Comscore Tracker

10 Penyanyi Dunia yang Berkolaborasi dengan Juice WRLD

Kolaborasi hebat sejak debut hingga meninggal dunia

Mengeluarkan album studio pertama pada tahun 2018, Juice WRLD menjadi salah satu rapper muda dunia yang diperhitungkan. Muda dan berbakat, Juice WRLD begitu menarik bahkan untuk sesama musisi hingga kerap terlibat kolaborasi, mulai dari solois Ellie Goulding hingga grup musik asal Korea Selatan, BTS.

Meski baru, lagu-lagunya telah menduduki tangga lagu billboard sehingga Juice WRLD dinobatkan sebagai Top New Artist oleh Billboard Music Awards tahun 2019. Berikut daftar kolaborasi yang dilakukan Juice WRLD dengan musisi dunia.

1. Trippie Redd dan YNM Melly - 6 Kiss

https://www.youtube.com/embed/qp21I-QxM1s

Lagu ini baru saja dirilis pada 21 November 2019 lalu dalam album A Love Letter For You 4. Meraih posisi 60 dalam Peak Chart di Amerika Serikat.

2. NBA Youngboy - Bandit

https://www.youtube.com/embed/Sw5fNI400E4

Dirilis pada Oktober 2019, lagu ini telah mendapat sertifikasi Gold oleh RIAA dan menempati urutan ke-10 dalam Peak Chart di Amerika Serikat.

3. Benny Blanco - Graduation

https://www.youtube.com/embed/M3N06KyK3s0

Rilis pada Agustus 2019 dan meraih posisi ke-8 dalam US Bubbling Under Hot 100 Singles (Billboard).

4. Elli Goulding - Hate Me

https://www.youtube.com/embed/UZwi9SHgzGY

Lagi ini mendapat sertifikasi Gold dari RIAA dan Platinum oleh MC. Dirlis pada Juli 2019, Hate Me meraih posisi 56 dalam Peak Chart di Amerika Serikat.

Baca Juga: [BREAKING] Rapper Juice WRLD Meninggal Dunia di Bandara Chicago

5. BTS - All Night

https://www.youtube.com/embed/SfW0bU1b1iQ

Lagu ini merupakan kolaborasi Juice WRLD dengan dua personel BTS, RM san Suga dalam album BTS World: Original Soundtrack. Meraih posisi 1 dalam US World Digital Songs (Billboard).

6. Halsey - Without Me

https://www.youtube.com/embed/sPPsOmQh76A

Halsey mengeluarkan lagu Without Me pada Oktober 2018 dan meraih kesuksesan besar. Pada Januari 2019, Halsey kembali merilis lagu ini dengan menggaet Juice WRLD untuk versi remix.

7. Ski Mask - Nuketown

https://www.youtube.com/embed/kF7_yxSK9Uc

Dirilis pada November 2018 dalam album Stokeley. Meraih posisi 63 dalam Peak Chart di Amerika Serikat dan disertifikasi Gold oleh RIAA.

8. Traviss Scott - No Bystanders

https://www.youtube.com/embed/OhXVLFpAAKY

Lagu ini dirilis pada Agustus 2018 dalam album Astroworld. Telah mendapat sertifikasi tiga kali Platinum oleh RIAA.

9. Lil Uzi Vert - Wasted

https://www.youtube.com/embed/pqiO8wV4-wc

Lagu ini merupakan single dalam album Goodbye & Good Riddance. Meraih posisi 67 dalam Peak Chart di Amerika Serikat dan mendapat sertifikasi Platinum oleh RIAA dan MC.

10. Future

https://www.youtube.com/embed/e1KmvsLwmVc

Pada Oktober 2018, Juice WRLD dan Future merilis mixtape bersama dengan tajuk Wrld on Drugs yang memiliki 16 daftar lagu, seperti Fine China dan Jet Lag.

Itulah 10 kolaborasi Juice WRLD dengan musisi dunia. Kepergiannya yang mendadak tentu membuat seluruh partnernya berduka.

Beberapa diantaranya menyampaikan bela sungkawa pada kolom komentar postingan terakhir instagram Juice Wrld (@juicewrld999), termasuk musisi lainnya seperti Steve Aoki dan HaHa Davis.

Baca Juga: Sempat Duet dengan BTS, Mengenang 10 Lagu Terbaik Milik Juice WRLD

Mayang Sirait Photo Verified Writer Mayang Sirait

This is me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Indra Zakaria

Berita Terkini Lainnya