Comscore Tracker

Tak Hanya Jadi Rangga, Ini 5 Peran Ikonik Nicholas Saputra!

Aktor idaman semua orang

Siapa sih yang tidak mengenal sosok Nicholas Saputra. Aktor kelahiran Jakarta, 24 Februari 1984 ini mulai dikenal sejak membintangi Ada Apa dengan Cinta? (2001) sebagai Rangga. Sejak itu, Nicholas menjadi idola banyak orang, khususnya para remaja putri.

Selain berperan sebagai Rangga, Nicholas juga memiliki beberapa peran lain yang juga tak kalah ikoniknya. Berikut ini daftarnya!

1. Joni - Janji Joni (2005)

https://www.youtube.com/embed/IToLFuNWDZg

Joni merupakan tokoh utama pada film, Janji Joni. Film arahan sutradara Joko Anwar ini ditayangkan di bioskop pada tahun 2005. Berbeda dengan perannya sebagai Rangga yang jutek dan sinis, tokoh Joni digambarkan sebagai pria yang ramah dan senang tersenyum. 

Joni merupakan seorang pekerja yang bertugas mengantarkan kaset film dari bioskop ke bioskop. Di film ini dia bermain dengan mantan kekasihnya, Mariana Renata.

2. Soe Hok Gie - Gie (2005)

https://www.youtube.com/embed/URPiHGcWwcI

Film ini adalah film biografi dari seorang aktivis 65 keturunan China, Soe Hok Gie. Film ini diangkat dari buku harian Soe Hok Gie yang berjudul Catatan Seorang Demonstran. Jika kamu menonton film ini, mungkin kamu akan merasa bahwa sosok Gie sangat mirip dengan karakter Rangga. 

Usut punya usut, sang produser Mira Lesmana mengatakan, sebelum AADC 1 dibuat ia memang sangat mengidolakan sosok Soe Hok Gie karena itulah dia terinspirasi membuat tokoh Rangga.

3. Yusuf - 3 Hari Untuk Selamanya (2007)

https://www.youtube.com/embed/Mc6h1m1xcu0

Tokoh selanjutnya adalah Yusuf. Yusuf memiliki karakter yang sopan, cerdas, dan tak takut untuk memulai hal baru. Dalam film ini, Nicholas beradu akting dengan artis kawakan Indonesia Ardinia Wirasti.

Baca Juga: Momen Sejarah Demi Pemilu! Nicholas Saputra Unggah Selfie Pertama

4. Elang - Pendekar Tongkat Emas (2014)

https://www.youtube.com/embed/FgwNwlpDB1M

Karakter yang dimainkan Nicholas bernama Elang. Seorang pendekar sakti  dan penyendiri. Elang memiliki ilmu silat tingkat tinggi dan merupakan keturunan dari pesilat sakti bernama Cempaka, sang pemilik tongkat emas. Lawan main Nicholas pada film ini ialah Tara Basro, Eva Celia dan juga Reza Rahardian.

5. Aruna dan Lidahnya (2018)

https://www.youtube.com/embed/UZBVE6YWvxY

Di film ini  Nicholas kembali di pertemukan dengan Dian sastro. Karakter yang diperankan oleh Nicholas adalah Bono. Seorang chef profesional yang memiliki kegemaran berwisata kuliner keliling Indonesia. Di film ini, kamu akan melihat Nicholas memakan banyak sekali makanan. Siap-siap ngiler ya?

Nah, itulah beberapa peran yang sempat di mainkan oleh Nicholas selama berkarir sebagai aktor. Mana nih, yang menurutmu paling ikonik?

Baca Juga: 7 Fakta Nicholas Saputra dan Dian Sastro di Film "Aruna dan Lidahnya"

Maya Andita Photo Verified Writer Maya Andita

Trust me! I am not muggle IG: @anditamaya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya