Comscore Tracker

Bikin Merinding, 7 Film Thriller Korea Ini dari Kisah Nyata Tragis

Ada pembunuhan berantai pertama di Korea Selatan! 

Korea Selatan memang menjadi salah satu negara yang memberikan tontonan yang menarik dan berkualitas. Tak melulu membahas kisah cinta, Korea selatan juga lihai dalam memberikan tontonan misteri bahkan thriller. Ide ceritanya selalu bisa membuat kita terkesan bahkan sampai tidak melupakannya. 

Beberapa Ide ceritanya juga terinspirasi dan diangkat dari kejadian nyata yang pernah terjadi di Korea Selatan. Mulai dari kasus kekerasan hingga pembunuhan berantai yang mampu membuat bulu kuduk merinding. Berikut 7 film thriller Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata tragis!

1. Memories of Murder (2003) 

Bikin Merinding, 7 Film Thriller Korea Ini dari Kisah Nyata Tragisinstagram.com/cinematic_imagery

Film ini merupakan film yang didasarkan pada kisah pembunuh berantai pertama Korea Selatan. Diperankan oleh Song Kang Ho, Kim Roe Ha dan Kim Sang Kyung sebagai detektif yang mencoba memecahkan kasus pembunuhan misterius. Kasus pembunuhan ini sangat terkenal dan biasa disebut dengan pembunuhan berantai Hwaseong. Jika kamu pernah menonton film Parasite (2019) maka ini merupakan hasil besutan sutradara Bong Joon Ho yang terkenal sebelum film Parasite. 

2. The Throne (2015)

Bikin Merinding, 7 Film Thriller Korea Ini dari Kisah Nyata Tragisinstagram.com/cathy_380_

The Throne adalah film thriller kerajaan yang menceritakan kisah tragis Putra Mahkota Sado yang mati di tangan ayahnya sendiri, Raja Yeongjo. Film yang diperankan oleh Yoo Ah In ini memiliki cerita yang cukup tragis dan sulit tertebak. Film The Throne yang langsung merajai Box Office Korea dan memenangkan banyak penghargaan. 

3. Silenced (2011) 

Bikin Merinding, 7 Film Thriller Korea Ini dari Kisah Nyata Tragisinstagram.com/doramaniapy

Jika kamu penggemar Gong Yoo maka film ini sangat direkomendasikan. Film ini menceritakan tentang siswa-siswa tuna rungu yang dilecehkan selama bertahun-tahun. Gong Yoo yang memerankan karakter seorang guru baru melihat pelecehan dan kekerasan ini dan mencoba mengungkap semuanya. Film ini diketahui memang diangkat dari sekolah sungguhan. Kisah tragis mereka membuat sekolah ditutup dan mulai diperbaikinya undang-undang terhadap kejahatan seks anak di bawah umur dan orang cacat. 

Baca Juga: 7 Rekomendasi Film Thriller Terbaik, Penuh Misteri!

4. The Chaser (2008)

Bikin Merinding, 7 Film Thriller Korea Ini dari Kisah Nyata Tragisinstagram.com/rns.rish

Film ini merupakan  kisah nyata seorang pembunuh berantai Korea Selatan, Yoo Young-chul. Dia menargetkan perempuan bertubuh langsing dan membunuh mereka dengan palu. Kisah ini juga cukup menggemparkan masyarakat Korea Selatan. Bahkan kini diketahui bahwa Yoo Young-chul yang dulunya tahanan kasus pencurian ternyata dalang di balik kejadian tragis ini. Film ini dibintangi oleh Kim Yoon-seok dan Ha Jung-woo. 

5. The Case of Itaewon Homicide (2009)

Bikin Merinding, 7 Film Thriller Korea Ini dari Kisah Nyata Tragisinstagram.com/suwm___2

Film ini berdasarkan kisah nyata yang mengejutkan masyarakat Korea dengan kasus misteri pembunuhan yang terjadi di Itaewon, Korea Selatan. Ditemukannya seorang mahasiswa Korea yang tewas secara misterius di Burger King Itaewon. Kronologi kejadian ini penuh dengan misteri dan teka-teki yang membuat film semakin menarik. Selain itu film ini juga diperankan aktor ternama yaitu Song Joong-ki dan Jang Geun-suk. 

6. The Voice of Murderer (2007)

Bikin Merinding, 7 Film Thriller Korea Ini dari Kisah Nyata Tragisinstagram.com/elfwinnie_fighting

Film ini terinspirasi berdasarkan penculikan Lee Hyung Ho yang berusia sembilan tahun pada tanggal 29 Januari 1991. Penculik meminta tebusan yang sangat tinggi setelah mengetahui bahwa Lee Hyung Ho yang merupakan anak konglomerat. Kasus ini sangat tragis dengan kronologi cerita yang membuat kita merinding mengetahuinya. Film ini diperankan oleh Kang Dong‑Won, Sol Kyung‑gu dan Kim Nam‑joo. 

7. Children (2011) 

Bikin Merinding, 7 Film Thriller Korea Ini dari Kisah Nyata Tragisinstagram.com/iuzgustaman

Film terakhir ada Children. Film ini diangkat dari kasus hilang lima anak di Bukit Waryong pada tahun 1991. Awalnya kelima anak ini pamit pergi ke gunung untuk mencari katak kemudian tidak pernah kembali. Polisi bahkan produser TV mencoba untuk memecahkan kasus misteri ini. Jasad anak kecil ini ditemukan terkubur pada tahun 2002. Film ini diperankan oleh Park Yong-woo, Ryu Seung-ryong dan Sung Dong-il. 

Itu dia 7 film thriller Korea Selatan yang diangkat dari kisah nyata tragis yang bisa buat kamu merinding. Berani menontonnya? 

Baca Juga: 7 J-Movie Thriller Psikologi ini Cocok Buat Kamu yang Suka Mikir

Maya Lubis Photo Verified Writer Maya Lubis

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya