Comscore Tracker

Srimulat: Hil yang Mustahal, Waktu Indonesia Bagian Nostalgia

Film biopik terbaik yang pecah di bioskop seluruh Indonesia

Film komedi besutan sutradara kondang dari Yogyakarta, Fajar Nugros ini sudah menarik banyak animo masyarakat yang ingin bernostalgia bersama grup lawak Srimulat. Alur cerita yang mengisahkan perjalanan grup lawak asal Surakarta, Srimulat ini hingga berhasil tampil di ibu kota dan ditonton oleh Presiden Indonesia.

Film yang digarap atas kerjasama IDN Pictures dan MNC Pictures ini dibintangi oleh sederet aktor bertalenta yang dimiliki Indonesia di antaranya Rukman Rosadi, Rifnu Wikana, Ibnu Jamil dan masih banyak lagi. Selain mengandung humor film ini juga banyak memberikan pesan moral, ingin tahu? Yuk segera tonton Film Srimulat: Hil yang Mustahal!

Baca Juga: Srimulat: Hil yang Mustahal Sukses Bikin Healing dan Nostalgia

1. Pemilihan cast yang menarik

Srimulat: Hil yang Mustahal, Waktu Indonesia Bagian NostalgiaCast Film Srimulat (instagram.com/filmsrimulat)

Sutradara asal Yogyakarta, Fajar Nugros berhasil memilah dan memilih beberapa kandidat yang akan memerankan pemain grup lawak Srimulat lawas di antaranya Pak Asmuni, Gepeng, Nunung, Bu Djujuk, Tessy, Tarzan dll.

Sebagian besar tidak berlatar-belakang budaya Jawa membuat para cast film Srimulat ini harus berlatih lebih lagi untuk mendalami karakternya masing-masing, apalagi harus menirukan aksen medhok bahasa jawa. Namun hasilnya sangat pecah banget, kan?

2. Media pelepas rindu

Srimulat: Hil yang Mustahal, Waktu Indonesia Bagian NostalgiaCast Film Srimulat (instagram.com/bojvoyej)

Akting totalitas dari Bio One dan para cast lainnya juga menjadi daya tarik tersendiri dari suksesnya film ini. Hal ini menjadikan banyak orang yang bernostalgia dengan para pemeran grup lawak Srimulat yang telah meninggal dunia.

Terlihat dari laman media sosial Bio One pemeran Gepeng dalam Film Srimulat: Hil yang Mustahal juga sempat bertemu dengan keluarga besar dan Ibu Supiah, istri dari Almarhum Gepeng saat pemutaran di Solo.

Baca Juga: 9 Gaya Fashion 80an Ala Pemain Film Srimulat: Hil yang Mustahal

3. Guyonannya bikin healing

Srimulat: Hil yang Mustahal, Waktu Indonesia Bagian NostalgiaCast Film Srimulat (instagram.com/ibnujamilo)

Bila sudah menonton film ini pasti tidak asing dengan jokes bapak-bapak yang bikin ngakak tanpa mikir. Kata-kata yang terlihat spontan mampu mengocok perut penonton.

Guyonan yang dihadirkan dalam film ini sangat universal bahkan generasi muda yang menonton tanpa sebelumnya mengetahui latar belakang Srimulat akan ikut tertawa saat melihat lawakan dari tiap cast-nya.

4. Adegan ikonik khas srimulat

Srimulat: Hil yang Mustahal, Waktu Indonesia Bagian NostalgiaCast Film Srimulat (instagram.com/filmsrimulat)

Dalam film yang berdurasi 1 jam 50 menit ini banyak menyuguhkan adegan ikonik dari para pemain srimulat. Hal ini bisa dilihat dari Rano Karno yang berperan sebagai babeh Makmur yang meminum dengan cangkir yang alih-alih di mulut, ia salah menempelkan di matanya.

Atau penampilan khas dari tokoh, Pak Asmuni dan Gepeng dengan kumis hitamnya, Kabul atau Tessy dengan pembawaan kemayu dan cincin batu akik yang memenuhi jari tangannya serta ciri khas lain ala grup lawak srimulat.

5. Pesan bagi generasi muda

Srimulat: Hil yang Mustahal, Waktu Indonesia Bagian NostalgiaCast Film Srimulat (instagram.com/morganoey)

Meski film ini dikemas dalam genre humor yang kental namun tidak lupa disisipkan pesan-pesan yang bisa ditiru oleh generasi masa kini dalam memperjuangkan mimpi. Teringat pesan Pak Teguh Srimulat "Dadi seniman iku kudu ngidak lemah".

Berkaca dari perjalanan Srimulat yang banyak halangannya seperti gagal tampil lucu atau kurang fasih dalam berbicara dengan bahasa Indonesia. Namun mereka mampu membuktikan dan menjadi legenda hingga sekarang.

Film ini sangat direkomendasikan untuk ditonton bersama keluarga besar, rekan dan kawan juga pasangan yang pastinya akan meninggalkan bekas yang menyenangkan. Bagaimana, sudah nonton film Srimulat: Hil yang Mustahal belum? Yuk segera nonton di bioskop kesayanganmu!

Baca Juga: 9 Gaya Fashion 80an Ala Pemain Film Srimulat: Hil yang Mustahal

Mega Ansav Photo Verified Writer Mega Ansav

Waspada dulu, tenang kemudian

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Diana Hasna
  • Stella Azasya

Berita Terkini Lainnya