Comscore Tracker

Heboh Kasus Ferdian Paleka, 5 Konten Prank Ini Juga Meresahkan!

Masih banyak konten yang lebih berfaedah selain prank

Nama Ferdian Paleka saat ini menjadi topik yang panas untuk dibicarakan. Aksinya yang membagikan bungkusan makanan berisi sampah menuai banyak kecaman publik. Kelakuan YouTuber asal Bandung ini telah diproses oleh pihak berwajib.

Konten prank yang dia lakukan sudah keterlaluan dan tak wajar lagi. Bertujuan untuk viral, YouTuber memang berlomba-lomba untuk memberikan berbagai konten yang menarik, salah satunya prank. Berikut 5 konten prank yang juga meresahkan!

1. Konten prank ojek online

Heboh Kasus Ferdian Paleka, 5 Konten Prank Ini Juga Meresahkan!instagram.com/gojekindonesia

Konten prank ojek online adalah salah satu yang paling meresahkan masyarakat. Berkedok memesan makanan melalui ojek online alhasil malah membatalkan pesanan tersebut demi melihat bagaimana reaksi driver. Menunggu reaksi driver yang panik, bingung hingga menangis kemudian beralasan ingin memberikan rezeki lebih. Hal ini sangat tidak tepat untuk dilakukan. Kita tidak harus melihat kesedihan orang lain jika ingin berbagi.

2. Konten prank terkena virus corona

Heboh Kasus Ferdian Paleka, 5 Konten Prank Ini Juga Meresahkan!instagram.com/polres.sumbawa

Akhir-akhir ini pemberitaan juga heboh dengan sekelompok orang yang melakukan prank terkena virus corona. Berpura-pura datang dari luar negeri, memaksakan batuk di depan publik, hingga bohong berkata terkena virus corona. Tindakan ini tentu sangat salah dilakukan di tengah kepanikan masyarakat terhadap pandemi saat ini. Kita juga harus sadar bagaimana efek panjang dari tindakan yang ingin kita lakukan. 

3. Konten prank menyamar di tempat umum

Heboh Kasus Ferdian Paleka, 5 Konten Prank Ini Juga Meresahkan!instagram.com/yt_trisual

Konten prank yang meresahkan lainnya adalah konten menyamar di tempat umum. Para YouTuber biasanya melakukan aksi ini dengan perpura-pura menjadi orang gila bahkan orang susah.

Akibat dari aksi ini juga meresahkan masyarakat dan pihak kepolisian.Tentu tidak salah jika kita ingin berpakaian sesuka yang kita mau. Walaupun begitu kita juga harus memperhatikan kondisi melakukan aksi kita. 

Baca Juga: Jadi Target kekerasan, Transpuan Tanggapi Prank Ferdian Paleka 

4. Konten prank beli barang mahal pakai koin

Heboh Kasus Ferdian Paleka, 5 Konten Prank Ini Juga Meresahkan!Youtube.com/SAAIHALILINTAR

Membeli barang dengan uang koin memang tidak salah. Apalagi jika koin itu sudah kita kumpulkan dalam waktu lama dan berguna disaat yang dibutuhkan. Meski begitu sengaja menukar uang kertas ke koin dan membeli barang dalam jumlah yang besar merupakan tindakan yang kurang baik. Pegawai toko akan merasa terbebani karena akan menguras banyak waktu mereka.

5. Konten prank sedekah

Heboh Kasus Ferdian Paleka, 5 Konten Prank Ini Juga Meresahkan!instagram.com/zakajeck_29

Sedekah adalah hal yang sangat baik untuk dilakukan. Berbagi dengan sesama terutama orang yang membutuhkan tentu sangat baik untuk kita contoh. Meskipun begitu kita juga harus memberi dengan tindakan yang baik. Jangan mempermainkan hati penerima sedekah kita. Kita tidak harus membuat mereka sedih dahulu sebelum memberi. 

Itu dia 5 konten prank yang sebaiknya tidak dilakukan karena akan menimbulkan keresahan banyak orang. Selain prank, masih banyak lagi konten bermanfaat yang bisa kita lakukan. Yuk saling peduli!

Baca Juga: YouTuber Ferdian Paleka Jadi Buron Polisi Akibat Prank Bantuan

Maya Lubis Photo Verified Writer Maya Lubis

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Agustin Fatimah

Berita Terkini Lainnya