Comscore Tracker

5 Fakta Kecelakaan Panggung Wendy Red Velvet, Alami Cedera Parah!

Get well soon, Wendy!

Red Velvet dijadwalkan tampil pada SBS Gayo Daejeon 2019 (25/12). Tak hanya tampil secara grup, dua membernya; Irene dan Wendy juga akan menampilkan panggung khusus.

Irene dikabarkan melakukan duet spesial dengan Cha Eunwoo Astro, sementara Wendy masuk dalam daftar panggung spesial Dream Touch bersama Seunghee Oh My Girl, Eunha GFRIEND, dan Solar MAMAMOO. Namun saat acara baru dimulai, SM Entertainment selaku agensi Red Velvet mengabarkan berita terkait kecelakaan Wendy yang mengakibatkan dibatalkannya penampilan Red Velvet di acara tersebut.

Berikut fakta kecelaan Wendy.

1. Jatuh saat latihan

5 Fakta Kecelakaan Panggung Wendy Red Velvet, Alami Cedera Parah!kpopmap.com

Dilansir soompi.com, perwakilan SM Entertainment mengabarkan bahwa  Wendy terjatuh dari panggung saat melakukan latihan pribadi untuk penampilannya di SBS Gayo Daejeon 2019. Saat itu Wendy langsung dilarikan ke rumah sakit terdekat.

2. Cedera parah

5 Fakta Kecelakaan Panggung Wendy Red Velvet, Alami Cedera Parah!koreaboo.com

Setelah melakukan pemeriksaan menyeluruh, Wendy diketahui mengalami cedera cukup parah. Mulai dari luka di wajah, juga patah tulang panggul dan pergelangan tangan di sisi kanan tubuhnya. Wendy saat ini tengah menjalani perawatan darurat dan menunggu pemeriksaan tambahan.

Baca Juga: 9 Potret Anggun Member Red Velvet di Season Greeting 2020

3. Membatalkan penampilan Red Velvet

5 Fakta Kecelakaan Panggung Wendy Red Velvet, Alami Cedera Parah!allkpop.com

Akibat hal ini, SM Entertainment mengumumkan pembatalan penampilan Red Velvet dalam acara SBS Gayo Daejeun 2019. Agensi menambahkan bahwa jadwal Red Velvet ke depannya akan segera diumumkan, mereka mengatakan bahwa fokus saat ini adalah pemulihan Wendy terlebih dahulu.

4. Permintaan maaf pihak SBS Gayo Daejeon 2019

5 Fakta Kecelakaan Panggung Wendy Red Velvet, Alami Cedera Parah!soompi.com

SBS turut mengeluarkan penyataan resmi. Dikutip dari soompi.com, SBS mengatakan, "Pada tanggal 25 Desember, ada kecelakaan yang tidak menguntungkan selama latihan untuk SBS Gayo Daejeon 2019 yang menyebabkan Wendy menderita cedera Red Velvet."

Mereka menyatakan pembatalan penampilan Red Velvet dan meminta maaf kepada semua penggemar dan pemirsa akibat kejadian ini. SBS berjanji ke depannya akan lebih berhati-hari dalam memastikan keamanan. Mereka berharap Wendy segera pulih.

5. Semangat dari Reveluv

5 Fakta Kecelakaan Panggung Wendy Red Velvet, Alami Cedera Parah!onehallyu.com

Mendengar kabar ini, para penggemar (Reveluv) dan berbagai penggemar KPop lainnya mengutarakan kesedihan atas kejadian yang menimpa Wendy. Untuk memberi semangat dan pesan cinta kepada idol kelahiran 1994 ini, penggemar membuat hastag #GetWellSoonWendy yang kini menjadi trending di Twitter.

Itulah kronologi kecelakaan panggung yang dialami Wendy Red Velvet. Penggemar berharap Wendy segera pulih dan dapat beraktivitas kembali.

Penggemar juga tidak merasa keberatan atas pembatalan panggung hari ini. Fokus pada pemulihan idola mereka adalah hal yang paling penting. Get well soon, Wendy!

Baca Juga: 10 Potret Wendy Red Velvet dengan Rambut Pirang, Mirip Bule! 

Mayang Sirait Photo Verified Writer Mayang Sirait

This is me.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya