Comscore Tracker

5 Kolaborasi Musisi Indonesia dan Idola KPop, Menarik Semua!

Lagunya asik-asik, lho #IDNTimesHype

Demam KPop di Tanah Air memang bukan terjadi baru-baru ini. Hallyu wave telah terjadi mulai dari tahun 2000-an dan membuat banyak orang tergila-gila dengan para idol maupun aktor dari Negeri Ginseng ini. 

Siapa yang sangka, ternyata sudah ada beberapa musisi Indonesia yang berhasil melakukan kolaborasi dengan para bintang idola KPop.

Ini dia lima kolaborasi menarik musisi Indonesia dan idol KPop. Siapa saja?

1. Afgan dan Jackson Wang

https://www.youtube.com/embed/Q89dpq20W2I

Baru-baru ini, netizen global dihebohkan dengan kolaborasi musisi ternama Indonesia dengan salah satu idol KPop, Jackson Wang. Kolaborasi mereka yang berjudul "M.I.A" ini disambut baik dan berhasil membuat heboh para penggemar, baik Afgan, Jackson, maupun GOT7.

2. Rich Brian dan Chung Ha

https://www.youtube.com/embed/qQjMMEWaWsc

Selanjutnya ada kolaborasi antara Rich Brian dan Chung Ha yang menggemparkan pecinta musik. Musisi Indonesia yang telah berhasil go internasional, Rich Brian merilis lagu kolaborasinya "These Nights" pada tahun 2019 lalu. Tak disangka, ternyata nama Rich Brian pun sudah banyak dikenal oleh para idol KPop.

3. Stephanie Poetri dan Jackson Wang

https://www.youtube.com/embed/2z5un3c8hbo

Sebelum berkolaborasi dengan Afgan, Jackson Wang juga pernah berkolaborasi dengan Stephanie Poetri. Mereka merilis kembali remake dari lagu viral Stephanie yang berjudul "I LOVE YOU 3000". Berkat kolaborasi keduanya ini, lagu fenomenal milik Stephanie juga memiliki tempat tersendiri di hati para bintang KPop. 

4. TIM dan Astrid

https://www.youtube.com/embed/EDI-jAKPvM4

Pada tahun 2012 lalu, musisi asal Indonesia, yaitu Astrid melakukan kolaborasi dengan musisi asal Korea Selatan, TIM. Mereka merilis lagu berjudul "Saranghapnida". Lagu ini juga menjadi OST dari sinetron Indonesia yang berkolaborasi dengan aktor Korea berjudul Sarangae

5. Sule dan Eru

https://www.youtube.com/embed/_UaJkO2ihqQ

Terakhir, ada kolaborasi antara penyanyi sekaligus komedian Indonesia, Sule dengan solois Korea Selatan, Eru. Pada 21 Juni 2013, Sule dan Eru melakukan kolaborasi dengan merilis lagu dan MV yang berjudul "Sarangheyo". Tentu, lagu ini pun pernah menjadi fenomenal pada masanya.

Nah itu dia lima Kolaborasi antara musisi Indonesia dan idola KPop. Ada yang sempat booming pada masanya, kira-kira lagu mana yang jadi favorit kalian?

Baca Juga: 11 Potret Terbaru Eru, Bintang Korea Sekaligus Mantan Teman Duet Sule

Maya Lubis Photo Verified Writer Maya Lubis

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya