Comscore Tracker

5 Tips Belajar Makeup Artsy ala Irma Farez, Jangan Ragu! 

Irma Ferez bagikan beberapa tips makeup artsy untuk pemula

Makeup artsy menjadi tren makeup yang cukup populer akhir-akhir ini. Punya nilai artistik, beberapa content creator Indonesia bahkan sudah mencoba tren ini, lho. Salah satunya adalah Irma Ferez.

Lewat unggahan di Instagramnya, beauty vlogger ini selalu menunjukkan karya-karya yang bikin kagum. Bahkan, dalam rangkaian acara BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com, tanpa ragu, dia memperlihatkan proses pembuatan makeup artsy. Irma Ferez juga membagikan beberapa tips nih buat kamu yang baru pemula. Yuk, simak informasi berikut ini.

1. Tentukan konsep yang akan kamu gambar

5 Tips Belajar Makeup Artsy ala Irma Farez, Jangan Ragu! YouTube.com/Popbela

Melakukan makeup artsy secara virtual, Irma Ferez dengan lihai menggambar bunga di wajahnya. Ternyata, Irma pribadi lebih senang membuat gambar pattern, karena dinilai lebih terencana. Untuk pemula, hal pertama yang harus kamu lakukan adalah buat konsep terlebih dahulu. Mulai dari gambar dan jangan lupa tentukan juga warna lipstik untuk mengisi gambarmu. Jika kamu sudah memiliki konsep, nantinya akan lebih mudah, lho.

2. Perhatikan juga hal ini!

5 Tips Belajar Makeup Artsy ala Irma Farez, Jangan Ragu! instagram.com/irmafrz

Dalam pembuatan makeup artsy, usahakan tidak membuat sketsa terlalu pigmented. Hal tersebut bertujuan, membuat gambar tidak terlihat tebal. Untuk pemilihan warna dasar, Irma Ferez menyarankan pilih warna yang paling muda. Sedangkan, untuk gradasi biasanya warna hitam dan putih.

Baca Juga: 10 Beauty Influencer yang Percaya Diri dengan Ketidaksempurnaan Mereka

3. Terlatih karena berlatih

5 Tips Belajar Makeup Artsy ala Irma Farez, Jangan Ragu! instagram.com/irmafrz

Dalam rangkain acara tersebut, Irma Ferez juga membagi kisahnya saat pertama kali melakukan makeup arty. Dia ternyata bisa menggambar di wajah setelah berlatih di paha, lho. Tidak hanya itu, walau piawai membuat makeup artsy, Irma Ferez tetap mencoba dahulu sebelum benar-benar membuat. 

Menurutnya, kalau kamu mau belajar, jangan langsung menggambar di wajah. Pasalnya, kamu akan kesulitan, karena wajah tidak lurus dan memiliki lekukan. Jika kamu masih pemula, lebih baik berlatih di lengan atau paha. Coba juga latih tangan agar tidak kaku.

4. Jangan ragu mencoba

5 Tips Belajar Makeup Artsy ala Irma Farez, Jangan Ragu! instagram.com/irmafrz

Irma Ferez mengungkapkan, dalam proses pembuatan makeup artsy, ada yang lama dan singkat. Semua tergantung konsep yang akan dibuat. Namun, Irma Ferez menekankan, seberapa sulit pun jangan pernah berhenti mencoba. Bahkan, jika kamu sudah bisa, cobalah untuk mengasah kemampuanmu.

5. Warna-warna yang harus dimiliki pemula

5 Tips Belajar Makeup Artsy ala Irma Farez, Jangan Ragu! instagram.com/irmafrz

Selain harus punya cushion, Irma Ferez juga menyarankan agar para pemula memiliki warna-warna lipstik yang nude. Pasalnya, warna tersebut bisa multifungsi.  

Nah, itu dia tips dari Irma Ferez, untuk kamu yang baru mau belajar makeup artsy. Selamat mencoba, ya!

Tahun ini BeautyFest Asia 2020 by Popbela.com tampil secara virtual dan bisa kamu nikmati melalui situs BeautyFestAsia.popbela.com. Berkolaborasi dengan Shopee sebagai exclusive online event shopping platform, kamu bisa mendapatkan berbagai penawaran produk beauty & skincare yang menarik. Jangan lupa ikutan berbagai courses & workshops selama tiga hari, 6 - 8 November 2020, dengan guest star seperti Rossa, Bunga Zainal dan global influencer tahun ini, PONY. Stay tuned!

Baca Juga: 10 Potret Cindercella, Beauty Influencer yang Ngerap Viral di TikTok

Topic:

  • Mega Anita
  • Zahrotustianah

Berita Terkini Lainnya