Comscore Tracker

5 OST Drama Korea yang Dinyanyikan Onew SHINee, Bikin Ambyar!

Selalu adem di hati~ #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Penggemar drama Korea tentu tak lagi merasa asing dengan keberadaan OST yang merupakan singkatan dari original soundtrack. OST mempunyai peran penting penting dalam menciptakan suasana emosional dalam adegan drama sehingga dapat menyentuh perasaan para penonton. 

Onew, leader SHINee yang dikenal dengan vokal bertenaga sekaligus lembut ini mengisi beberapa OST drama Korea, lho. Daripada dilanda penasaran, berikut lima OST KDrama yang memperoleh sumbangan suara emas Onew SHINee. 

1. "In Your Eyes"  

https://www.youtube.com/embed/9DjvN5aHdlg

Onew pertama kali mengisi OST dalam drama To the Beautiful You dengan lagu berjudul "In Your Eyes". Meski drama ini sudah tamat sembilan tahun silam, "In Your Eyes" tak lekang zaman untuk didengarkan kapan saja. Memang mustahil rasanya untuk tidak jatuh cinta pada suara Lee Jinki. 

2. "Moonlight"  

https://www.youtube.com/embed/EdDH6BuBiQk

Drama Miss Korea mempunyai OST berjudul "Moonlight" yang memperoleh sumbangan vokal emas milik Onew. Lagu bernada ceria juga sendu ini dapat menemani hatimu yang sedang dilanda gundah gulana. 

3. "Shadow"  

https://www.youtube.com/embed/UWZGjf9h9xQ

Dirilis 5 Februari lalu, "Shadow" adalah OST dari KDrama A Week Before Farewell. Lagu ini adalah OST ketiga yang dinyanyikan oleh Onew setelah tujuh tahun lamanya. Aransemen gitar yang lembut dan vokal manis Onew berpadu dengan baik, menenangkan! 

Baca Juga: 5 OST KDrama yang Dibawakan oleh Yuju GFRIEND, Ada OST 'Was It Love?'

4. "Meet Me When The Sun Goes Down"  

https://www.youtube.com/embed/8AAXWQfCesg

Mengisi original soundtrack bagian keempat untuk drama musikal Midnight Sun, Onew kembali dengan nada-nada syahdu pada lagu berjudul "Meet Me When The Sun Goes Down". Dapat kamu dengarkan sebagai pengantar tidur, nih. 

5. "Good-Bye Days"  

https://www.youtube.com/embed/vNRqQHie-lA

Berkolaborasi dengan Kei Lovelyz, harmoni vokal keduanya menyatu dengan apik dalam lagu "Good-Bye Days". Lagu ini dapat menemani aktivitas sehari-hari kamu di rumah, lho. Tak cukup hanya dengarkan sekali!

Nah, itulah lima OST drama Korea yang memperoleh sumbangan vokal emas dari Onew SHINee. Di antara daftar lagu di atas, adakah favoritmu? Tulis di kolom komentar, ya!

Baca Juga: 8 OST yang Dinyanyikan Jung Seung Hwan, Ada OST KDrama 'Start-Up' 

Matthew Suharsono Photo Verified Writer Matthew Suharsono

We're lost in the rain so let's run away

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • erwanto

Berita Terkini Lainnya