Comscore Tracker

11 Koreografi SM Entertainment yang Menggunakan Properti, Ada 'Swing'!

Tahu lagu "Wild Eyes"? #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Koreografi SM Entertainment sangatlah beragam dan tak sedikit yang menjadi ikonik juga viral ketika rilis. Beberapa koreografi dalam daftar ini bahkan menggunakan properti, lho. Penasaran, grup apa saja? 

Daripada dilanda penasaran, berikut sebelas koreografi SM Entertainment yang menggunakan properti. Yuk, simak sampai akhir!

1. "Wild Eyes" dari SHINHWA yang dirilis pada tahun 2001 disebut sebagai lagu KPop pertama yang menggunakan bangku sebagai properti. Legendaris!

https://www.youtube.com/embed/YMaCb0Z_aT8

2. Lagunya tak lekang oleh zaman, kipas adalah properti andalan Heechul dalam koreografi "U" yang menjadi urutan kedua daftar ini

https://www.youtube.com/embed/oGdmuY4eqlE

3. Hingga kini permen lolipop masih menjadi properti ikonik yang bakal terus-terusan mengingatkan kita dengan koreografi "Kissing You". Setuju?

https://www.youtube.com/embed/r3yxxe66LXs

Baca Juga: Selain 'Ring Ding Dong', Ini 13 Lagu SHINee dengan Koreografi Ikonik

4. "Love Like Oxygen" yang dirilis pada tahun 2008 adalah koreografi pertama SHINee yang menggunakan properti kursi. Asyik ditonton kapan saja!

https://www.youtube.com/embed/1dYmMoUt66Q

5. Masih dari SHINee, lagu "Dream Girl" dengan penggunaan properti standing mic menjadikan koreografi mereka kian berkesan  

https://www.youtube.com/embed/EzNaAY2yn6g

6. Koregrafi "Swing" dari Super Junior-M tentu tak akan lengkap tanpa kehadiran meja panjang dan bangku untuk masing-masing member

https://www.youtube.com/embed/D2Ku1XJc-dE

7. "Be Natural" versi Red Velvet menggunakan properti kursi dengan menampilkan kesan anggun nan klasik

https://www.youtube.com/embed/QpAn9ryoB4Y

8. "Chewing Gum" merupakan singel debut NCT Dream dengan penggunaan hoverboard yang tak menghalangi sinkronisasi antar anggota. Bikin kagum!

https://www.youtube.com/embed/lB_sC__Y6Gc

9. Gunakan kursi sebagai properti, nuansa artistik dalam koreografi "Good Evening" dijamin buat terpana sehingga tak cukup disaksikan hanya sekali. Satu kata, indah!

https://www.youtube.com/embed/7dGwk5-QMpc

10. Bagai drama musikal, performa Super Junior membawakan "Burn The Floor" dengan kerlap-kerlip lampu ini wajib banget ditonton. Konsepnya unik nan mewah!

https://www.youtube.com/embed/kEo14-UOM80

11. Terbaru dari NCT Dream, "Dive Into You" adalah lagu yang bakal mengusir suasana hati buruk dengan koreografi manis menggunakan sofa dan kursi

https://www.youtube.com/embed/uCFtLfpQwt4

Nah, itulah sebelas koreografi SM Entertainment yang menggunakan properti. Di antara daftar di atas, koreografi lagu apa nih yang menjadi favoritmu?

Baca Juga: 7 Idol SM Entertainment yang Pantas jadi Raja dan Ratu OST KDrama

Matthew Suharsono Photo Verified Writer Matthew Suharsono

Shawol.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya