Comscore Tracker

Tak Hanya 'Bang!', 5 Lagu After School Ini Juga Easy Listening

Yuk, tambahkan ke playlist! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

Beberapa pekan terakhir, girl group After School yang telah lama hiatus kembali mencuri perhatian. Hal ini karena salah satu program variety show, MMTG yang mengundang member After School untuk reuni dan tampil di atas panggung kembali.

Menghadirkan 5 member, After School tampil memukau dengan 2 lagu hits mereka, yaitu "Bang!" dan "Diva".

Selain kedua lagu tadi, After School juga memiliki 5 lagu hits yang gak kalah easy listening, lho. Apa Saja?

1. Because of You 

https://www.youtube.com/embed/XwlCnxFL3ik

Rilis pada tanggal 25 November 2009, "Because of You" merupakan salah satu lagu After School yang paling populer. Saat dirilis, "Because of You" berhasil meraih All Kill, lho.

Lagu tersebut juga berhasil membawa After School memenangkan triple crown di SBS Inkigayo. Tak hanya populer, lagu ini juga menyimpan sejarah penting bagi karier After School.

Ini karena "Because of You" menjadi lagu pertama After School tanpa member pertama mereka yang lulus, Soyoung. Lewat lagu ini pula 2 member baru After School, Raina dan Nana diperkenalkan.

2. Shampoo 

https://www.youtube.com/embed/1OSmITtaX3o

Menjadi lagu terakhir bersama Bekah sebelum kelulusannya dari grup, "Shampoo" merupakan lagu utama dalam album Virgin. Diiringi melodi piano yang detail dan sentimental, "Shampoo" digarap oleh penyair dan komposer Won Tae Yun bersama komposer terkanal Jepang, Daishi Dance.

Dalam lagu "Shampoo", para pendengar dapat menikmati vokal lembut serta rap yang kuat dari member After School. Tak hanya itu, video musik "Shampoo" juga menyuguhkan kemampuan akting para member After School.

Baca Juga: 10 Potret Park Sung Hoon, Kekasih Nana After School di 'Into The Ring'

3. In The Night Sky 

https://www.youtube.com/embed/ViM35eohpgw

Merupakan lagu debut sub-unit After School, A.S Red, "In The Night Sky" dirilis pada 20 Juli 2011. Memiliki konsep dewasa, lagu "In The Night Sky" dibawakan oleh 4 member After School yang masuk pada sub-unit ini, yaitu, Kahi, Jungah, UEE, dan Nana.

Lagu "In The Night Sky" bercerita tentang seseorang yang tidak ingin kembali kepada mantan pasangannya. Ia juga meyakinkan diri untuk tidak terjebak kembali pada kebohongan yang sama.

4. Wonder Boy 

https://www.youtube.com/embed/e34RO-YOmYE

Jika "In The Night Sky" merupakan lagu untuk sub-unit A.S Red, maka "Wonder Blue" merupakan lagu dari sub-unit A.S Blue. M

emiliki konsep yang bertolak belakang dengan "In The Night Sky", Wonder Blue menyuguhkan sisi After School yang girly dan fresh.

Unit A.S Blue terdiri dari Jooyeon, Raina, Lizzy, dan E-Young. Melalui 2 unit yang berbeda, seluruh member After School melakukan promosi secara bersamaan.

Lagu "Wonder Boy" menceritakan tentang perasaan suka terhadap seorang teman dan keinginan untuk memiliki hubungan lebih dari sekedar teman.

5. Flashback 

https://www.youtube.com/embed/2jCz9upR_Ns

Menandai telah lulusnya Kahi, "Flashback" menjadi lagu pertama After School tanpa kehadiran Kahi. Kembali dengan konsep lebih dewasa, "Flashback" dirilis bersama video musiknya pada tanggal 19 Juni 2012.

Seperti lagu-lagu After School sebelumnya, "Flashback" menerima perhatian besar publik dan berhasil masuk ke Billboard’s Top 20 K-Pop Songs of 2012.

Itulah 5 lagu After School yang tak kalah easy listening dari "Bang!" dan "Diva". Apakah kelima lagu di atas sudah masuk ke dalam playlist kamu?

Baca Juga: Jarang Disorot, 10 Potret Harmonis Keluarga Kahi eks AFTER SCHOOL

Maulina Hikmatus Saadah Photo Verified Writer Maulina Hikmatus Saadah

menulis untuk bahagia

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya