Comscore Tracker

5 Cara Mencegah Penuaan Dini ala Deszell, Yuk Mulai dari Sekarang!

Ini cara mencegah penuaan dini ala Deszell

Setiap orang tentunya ingin memiliki kulit sehat dan bersinar. Deszell, beauty influencer asal Indonesia, menekankan pentingnya merawat kulit sejak dini.

"Menggunakan produk anti-aging itu, lebih baik kita mencegah, kita sedia payung sebelum hujan. Kalau kita pakai setelah kelihatan tanda-tanda penuaan dini, mungkin itu sudah terlambat, namun juga kurang efektif," ujar Deszell dalam gelaran BeautyFest Asia by Popbela.com Sabtu (7/11/2020).

Tahu betul bagaimana merawat kulit dengan baik, ini dia 5 cara mencegah penuaan dini ala Deszell.

1. Menggunakan produk anti-aging tidak harus di atas umur 30 tahun

5 Cara Mencegah Penuaan Dini ala Deszell, Yuk Mulai dari Sekarang!YouTube.com/Popbela

Lebih mudah merawat daripada mengobati. Nah, Deszell memiliki pandangan di mana menggunakan produk anti-aging tidak harus memasuki usia kepala tiga. Bagi Deszell, jika bicara tentang anti-aging, berarti tidak terpaku pada usia saja. Pasalnya, penuaan dini merupakan permasalan kulit yang bisa datang kapan saja.

"Kita harus lihat kondisi kulit kita sendiri, tanda-tandanya. Kalau kita lihat kulit terlihat lebih tua, atau lebih less performing daripada orang-orang di kelompok usai tersebut. Baiknya menggunakan produk anti-aging," ucap Deszell.

2. Perhatikan juga faktor eksternal

5 Cara Mencegah Penuaan Dini ala Deszell, Yuk Mulai dari Sekarang!instagram.com/deszell

Penuaan dini tidak hanya disebabkan oleh faktor internal, lho. Ternyata, hal terbesar yang mempengaruhi kondisi kulit adalah faktor eksternal, terutama lingkungan. Apalagi, kalau kamu sering bekerja di ruangan ber AC, kamu harus lebih berhati-hati, nih. Pasalnya, hal tersebut dapat membuat kulit lebih cepat kering.

Namun, ada dua hal lagi yang sering dianggap sepele. Stres dan makanan yang dikonsumsi pun, bisa jadi pemicu munculnya tanda penuaan dini. Wah, mulai sekarang, lebih pintar mengatur pikiran, ya!

Baca Juga: 10 Potret Cindercella, Beauty Influencer yang Ngerap Viral di TikTok

3. Kenali terlebih dahulu jenis kulitmu

5 Cara Mencegah Penuaan Dini ala Deszell, Yuk Mulai dari Sekarang!instagram.com/deszell

Kebanyakan orang memilih produk perawatan kulit sesuai dengan masalah kulitnya. Nah, pemikiran tersebut ternyata kurang tepat, lho. Yang paling utama adalah mengetahui terlebih dahulu jenis kulit. Langkah selanjutnya, ketahui juga tekstur produk yang akan kita gunakan. Selain itu, perhatikan pula berapa banyak produk yang harus diaplikasikan ke wajah.

4. Pemilihan bahan yang tepat

5 Cara Mencegah Penuaan Dini ala Deszell, Yuk Mulai dari Sekarang!instagram.com/deszell

Nah, pemilihan produk juga harus cermat nih. Tanda penuaan dini yang sering dijumpai pada kulit wajah Asia adalah kulit kering dan kusam. Hal tersebut terjadi, karena kita berada di iklim tropis.

Produk dengan kandungan hyaluronic acid sangat direkomendasi bagi yang memiliki masalah kulit kering. Kalau kulitmu cenderung kusam, niacinamide ini bisa membantu kulit lebih cerah dan meratakan warna kulit. Kandungan lain yang gak kalah bagus adalah retinol.

5. Konsisten!

5 Cara Mencegah Penuaan Dini ala Deszell, Yuk Mulai dari Sekarang!instagram.com/deszell

Untuk memiliki kulit yang sehat, ternyata butuh kesabaran, lho. Rutin mengunakan produk di pagi hari dan malam hari, jadi faktor yang paling utama dalam melakukan perawatan kulit. Pasalnya, sel kulit di wajah mulai beregenerasi setelah 28 hari. Yang menyebabkan perubahan tidak dapat dilihat secara instan. 

"Pakai skin care itu seperti makan saja, sebenarnya kita butuh setiap hari, bukan hanya saat kulit sedang bermasalah saja. Jadi jangan lupa, kalau gak lupa makan, jangan lupa juga pakai skin care," pesan Deszell.

Nah, itu tadi 5 cara mencegah penuaan dini ala Deszell. Semoga bisa meningkatkan kesadaranmu, ya!

Tahun ini BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com tampil secara virtual dan bisa kamu nikmati melalui situs BeautyFestAsia.popbela.com. Berkolaborasi dengan Shopee sebagai exclusive online event shopping platform, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran produk beauty & skincare yang menarik. Jangan lupa ikutan berbagai courses & workshops selama tiga hari, 6 - 8 November 2020, dengan guest star seperti Rossa, Bunga Zainal dan global influencer tahun ini, PONY. Stay tuned!

Baca Juga: OOTD Bumil ala Beauty Influencer Abel Cantika, Coraknya Seru-seru!

Topic:

  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya