, Dikta juga merabah dunia akting. Ia debut dalam drama musikal NET TV berjudul Stereo. Ia pun sudah beberapa kali tergabung dalam web series. Kerap kali diisukan dekat dengan berbagai artis perempuan ternama, Dikta juga membukti eksistensinya lewat kemampuan akting yang bikin penonton baper. Berikut lima web series yang dibintangi Dikta.

1. Di Balik Kubikal (2018) 

https://www.youtube.com/embed/bvNMmxk4bN0

Diperankan oleh talent-talent NET, Di Balik Kubikal menjadi web series yang diproduseri oleh XL Axiata bekerja sama dengan NET. Dikta sebagai Ben, Enzy sebagai Rina, Julio sebagai Ronald, dan Twindy sebagai Shinta bekerja di sebuah perusahaan start up yang bergerak dalam bidang food delivery. Apesnya, mereka memiliki bos yang sesuka hati memberikan tugas yang diperankan dengan menyebalkan oleh Darto.

Mengusung genre drama komedi, kisah yang dihadirkan oleh peraih penghargaan The Breakthrough Content Marketing of The Year ini menghadirkan tingkah Pak Bos yang aneh dan usaha para karyawannya untuk tetap bisa bekerja dengan baik.

Contohnya saja, mereka tetap diharuskan lembur saat tahun baru padahal bosnya sendiri liburan ke luar kota. Belum lagi kejadian wifi kantor yang mati sehingga keempat karyawan ini harus mengerahkan internet pribadi. Kabarnya, web series ini pulalah yang diduga menjadi pertemuan Dikta dan Enzy. Buat kamu yang penasaran, masih bisa menyaksikan web series ini di channel YouTube myXL.

2. Iboma (2018) 

https://www.youtube.com/embed/ndJlGsl0cro

Web series Iboma merupakan web series yang diproduseri oleh SCTV. Terdiri dari 4 episode yang mengisahkan cerita berbeda dalam tiap episodenya. Kali ini Dikta menjadi Ari, tokoh utama dalam episode kedua. Ari merupakan seorang penata musik film. Ia mendapatkan proyek sebuah film yang segera tayang dan berkolaborasi dengan Fiona, tunangannya yang akan menyanyikan lagu dalam film tersebut.

Konflik mencuat saat Fiona dan Ari bertengkar. Fiona pun mangkir, tidak mau melanjutkan proyek tersebut. Suatu ketika, Ari mendengar suara Prita Ia berhasil menyelesaikan lagu tersebut lantaran terinspirasi mendengar suara merdu perempuan yang merupakan asistenya tersebut. Hubungan Ari dan Prita pun semakin dekat namun kemudian Fiona muncul kembali. Apa yang akan dilakukan Ari?

3. Spring to Summer (2019) 

https://www.youtube.com/embed/1qW7c98SaM0

Kembali bermain dalam kisah romansa, giliran perempuan berdarah Korea, Grace Whent yang menjadi lawan main Dikta. Web series ini berlatarkan dua negara Indonesia tepatnya di Bali dan Korea. Mengisahkan tentang Choi Min-ah yang dikenal sebagai travel blogger walau nyatanya ia tidak pernah berkungjung langsung ke lokasi yang ia ceritakan. Setelah kesalahan yang ia perbuat, Choi Min-ah pun memulai perjalanannya mengelilingi dunia dimulai dari Bali.

Ia pun bertemu dengan Galang, pemuda lokal dengan bakat fotografi yang menjanjikan. Galang yang pada awalnya terpaksa menjadi guide pun semakin lama semakin dekat dengannya. Saat hubungan mereka sedang hangat-hangatnya, Choi Min-ah mulai bertingkah aneh hingga meninggalkan Galang dalam teka-teki. Kamu yang ingin menyaksikan kisah dua insan berbeda kewarganegaraan ini dapat mengaksesnya di LINE TODAY.

Baca Juga: 10 Wisata Seru Favorit Dikta Wicaksono, Bikin Ogah Pulang!

4. Journal of Terror: Afterlife (2019) 

https://www.youtube.com/embed/5snGVMQVnGw

Tayang dalam aplikasi MAXstream, Journal of Terror: Afterlife merupakan live action adaptasi komik karya Sweta Kartika, komikus yang sama dengan Grey dan Jingga. Menjadi tantangan baru bagi Dikta yang harus berperan dalam kisah bergenre horor.

Serial yang terdiri dari 4 episode ini lebih cocok disebut bergenre supranatural. Dikta menjadi Prana cowok cupu yang memiliki kemampuan melihat roh halus, bahkan sulit membedakan mana yang nyata dan mana yang arwah. Jurnalis satu ini kerap menolong makhluk-makhluk tersebut menyelesaikan urusan mereka di dunia yang belum beres dan menceritakanya dalam jurnal di podcast-nya, Journal of Terror.

Salah satu pendengar setianya, Nisaka menemui Prana untuk meminta bantuan menghilangkan roh anak kecil yang menganggu di studio lukisnya. Mereka pun semakin dekat karena Nisaka juga memiliki kemampuan yang sama hingga kemudian Prana menyadari bahwa Nisaka merupakan jiwa yang terjebak di dunia.

Semakin mengejutkan ketika diketahui bahwa Nisaka merupakan pasien koma di suatu rumah sakit. Selain kisah Nisaka, terdapat misteri lain seperti dari mana Prana mendapat kemampuannya serta sosok misterius lain. Walau singkat, cerita ini berhasil membuat bulu kuduk berdiri dan tetap bikin penasaran tingkat dewa!

5. Jejak Rasa (2021) 

https://www.youtube.com/embed/iaFqaq39Kmo

Web series terbaru yang diperankan Dikta adalah Jejak Rasa Sasa. Web series yang mulai tayang bulan lalu ini terdiri dari 5 episode saja. Dibanding berakting, web series kali ini lebih bersifat dokumenter. Dikta yang sudah bosan dengan kehidupan selama pandemi mengajak sahabatnya, Sheila Dara untuk menyusuri berbagai kota di Indonesia. Mereka berdua pun menghabiskan waktu untuk menikmati pemandangan alam nan indah sembari menyantapi kuliner khas setempat yang diolah dengan otentik.

Dialog yang mengalir bagai perbincangan dengan sahabat sesungguhnya ini sama sekali tidak terkesan ada paksaan. Petualangan mereka bersama mobil cam ini dimulai dengan tujuan Kota Batu, Malang, kemudian Banyuwangi, dan berakhir di Bali. Kamu yang ingin melihat perjalanan seru Dikta dan Sheila yang sekaligus bisa jadi inspirasi liburanmu bersama sahabat dapat disaksikan di channel YouTube Sasa Melezatkan.

Meski memulai karier seagai penyanyi, Dikta ternyata sudah langganan main dalam web series. Judul yang mana saja yang sudah kamu tonton?

Baca Juga: 10 Potret Enzy Storia dan Dikta, Netizen: Kawal Terus Till Janah!

Malmal Amalia Photo Verified Writer Malmal Amalia

everything is not a giving, it is a blessing https://malmalredholic.blogspot.com/

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Rully Bunga

Berita Terkini Lainnya