Comscore Tracker

Siap Rilis Album Baru, 5 Fakta Adele Ini Jarang Diketahui Banyak Orang

Pernah nulis lagu hanya dalam waktu sepuluh menit!

Adele baru saja mengumumkan tanggal perilisan album terbarunya di laman akun Instagram miliknya. Wanita yang kini telah berusia 33 tahun itu akan merilis album bertajuk "30" dan akan diluncurkan pada 19 Oktober mendatang. 

Adele mengungkapkan bahwa album terbarunya kali ini berisi tentang kehidupannya dan gejolak batin yang dirasakannya selama tiga tahun terakhir. Sebelumnya, Adele juga menggoda para penggemar dengan merilis teaser single terbarunya yang berjudul “Easy on Me” dan akan dirilis pada 15 Oktober.

Ini merupakan comeback perdana Adele setelah beristirahat dari dunia tarik suara selama enam tahun. Banyak para penggemar yang terkejut sekaligus antusias saat mengetahui kabar comeback Adele.

Diketahui akan merilis album baru, simak yuk sederet fakta dari penyanyi Adele yang dilansir Vogue berikut ini.

 

1. Adele menulis single debutnya hanya dalam waktu 10 menit saja, lho!  

Siap Rilis Album Baru, 5 Fakta Adele Ini Jarang Diketahui Banyak OrangAdele (instagram.com/adele)

“Hometown Glory” yang merupakan single debut Adele di tahun 2007 ternyata ditulis langsung olehnya hanya dalam waktu 10 menit saja, lho. Lagu ini ditulis saat ia remaja sebagai bentuk protes karena ibunya menyuruh Adele untuk meninggalkan kota kelahirannya, Tottenham, London Selatan untuk berkuliah.

“Aku memainkan lagu ini sebagai bentuk protes dan mengatakan padanya mengenai alasan mengapa aku harus tetap tinggal,” ungkap Adele kepada The Observer Music Monthly.

2. Mempunyai penggemar dari banyak kalangan 

Siap Rilis Album Baru, 5 Fakta Adele Ini Jarang Diketahui Banyak OrangAdele (instagram.com/adele)

Adele memiliki banyak penggemar yang beragam, dari kalangan masyarakat biasa hingga para pejabat penting, termasuk pejabat pemerintah Inggris.

Di tahun 2009, perdana menteri Inggris saat itu, Gordon Brown, mengiriminya ucapan terima kasih karena telah menjaga semangat negara tetap tinggi.

“Di tengah krisis finansial yang dihadapi negara, kamu adalah cahaya yang berada diujung terowongan,” ucap Adele saat mengingat kembali pesan dari Brown sembari menambahkan, “aku melawan krisis kredit dengan tanganku sendiri!”

Baca Juga: Siap Comeback, 10 Potret Adele di Majalah Vogue Ini Bikin Pangling!

3. Adele tidak suka berjalan di red carpet 

Siap Rilis Album Baru, 5 Fakta Adele Ini Jarang Diketahui Banyak OrangAdele untuk majalah Vogue (instagram.com/voguemagazine)

Penyanyi beranak satu itu mengungkapkan secara terang-terangan bahwa ia tidak suka berjalan di atas red carpet. Ia merasa tidak aman dan selalu mengalami kram perut saat berjalan di red carpet dengan kamera wartawan yang menyorotinya.

Kecemasannya ternyata berlanjut saat ia berdiri di atas panggung dan masalah tersebut memengaruhi gaya penampilannya.

Dalam suatu wawancara di tahun 2015 lalu, Adele pun mengungkapkan masalah demam panggungnya, “Aku sangat gugup saat berada di atas panggung, sampai-sampai aku tidak punya nyali untuk berimprovisasi atau semacamnya.”

4. Adele memiliki sepasang tato di tangannya 

Siap Rilis Album Baru, 5 Fakta Adele Ini Jarang Diketahui Banyak OrangAdele (instagram.com/voguemagazine)

Pelantun “Someone Like You” itu memiliki sepasang tato di tangannya. Tato tersebut bertuliskan “Paradise” dan “Angelo”, yang merupakan nama anak semata wayangnya.

Ada alasan mengapa Adele memasangkan nama anaknya, Angelo dengan kata “Paradise”. Dalam suatu wawancara bersama Rolling Stone, Adele menuturkan bahwa Angelo adalah surganya.

5. Adele ternyata penggemar berat Spice Girls 

Siap Rilis Album Baru, 5 Fakta Adele Ini Jarang Diketahui Banyak OrangAdele bersama Spice Girls (instagram.com/spicegirls)

Sudah dari kecil Adele menjadi penggemar berat Spice Girls, bahkan di pesta ulang tahunnya yang ke-10, Adele memilih tema Spice Girls, lho! Ia mengungkapkan bahwa Spice Girls menginspirasi kehidupannya.

Di konser reuni Spice Girls tahun 2019 lalu, sama seperti para penggemar lainnya, Adele juga merasakan emosional yang mendalam saat menonton konser mereka secara langsung. Bahkan, wanita yang pernah menyabet lima piala Grammy itu tak lupa untuk mengabadikan momennya bersama girl band yang populer pada tahun 1990-an itu.

Setelah sekian lama, akhirnya Adele comeback untuk menyapa para penggemarnya. Apakah kamu salah satunya yang menantikan kehadiran Adele di dunia musik? 

Baca Juga: 10 Lagu Adele Paling Banyak Diputar di Spotify, Bikin Galau Semua!

Marcelina Francesca Photo Verified Writer Marcelina Francesca

The girl who loves writing and fangirling.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Dwi Rohmatusyarifah

Berita Terkini Lainnya