Comscore Tracker

7 Lagu Super Junior yang Jadi Bukti Cinta pada Fans 

Spesial untuk ELF #IDNTimesHype #WaktunyaKorea

Berumur lebih dari 15 tahun, Super Junior dalam perjalanan kariernya telah menghasilkan banyak lagu populer. Di antara lagu-lagu tersebut, ada yang didedikasikan khusus untuk fans mereka, ELF.

Super Junior dan ELF memang dikenal memiliki hubungan kekeluargaan yang erat. Bagaimana tidak, sejak debut pada tahun 2005 hingga saat ini, ELF senantiasa menemani Super Junior dalam berbagai masa krisinya. Ketika ada member yang keluar, ketika ada member yang terkena skandal, hingga ketika member Super Junior satu per satu pergi untuk menyelesaikan wajib militer, ELF selalu setia menunggu dan mendukung Super Junior.

Karena itulah, untuk membalas cinta ELF, Super Junior mempersembahkan lagu-lagu di bawah ini.

1. From U

https://www.youtube.com/embed/JpRdG7eV8BA

Dibuka dengan lirik “This Song is dedicated to the world’s biggest fanclub. The ELF, my girls, my angels.” , "From U" adalah lagu yang mengungkapkan tentang rasa cinta Super Junior yang besar terhadap ELF. Super Junior mengibaratkan ELF seperti bayangan yang selalu menemani mereka di mana pun. Dan setiap kebahagiaan yang mereka rasakan, semuanya berasal dari ELF.

Ditampilkan dengan tarian yang indah, "From U" yang secara khusus dinyanyikan hanya oleh 6 member Super Junior, mampu menyentuh hati setiap ELF.

2. Shining Star

https://www.youtube.com/embed/XQ2rgvDH1MI

Menggambarkan ELF sebagai shining star, lagu ini bercerita tentang Super Junior yang akan selalu melindungi ELF dan berharap ELF senantiasa tersenyum. Melalui "Shining Star", Super Junior juga menegaskan bahwa mereka akan selalu bersama ELF.

Mendengarkan lagu "Shining Star" dapat menjadi momen nostalgia bagi ELF, karena lagu tersebut dirilis ketika Super Junior masih beranggotakan 13 member.

3. Only U

https://www.youtube.com/embed/ZV4oNEZ5upw

Berada di album repackaged Sexy, Free and Single yang merupakan album terakhir Super Junior sebelum hiatus dua tahun karena Leeteuk harus menjalankan wajib militer, "Only U" ditulis langsung oleh Donghae dan Leeteuk.

Sebagai lagu perpisahan, "Only U" memiliki lirik yang dalam tentang kekhawatiran akan melalui hari tanpa kehadiran satu sama lain. Walau harus berpisah, tapi itu bukanlah akhir. Super Junior berharap agar ELF tidak bersedih dan tersakiti.

Baca Juga: 9 Lagu Ballad dari Yesung Super Junior yang Punya Makna Mendalam

4. Alright

https://www.youtube.com/embed/uBOzf9Ev4aA

Memperingati anniversary Super Junior ke-10, lagu “Alright” masuk dalam album spesial Super Junior yang bertajuk Devil. Album Devil sendiri dirilis sebagai pernyataan terimakasih Super Junior kepada fans dan juga member yang telah bersama-sama selama 10 tahun.

Sesuai dengan judulnya, lagu ini menceritakan tentang Super Junior yang selalu baik-baik saja selama bersama member dan juga ELF. Apa pun yang terjadi, selama mereka bersama, maka semuanya baik-baik saja.

Yang menarik dari "Alright" adalah seluruh nama member Super Junior disebutkan di dalam lirik lagunya.

5. A Short Journey

https://www.youtube.com/embed/7tA7we0Qx30

Secara spesial digarap langsung oleh Donghae, “A Short Journey” merupakan lagu perpisahan pertama antara Super Junior dan ELF. Perpisahan ini karena untuk pertama kalinya member Super Junior, yaitu Kangin, pergi menjalankan wajib militer.

Mengungkapkan tentang kesedihan akan perpisahan yang harus terjadi, Eunhyuk dan Kangin secara langsung berpartisipasi dalam penulisan lirik lagu “A Short Journey”.  

“After time passed by, when i meet you, i will tell you that i missed you.” Ungkap Kangin dalam part yang dinyanyikannya.

6. Stars Appear...

https://www.youtube.com/embed/1eM2tNy-3Pk

Menceritakan tentang momen kebersamaan Super Junior dan ELF yang menjadi momen tak terlupakan di kehidupan masing-masing, “Stars Appear...” adalah lagu dengan melodi manis yang menenangkan.

Merupakan bagian dari album spesial anniversary Super Junior ke-10 tahun, lagu ini memiliki tempat yang spesial di hati ELF. Mendengarkan lagu ini akan membuat ELF merasakan cinta Super Junior yang tulus.

7. Islands

https://www.youtube.com/embed/LhhlE25G66U

Merupakan lagu ballad yang dibalut dengan harmonisasi indah Super Junior, “Islands” adalah lagu yang menonjolkan kemampuan vokal dari masing-masing member Super Junior.

Lagu ini memberikan pesan tentang ELF yang membukakan jalan bagi Super Junior dalam setiap kesulitan yang terjadi. ELF yang senantiasa menunggu Super Junior dalam setiap ujung jalan yang dilalui dengan senyuman.

Itulah 7 lagu Super Junior yang didekasikan untuk ELF. Melalui lagu tersebut, dapat terlihat betapa besarnya cinta Super Junior untuk penggemarnya. Apakah kamu salah satu penggemar mereka?

Baca Juga: 8 Member Super Junior yang Punya Channel YouTube, Seru Semua

Maulina Hikmatus Saadah Photo Verified Writer Maulina Hikmatus Saadah

menulis untuk bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya