Comscore Tracker

Ulang Tahun, Intip 12 Momen Menggemaskan V BTS Sepanjang 2019

Selamat ulang tahun, TaeTae!

V BTS genap berusia 24 tahun (25 tahun dalam umur Korea). Penyanyi dengan nama asli Kim Taehyung ini lahir di Daegu pada 30 Desember 1995. Personel BTS ini kerap menjadi perbincangan penggemar maupun non-penggemar perihal visualnya yang dianggap sangat menawan. Ia bahkan mendapat posisi pertama sebagai wajah paling tampan dunia tahun 2017 versi TC Candler. Sementara tahun ini ia dinobatkan sebagai pria paling seksi versi Starmometer.

Di balik visualnya yang diakui secara global, V merupakan sosok kocak yang kerap membuat gemas penggemar. Sisi imutnya ini disebut penggemar sebagai 'TaeTae', nama panggilan lucu untuk V. Meski sudah 24 tahun, berikut beberapa momen sepanjang tahun ini di mana V masih terlihat imut dengan tingkah lucunya.

1. Menjatuhkan mikrofon saat siaran langsung

Pada pagelaran Golden Disc Awards 2019 hari kedua, BTS menjadi salah satu pengisi acara. Kemudian V bersama Jimin diundang untuk melakukan wawancara di belakang panggung.

Keduanya tampak canggung karena jarang tampil tanpa member BTS keseluruhan. Hal ini membuat V dan Jimin menjatuhkan mikrofon. Berawal dari V yang ingin menyerahkan mikrofon pada Jimin. Namun sebelum Jimin menerima dengan benar, V sudah melepaskan mikrofon sehingga benda itu terjatuh ke lantai.

Lucunya, V menatap presenter sembari menunjuk Jimin. Meski tidak jelas apa maksud V, tapi penggemar berspekulasi bahwa ia ingin memberitahu bahwa kejadian ini bukan salahnya, namun karena Jimin. Seperti anak kecil, ya?

2. Menggendong Suga

Ulang Tahun, Intip 12 Momen Menggemaskan V BTS Sepanjang 2019pinterest.com/crescendo_1230

Masih dalam acara yang sama, V juga membuat kehebohan di atas panggung. Saat pembukaan, presenter memanggil pengisi acara satu-persatu untuk berkumpul di tengah panggung, BTS mendapat giliran terakhir.

Tanpa disangka V keluar sembari menggendong Suga yang tampak malu di punggungnya. Aksi ini tentu membuat penonton dan rekan artis lainnya tertawa. Terlebih pakaian V sangat mencolok, ia mengenakan mantel tosca saat keenam member BTS lainnya mengenakan setelan hitam.

3. Menikmati makanan ala V

Dalam berbagai kesempatan, V sering mengunggah aktivitas makannya di media sosial. Seperti salah satu postingannya pada Maret lalu. V terlihat menikmati makanannya hingga tanpa sadar wajahnya jadi belepotan. Ketika ia mengetahui hal tersebut, V tetap melanjutkan makan tanpa membersihkannya terlebih dahulu.

4. I'm good boy

Ulang Tahun, Intip 12 Momen Menggemaskan V BTS Sepanjang 2019weheartit.com/Valeria_1308_

BTS menjadi bintang tamu dalam talk show Amerika Serikat Late Night with Stephen Colbert pada Mei lalu. Grup asuhan BigHit Entertainment ini tampil dengan setelan jas hitam formal.

Dalam sesi awal, V yang mengenakan kaca mata mengenalkan dirinya sebagai pria baik. 'Hi, I'm V. I'm good boy' ujarnya dengan senyum kotak khasnya. Sejak itu, penggemar menjuluki sebagai 'good boy' meskipun terkadang V justru tampil bak bad boy di atas panggung.

5. V gak bisa jadi petani, nih!

https://www.youtube.com/embed/OlQSIm5PJqo

Netmarble bekerja sama dengan BigHit Entertainment meluncurkan mobile game BTS WORLD pada Juni lalu. Lewat game ini, kita dapat berperan sebagai manajer BTS dan menemani aktivitas keseharian ketujuh membernya.

Selain itu, ada versi kedua dimana setiap member memiliki kehidupan pribadi dunia lain dimana mereka tidak menjadi idol. Dalam kehidupan ini, V menjadi seorang perantau. Ia adalah anak petani yang hobi bermain game dan makan burger.

Ketika ia berlibur ke desa tempat tinggalnya, V terpaksa menggantikan aktivitas orang tuanya sebagai petani karena keduanya tengah pergi ke luar kota dalam waktu yang lama. Adegan dimana V tidak dapat mendorong kereta sorongnya dengan baik dan akhirnya terjatuh menjadi viral di kalangan penggemar. 

6. V atau Mail?

Ulang Tahun, Intip 12 Momen Menggemaskan V BTS Sepanjang 2019twitter.com/vivimeww

Pada premier film The Divine Fury yang dibintangi sahabatnya, Park Seo Joon, V tampil sederhana dengan sweater hijau dan celana panjang cokelat. Namun kesederhanaannya justru membuat warganet heboh karena visual V semakin terlihat jelas. Ia menjadi headline berita dimana-mana serta menjadi trending dunia di berbagai media sosial.

Namun untuk penggemar Indonesia, penampilan V justru disamakan dengan Mail, sahabat Upin dan Ipin. Dengan sweater hijau dan rambut hitam belah tengah, ia disinyalir sebagai Mail versi nyata. Wah, Mail kalau jadi manusia tampan juga, ya!

