Comscore Tracker

Selain 'Ring Ding Dong', Ini 13 Lagu SHINee dengan Koreografi Ikonik

SHINee selalu bisa bikin siapa pun terpukau #WaktunyaKorea

SHINee mempunyai banyak lagu ikonik nan unik dari diskografi mereka baik dalam segi konsep maupun koreografi.  Dua lagu SHINee yang bisa dibilang paling ikonik adalah "Ring Ding Dong" dan "Lucifer". Kali ini kita akan mengecualikan dua lagu tersebut dalam daftar di bawah.

Tahun ini usia SHINee menginjak 13 tahun sejak melangsungkan debut pada 25 Mei 2008 dengan lagu "Replay" yang tak kalah melegenda. Daripada dilanda penasaran, yuk kita lihat tiga belas lagu SHINee dengan koreografi ikonik nan unik!

1. "Love Like Oxygen" yang dirilis pada 2008 adalah lagu pertama SHINee dengan menggunakan properti kursi. Lagu ini merupakan remake dari "Show The World" - Martin

https://www.youtube.com/embed/1dYmMoUt66Q

2. Dirilis pada 10 Juni 2009, "Juliette" menjadi lagu yang menginspirasi banyak anak muda untuk menjadi idola

https://www.youtube.com/embed/-TgqhibSYkw

3. Terlalu banyak gerakan ikonik yang tergabung dalam satu lagu, "Sherlock" tentu tidak boleh luput dari daftar. Bikin semangat!

https://www.youtube.com/embed/N8VRaGe3Cqs

4. Dirilis pada 19 Februari 2013, lagu "Dream Girl" menggunakan standing mic sebagai penunjang koreografinya 

https://www.youtube.com/embed/EzNaAY2yn6g

Baca Juga: 5 Fakta Terapi Musik, Dijalani oleh Para Member SHINee

5. Harmonisasi vokal dengan koreografi yang tak mudah dalam lagu "Why So Serious" membuat kamu ketagihan untuk menonton setiap performa dari lagunya

https://www.youtube.com/embed/hgeAmF7bgoE

6. Dirilis Oktober 2013, "Everybody" mempunyai koreografi yang sulit dan membutuhkan kerja sama tim. Salah satu dance point-nya adalah propeller move Onew, legendaris!

https://www.youtube.com/embed/hKbNV-4b_g8

7. Tak hanya lagunya yang bikin terngiang di kepala, koreografi "Your Number" yang dirilis pada 11 Maret 2015 ini enggak bakal bikin kamu bosan untuk ditonton berulang-ulang

https://www.youtube.com/embed/xq3NB3U0Ps8

8. Genre baru yang ditampilkan SHINee, "View" memang lagu easy listening yang membangkitkan mood. Benar-benar definisi lagu musim panas!

https://www.youtube.com/embed/s1xmO4w_afc

9. Dirilis Agustus 2015, lagu "Married To The Music" ini punya koreografi unik yang bakal bikin kamu tercengang. Aneh bin unik!

https://www.youtube.com/embed/q1Jkfyn0tC0

10. Mengusung konsep retro, "1 of 1" ini punya koreografi yang super asyik, lho. Coba tonton performa mereka, deh!

https://www.youtube.com/embed/WJua7KEP_oE

11. Cocok temani melangsungkan aktivitas di rumah, "Get The Treasure" yang dirilis 28 Januari 2017 ini mempunyai koreografi intens yang bikin kamu tambah energik!

https://www.youtube.com/embed/P4Qyk9IBI2s

12. Tak butuh banyak penjelasan! Lagu, koreografi, serta MV "Good Evening" dari SHINee akan membuatmu terpukau dengan segala keindahan tentangnya

https://www.youtube.com/embed/7dGwk5-QMpc

13. Disebut mempunyai koreografi yang lebih sulit dari "Everybody", lagu "Don't Call Me" adalah penantian Shawol setelah SHINee hiatus lebih dari dua tahun

https://www.youtube.com/embed/p6OoY6xneI0

Lagu-lagu di atas membuktikan talenta SHINee dalam melakukan beragam koreografi dengan menakjubkan. Apa, nih judul lagu SHINee dengan koreografi paling berkesan buatmu?

Baca Juga: 10 Potret SHINee di Teaser Album Repackage Atlantis

Matthew Suharsono Photo Verified Writer Matthew Suharsono

We're lost in the rain so let's run away

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya