Comscore Tracker

Turut Andil dalam Pembuatan Album TWICE, Ini 5 Fakta Rapper Muda BIBI

Masih berusia 21 tahun, lho!

BIBI, penyanyi sekaligus rapper wanita asal Korea Selatan ini, berada di bawah naungan label Feel Ghood Music, milik rapper Tiger JK dan istrinya solois Yoon Mirae. Kehadirannya di industri musik Korea Selatan masih tergolong baru, cewek kelahiran 27 September 1999 ini, debut pada pertengahan bulan Mei 2019.

Meski tergolong baru, kemunculannya cukup menarik perhatian para musisi senior Korea Selatan. Pemilik nama asli Kim Hyung Seo ini, terkenal memiliki warna vokal yang unik dan pembawaannya yang khas.

Tidak perlu menunggu lama, simak deretan fakta rapper muda Korea Selatan, BIBI!

1. Awalnya hanya seorang anak sekolahan biasa, yang gemar mengunggah suaranya di platform SoundCloud

Turut Andil dalam Pembuatan Album TWICE, Ini 5 Fakta Rapper Muda BIBIinstagram.com/nakedbibi

Gadis yang gemar mengenakan hoodie tersebut, memang memiliki hobi bernyanyi. Saat masih duduk di bangku sekolah, ia kerap mengunggah suaranya di sebuah platform distribusi suara SoundCloud.

Lagu-lagu yang ia nyanyikan pun, merupakan lagu ciptaannya sendiri. Bisa dikatakan ia adalah anak sekolahan yang beruntung, karena berkat unggahan-unggahannya tersebut mengubah nasibnya hingga menjadi seperti sekarang ini.

2. Menarik perhatian ratu soundtrack, Yoon Mirae, ia diajak bergabung dalam agensinya Feel Ghood Music 

Turut Andil dalam Pembuatan Album TWICE, Ini 5 Fakta Rapper Muda BIBIinstagram.com/nakedbibi

Tidak disangka, akun SoundCloud milik BIBI ditemukan oleh Yoon Mirae. Hingga akhirnya Yoon Mirae jatuh cinta dengan suara unik BIBI dan mengajaknya untuk begabung dengan agensi yang ia dirikan bersama suaminya Tiger JK, Feel Ghood Music. Kini ia menjadi anggota termuda dalam label tersebut.

Baca Juga: Sukses di Korea, Ini 8 Rapper KPop yang Berasal dari Jepang!

3. Tenar bahkan sejak sebelum debut 

Turut Andil dalam Pembuatan Album TWICE, Ini 5 Fakta Rapper Muda BIBIinstagram.com/nakedbibi

Tak banyak yang menyadari, musisi yang satu ini sudah memiliki banyak lagu hasil berkolaborasi dengan musisi-musisi lain sejak sebelum debut. Saat itu ia dikenal dengan nama panggung seperti nama akun media sosialnya, Naked Bibi.

Musisi-musisi yang mengajak BIBI berkolaborasi antara lain Bizzy dalam lagu Ooh Ahh, lagu Black Champagne milik WHO$, dan Rollyboi bersama Coco Channel dan Rheehab.

4. Jebolan ajang kompetisi menyanyi SBS 'The Fan' 

Turut Andil dalam Pembuatan Album TWICE, Ini 5 Fakta Rapper Muda BIBIinstagram.com/nakedbibi

Meski telah bergabung dengan Feel Ghood Music, kala itu BIBI masih belum resmi debut. Tiger JK dan Yoon Mirae mendorong BIBI, untuk mengikuti kompetisi menyanyi tanpa juri tersebut.

Penampilannya pun banyak memikat perhatian masyarakat Korea Selatan kala itu. Tidak sia-sia, perjuangannya mengantarkan ia menempati posisi juara kedua dalam kompetisi tersebut.

FYI, anggota idol grup ITZY, Yeji juga mengikuti kompetisi tersebut lho!

5. Turut andil dalam pembuatan lagu 'MORE & MORE' milik TWICE

Turut Andil dalam Pembuatan Album TWICE, Ini 5 Fakta Rapper Muda BIBItwitter.com/jypetwice

Pada awal Juni lalu, idol grup TWICE merilis mini album ke-9 mereka bertajuk MORE & MORE. Pada track pertama dengan judul yang sama, nama BIBI terpampang sebagai penulis dari lagu tersebut.

Pada tanggal perilisan MORE & MORE, BIBI mengunggah cuplikan video klip lagu tersebut dengan captions mengungkapkan rasa kagumnya pada TWICE.

"Ya tuhan... ya tuhan... ya tuhan TT TT TT cantiknya TT TT TT suaramu bagus sekali TT TT TT TT TT wow menyentuh TT TT TT aku mencintaimu! ong ong" kurang lebih seperti itu ungkapan dari BIBI.

6. Menulis lagu hingga konseptor, kelewat jenius!

Turut Andil dalam Pembuatan Album TWICE, Ini 5 Fakta Rapper Muda BIBIinstagram.com/nakedbibi

Baca Juga: 9 Potret Pesona Wonwoo, Rapper SEVENTEEN yang Genap Berusia 24 Tahun

BIBI memang pantas mendapat gelar musisi jenius. Bagaimana tidak, cewek berzodiak Libra tersebut menulis dan mengomposeri lagu-lagunya sendiri.

Bahkan hingga konsep video klip lagunya pun merupakan hasil pemikirannya sendiri juga. Tidak heran jika kita amati, karya-karyanya memiliki ciri khas milik BIBI.

Selama berkarier dalam satu tahun terakhir, ia telah memiliki empat single, satu mini album, dan beberapa penampilan spesial lainnya. Kehadirannya diharapkan menjadi warna baru dalam industri musik Korea Selatan. Semakin tau tentang BIBI, apakah kamu sudah mulai jatuh cinta dengan rapper yang satu ini?

Maya Shofi Luliana Photo Verified Writer Maya Shofi Luliana

find your own fun

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna

Berita Terkini Lainnya