Baca Juga: Genap Berusia 24 Tahun, Ini Potret Menawan V BTS Selama Tahun 2019

7. V kenapa ya?

Saat melakukan interview sebelum Billboard Music Awards 2019 dimulai, V mengutarakan kalimat romantis untuk penggemar. 'Every moment is a precious memory, we are so happy that we can be a part of this with our fans', ujarnya.

Sontak seluruh penggemar merasa terharu, apalagi V jarang dan tidak lancar berbahasa Inggris. Penggemar merasa kemampuan bahasanya mulai berkembang.

Namun semua terkuak lewat BTS Episode yang tayang dalam kanal YouTube BANGTANTV. Ternyata V telah menyiapkan kalimat ini sebelumnya, ia sudah bertanya terlebih dahulu dengan RM yang lancar berbahasa Inggris.

Ia juga mendengarkan rekaman suaranya lewat ponsel. Ekspresinya sulit diartikan, entah senang karena mampu mengatakannya dalam bahasa Inggris atau justru geli mendengar suaranya sendiri. Ada-ada saja.

8. V dan Yeontan sama-sama menggemaskan

Ulang Tahun, Intip 12 Momen Menggemaskan V BTS Sepanjang 2019koreaboo.com

BTS tiba di Bandara Gimpo pada 21 November untuk keberangkatan ke Jepang dalam rangka melakukan fan meeting bertajuk Magic Shop. V mengejutkan penggemar ketika ia keluar dari mobil bersama Yeontan, anjing peliharaannya yang menggemaskan.

V terlihat menggendong Yeontan menuju mobil staf. Diketahui Yeontan tidak ikut ke Jepang, ia diserahkan kepada staf yang akan membawa Yeontan ke rumah orang tua V.

Hal ini menjadi viral dan dibicarakan banyak media dan penggemar. Sebelumnya Yeontan memang sering muncul di berbagai kesempatan. Namun ini menjadi penampilan perdananya di depan publik.

Diantar anjing yang ia sebut sebagai anaknya, V tersenyum ceria selama berada di bandara. Ia terlihat bahagia dan menyapa semua orang. Sepertinya Yeontan adalah moodbooster untuk V.

9. Ketemu Choi Woo Shik dan Park Seo Joon, Wooga Squad!

Ulang Tahun, Intip 12 Momen Menggemaskan V BTS Sepanjang 2019koreaboo.com

V bersahabat dekat dengan aktor Park Seo Joon dan Choi Woo Shik. Ketiganya bergabung dalam Wooga Squad bersama Park Hyung Sik dan Peakboy. Meski menjadi sahabat dekat, kelimanya tidak begitu sering menampakkan keakraban di depan publik secara langsung. Sehingga ketika mereka bertemu di atas panggung Melon Music Awards 2019 akan menjadi hal langka dan lucu.

Choi Woo Shik menjadi pembaca nominasi Record of the Year yang dimenangkan BTS. V terlihat bahagia di awal, namun ia mengontrolnya senyumnya saat naik ke atas panggung. Ia bersalaman canggung dengan Choi Woo Shik seolah mereka tidak begitu mengenal. Namun di pertengahan pidato kemenangan, V terlihat mencuri pandang ke arah Choi Woo Shik dan tersenyum malu. Mereka juga saling merangkul saat turun dari panggung.

Sementara saat bertemu Park Seo Joon ketika membacakan nominasi Artist of the Year yang dimenangkan BTS, V terlihat bersemangat dan menari menuju sahabatnya itu. V dan Park Seo Joon pernah membintangi drama Hwarang pada 2016 lalu, sehingga mereka tidak terlihat canggung saat bersama di depan publik.

10. Singularity versi imut

Jika biasanya penampilan V dalam single solo Singularity sangat seksi dan maskulin, edisi konser SPEAK YOURSELF: JAPAN di Osaka ini justru memperlihatkan versi imutnya. Yang paling menyita perhatian penggemar adalah tingkah V di akhir lagu, ia terlihat menutup wajahnya seperti anak kecil yang sedang malu.

11. V masih ngantuk?

Pada keberangkatan BTS ke Jepang dalam rangka menghadiri MAMA 2019, outfit V terlihat mencuri perhatian. Ia tampil bak tokoh anime dengan kemeja putih lengkap dengan dasi dan dibalut mantel hitam panjang.

Namun, sekali lagi V menunjukkan tingkah yang tidak sesuai dengan tampilan. Meskipun terlihat cool, ia justru berjalan sambil mengantuk di bandara. Bahkan ia seperti setengah sadar dan menjatuhkan tasnya. Dalam beberapa kesempatan V memang terlihat tidak bisa menahan kantuknya, bahkan saat melakukan interview.

12. Efek jetlag

Ulang Tahun, Intip 12 Momen Menggemaskan V BTS Sepanjang 2019instagram.com/btsv_3095

Dalam situs weverse, V mengunggah foto dengan ekspresi aneh yang membuat penggemar tertawa. Ia mengatakan belum bisa berpose dengan benar akibat masih didera jetlag.

Itulah 12 tingkah kocak V BTS yang menggemaskan. Selain daftar di atas, masih banyak hal-hal kocak lainnya yang sempat terekam kamera.

Meski sudah semakin dewasa dengan usia 24 tahun, V membuktikan bahwa ia tidak banyak berubah dalam hal kepribadian yang polos dan jujur. V tidak masalah untuk menunjukkan sisi lainnya yang tidak harus selalu terlihat tampan dan sempurna.

Baca Juga: Genap Berusia 24 Tahun, Inilah 15 Fakta Mengejutkan V BTS!

Mayang Sirait Photo Verified Writer Mayang Sirait

This is me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ernia Karina

Berita Terkini Lainnya