Comscore Tracker

Kisah Cinta Sepihak, 5 Film Bertema PHP yang Sukses Bikin Hati Ngenes!

Super nyesek!

Jatuh cinta memang berjuta rasanya, apalagi jika sang pujaan hati tersebut membalas perasaan kita padanya, rasanya seperti dunia milik berdua. Namun, tak selamanya kisah cinta itu terbalas dan berujung bahagia seperti ending di film-film Disney. 

Berikut di bawah ini, 5 film bertema PHP yang akan memberikanmu perspektif lain tentang cinta. Cek yuk!

1. 500 Days Of Summer (2009)

https://www.youtube.com/embed/PsD0NpFSADM

Jika ditanya film apa yang memiliki kisah cinta paling ngenes, maka film inilah jawabannya. Film yang dibintangi oleh sejumlah bintang ternama ini bercerita tentang Tom (Joseph Gordon-Levitt) yang jatuh cinta dengan Summer (Zooey Deschanel).

Summer adalah karyawati baru yang menjadi teman sekantor dari Tom. Merasa cocok, keduanya pun dekat bahkan seperti layaknya orang berpacaran. Meski Summer telah berulang kali mengatakan ia tak suka dengan hubungan yang serius, Tom menampikkan fakta tersebut karena terlalu mencintai Summer. Sampai suatu ketika, Tom pun harus menelan kenyataan pahit karena Summer akhirnya pergi meninggalkannya.

2. Me Before You (2016)

https://www.youtube.com/embed/Eh993__rOxA

Bercerita tentang Will (Sam Clafinn) yang harus mengalami cacat tulang belakang akibat  kecelakaan yang menimpanya. Kecelakaan itu menghancurkan hidup Will dan membuatnya kehilangan segalanya mulai dari kekasih, posisinya di kantor bahkan teman-temannya.

Will yang frustasi pun bertemu dengan Louisa (Emilia Clarke) perawat pribadinya yang membantunya melakukan aktifitas sehari-hari. Pada awalnya, hubungan mereka sangatlah buruk karena sifat Will yang gemar marah-marah. Namun kemudian semua membaik, ketika mereka mulai bersosialiasi. Ending dari film ini benar-benar tak bisa ditebak dan akan membuat kamu kecewa sekali jika kamu sering menonton cerita Disney yang selalu happy ending.

3. Love, Rosie! (2014)

https://www.youtube.com/embed/5zL3YJKygd4

Pernah terlibat kisah cinta friendzone? Mungkin kamu akan merasa sangat relate dengan film ini ketika kamu mengalami kisah cinta yang sama. Rosie (Lily Collins) harus memendam rasa cemburu dan patah hatinya ketika suatu hari menerima kabar pernikahan dari sahabatnya Alex (Sam Clafin)

Usut punya usut, Rosie sebenarnya telah menyimpan perasaan yang cukup dalam pada Alex bahkan sejak mereka masih SMA. Namun semuanya harus dipendam karena Rosie hamil dan harus menikah dengan orang lain. Nyesek!

Baca Juga: Beragam Definisi PHP Bagi Para Jomblo: Nggak Semuanya Tabu Kok, Mblo!

4. What If (2014)

https://www.youtube.com/embed/A86JGbBEaBk

Film yang digadang-gadang mampu menyaingi efek PHP dari film 500 Days Of Summer ini memiliki jalan cerita yang tak kalah ngenesnya. Wallace (Daniel Redcliff) harus terjebak kisah cinta friendzone dengan sahabatnya sendiri Chantry (Zoe Kazan) dan harus menanam luka yang cukup dalam karena sahabatnya tersebut telah memiliki kekasih.

5. Alexandria (2005)

https://www.youtube.com/embed/iqPZhlXYx2c

Kalau dari film Indonesia, salah satu film yang punya kisah cinta paling ngenes ialah film Alexandria. Film yang dibintangi oleh Marcel Candrawinata dan Julie Estelle ini akan membuatmu sesak nafas dengan kisah cintanya. 

Jatuh cinta sejak lama dengan Alex (Julie Estelle), Bagas (Marcel Chandrawinata) rela melakukan apa saja untuk mendapatkan hati Alex. Namun, sifat Bagas yang pemalu ternyata didahului oleh Rafi (Fachri Albar) sosok playboy yang mampu merebut hati Alex lebih dulu.

Itulah beberapa film keren yang memiliki tema kisah cinta sepihak paling nyesek. Diantara film diatas ada yang sudah kamu tonton belum?

Baca Juga: Kalau Kamu Sudah Lelah Jadi Korban PHP, Saatnya Kamu Melakukan 5 Hal Ini!

Maya Andita Photo Community Writer Maya Andita

Trust me! I am not muggle IG: @anditamaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Just For You