Comscore Tracker

7 Rekomendasi Film Gangster di Netflix, Aksinya Gak Main-main!

Ada yang dari kisah nyata hingga bertabur bintang terkenal

Selalu ada konflik menarik dalam film aksi yang melibatkan perkelahian dan perseteruan antar-gangster. Selain menampilkan banyak adegan pertarungan yang dapat memicu adrenalin, film bertema gangster juga kerap diangkat dari kisah nyata yang terjadi.

Yuk, simak 7 film rekomendasi bertema gangster yang bisa ditonton di Netflix di bawah ini.

1. The Irishman (2019)

https://www.youtube.com/embed/WHXxVmeGQUc

Menjadi ajang ‘reuni’ aktor kawakan spesialis film gangster, seperti Robert De Niro, Al Pacino, dan Joe Pesci, The Irishman adalah kisah tentang hilangnya Jimmy Hoffa, sebuah misteri yang masih belum terpecahkan. 

Film hit Netflix ini menceritakan seorang pengemudi truk yang menjadi pembunuh bayaran dan terlibat dengan mafia dan keluarga kriminalnya. Tak lama, ia dikenalkan kepada Jimmy Hoffa, kepala Persaudaraan Internasional Teamsters yang kemudian menghilang pada 1975.

2. Shot Caller (2017)

https://www.youtube.com/embed/QQxjyRr9k2E

Shot Caller adalah salah satu film gangster di Netflix yang berfokus pada waktu yang dihabiskan di balik jeruji besi. Selama masa hukuman penjara, Jacob Harlon bergabung dengan geng yang kejam. Tugas pertamanya adalah menyelundupkan heroin dan membunuh seorang pencuri di geng tersebut. Setelah dibebaskan, ia ditugaskan untuk mengatur kesepakatan senjata dengan geng lain dan mempertaruhkan nyawa keluarganya.  

3. Sicario (2015)

https://www.youtube.com/embed/7XLQ1bkSLDo

Seorang agen FBI yang idealis direkrut oleh satuan tugas pemerintah untuk membantu perang melawan narkoba di daerah perbatasan antara AS dan Meksiko.

Film ini diawali peristiwa penggerebekan markas kartel-kartel Meksiko, tapi mereka dibuat terkejut dengan penemuan mayat-mayat yang membusuk saat penggerebekan. Kala berhasil, mereka mendapat misi khusus untuk menangkap letnan kartel Sonora Manuel Diaz.

Baca Juga: 10 Rekomendasi Film Komedi Tahun 90-an, Siap Hibur Harimu! 

4. The Raid 2 (2014)

https://www.youtube.com/embed/MG9uFX3uYq4

Film ini merupakan sekuel dari film pertamanya, The Raid. Rama menyamar dengan preman Jakarta dan berencana untuk menjatuhkan sindikat dan mengungkap korupsi di kepolisian. Ia menyusup ke penjara untuk segera membongkar berbagai informasi rahasia untuk menghancurkan sindikat penguasa korup tersebut.

5. The Town (2010)

https://www.youtube.com/embed/WcXt9aUMbBk

Sekelompok pencuri merampok bank dan menyandera Claire, seorang asisten manajer bank tersebut. Hal menjadi rumit ketika salah satu anggota kelompok pencuri tersebut  jatuh cinta dengan Claire. Saat romansa semakin dalam, ia ingin keluar dari kehidupan kriminalnya, tetapi ia tau itu bisa mengancam Claire dan dirinya.

6. Public Enemies (2009)

https://www.youtube.com/embed/Ee92mDZu_PI

Diangkat dari kisah nyata, Public Enemies bercerita tentang usaha seorang agen FBI Melvin Purvis untuk menangkap kelompok penjahat John Dillinger, Baby Face Nelson, dan Pretty Boy Floyd. Kelompok mafia tersebut menjadi buronan karena telah melakukan perampokan bank dengan jumlah kerugian yang cukup besar.

Tak ketinggalan, film ini juga dipenuhi adegan konflik antara polisi, masyarakat biasa, dan agen FBI. Aktor utamanya Johnny Depp, lho!

7. Rumble in the Bronx (1995)

https://www.youtube.com/embed/q7vg8uGzLts

Keung, seorang polisi Hong Kong, melakukan perjalanan ke New York untuk pernikahan pamannya, tetapi dia akhirnya berteman dengan geng lokal untuk menjatuhkan sindikat kriminal jahat. Sementara itu, salah satu preman tersebut tanpa sengaja mengambil sekantong berlian yang tercecer dari kelompok mafia New York.

Itulah 7 rekomendasi film gangster yang keseruannya tak akan membuatmu melewatkan adegan apa pun. Semoga bisa dinikmati, ya!

Baca Juga: Ada Eternals, 5 Rekomendasi Film Ma Dong Seok yang Seru Abis!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya