Comscore Tracker

Andien Aisyah Wakili Indonesia dalam ASEAN-Japan Music Festival 2019

Wah, keren ya!

Penyanyi solo Andien kembali menjadi sorotan sebab keterlibatannya dalam sebuah festival musik bertajuk "ASEAN-Japan Music Festival 2019" yang diselenggarakan oleh Japan Foundation Asia Center bekerja sama dengan Vietnam Television (VTV).

Acara ini diselenggarakan pada Minggu (28/7) pukul 20.00 waktu Vietnam. Diselenggarakan di Vietnam National Convention Center, Hanoi. ASEAN-Japan Music Festival 2019 dimeriahkan oleh penampilan 11 penyanyi dari negara ASEAN dan Jepang.

1. Acaranya bertema 'Prayer for Peace'

Andien Aisyah Wakili Indonesia dalam ASEAN-Japan Music Festival 2019instagram.com/andienaisyah

Acara yang dilaksanakan sebagai salah satu program "Asia In Resonance 2019" ini mengangkat "Prayer for Peace" sebagai tema acara tahun ini. Selain itu, ASEAN-Japan Festival juga diselenggarakan sebagai bagian dari perigatan "ASEAN-Japan Day" yang diinisiasi oleh perdana menteri Jepang, Shinzo Abe, pada perhelatan "Japan-Asean Summit" akhir tahun lalu.

2. Andien sangat bersyukur bisa berpartisipasi

Andien Aisyah Wakili Indonesia dalam ASEAN-Japan Music Festival 2019instagram.com/andienaisyah

Sebagai perwakilan dari Indonesia, Andien mengungkapkan rasa syukur atas keterlibatan dalam acara besar ini.

"Saya ingin menghaturkan rasa syukur saya yang sedalam-dalamnya atas keterlibatan saya di ASEAN-Japan Music Festival 2019."

"Saya percaya musik adalah salah satu jembatan perdamaian yang luar biasa. Bahasa musik sangat universal, melintasi bahasa, agama, suku bangsa, bahkan status sosial ekonomi."

Ungkap Andien dalam unggahannya di Instagram Rabu (31/7).

3. Festival musik untuk perdamaian dan persahabatan

Andien Aisyah Wakili Indonesia dalam ASEAN-Japan Music Festival 2019Instagram/andienaisyah

Andien menambahkan, festival musik ini diadakan dalam rangka perdamaian dan persahabatan antara negara-negara di ASEAN dengan Jepang. Sebagaimana diketahui,  tahun lalu Jepang dan negara-negara ASEAN baru saja merayakan hubungan persahabatan yang ke-45.

Pemilihan Hanoi sebagai tempat penyelenggaraan pun bukan tanpa alasan, ini karena Hanoi telah didaulat sebagai kota perdamaian oleh UNESCO.

Baca Juga: 10 Potret Kolaborasi Andien Hingga Rendy Pandugo di BNI Jazz Project

4. Menampilkan penyanyi dari Asia lainnya

Andien Aisyah Wakili Indonesia dalam ASEAN-Japan Music Festival 2019Instagram/andienaisyah

Selain Andien, turut menampilkan pula performa dari penyanyi-penyanyi lain seperti Exile Atsushi (Jepang), Kumi Koda (Jepang), Daichi Miura (Jepang), Noo Phuoc Thinh (Vietnam), Dong Nhi (Vietnam), Trong Hieu (Vietnam), Fakhrul Razi (Brunei Darussalam), Alexandra Bounxouei (Laos), Sai Saj Kham Leng (Myanmar), dan New Jiew (Thailand).

Seperti Andien, pihak penyelenggara berharap melalui musik hubungan antara negara-negara ASEAN juga Jepang akan semakin rekat. Mereka berharap kegiatan ini akan memacu untuk menginisiasi adanya hubungan kolaboratif lainnya di masa mendatang.

5. Acaranya akan disiarkan pada 11 Agustus mendatang

Andien Aisyah Wakili Indonesia dalam ASEAN-Japan Music Festival 2019instagram.com/andienaisyah

Acara yang diproduseri oleh special ambassador Vietnam-Japan dan Japan-Vietnam, Ryotaro Sugi (Jepang), rencananya akan ditayangkan pada saluran VTV 1 pukul 20.19 waktu setempat, Minggu (11/8).

Dengan prestasinya yang telah diraih selama ini, wajar saja dong kalau Andien menjadi wakil dari Indonesia untuk event ASEAN-Japan Music Festival 2019. Makin ngefan gak, nih?

Baca Juga: Intip Gaya Fashion Keluarga Andien yang Modis Bak Fashionista

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Merry Wulan

Just For You