Comscore Tracker

9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonis

Ngangenin tokoh-tokohnya!

Pada umumnya, suatu cerita menjadi menarik karena adanya tokoh protagonis dan antagonis. Konflik yang terjadi biasanya ditimbulkan akibat masalah yang diciptakan oleh antagonis. Karakter antagonis biasanya merupakan orang jahat yang mengganggu kehidupan tokoh protagonis.

Akan tetapi, tidak semua daya tarik dalam suatu cerita disebabkan oleh kolaborasi kedua tokoh tersebut. Konflik dapat tetap ada tanpa kehadiran tokoh antagonis. Buktinya, 9 drama Korea di bawah ini tidak memiliki tokoh antagonis tetapi ceritanya tetap seru untuk ditonton. Buat kamu yang penasaran, yuk langsung aja simak tulisan di bawah ini!

1. Hi Bye, Mama!

9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonishellokpop.com

Drama yang rilis pada tanggal 22 Februari 2020 ini dibintangi oleh Kim Tae Hee dan Lee Kyu Hyung sebagai pemeran utama. "Hi Bye, Mama!" mengisahkan tentang seorang wanita bernama Cha Yu Ri (Kim Tae Hee) yang menjadi arwah setelah dirinya meninggal dalam suatu kecelakaan.

Suatu ketika, Cha Yu Ri diberi kesempatan selama 49 hari untuk kembali ke posisinya semula, yaitu sebagai istri dari Jo Kang Hwa (Lee Kyu Hyung) dan ibu dari Seo Woo. Jika berhasil, Cha Yu Ri akan menjadi manusia kembali. Namun hal tersebut tidaklah mudah karena banyak perubahan yang terjadi di keluarganya setelah ia meninggal.

Berpusat pada perjuangan seorang ibu demi anak dan suaminya, drama ini tidak menghadirkan peran antagonis. Namun sangat cocok untuk ditonton bagi kamu yang ingin menonton drama bergenre keluarga.

2. Hospital Playlist

9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonishancinema.net

"Hospital Playlist" merupakan serial drama korea yang tayang perdana pada tanggal 12 Maret 2020. Drama yang bergenre life dan medical ini dibintangi oleh Jo Jung Suk, Jung Kyung Ho, Yoo Yeon Seok, Kim Dae Myung, dan Jeon Mi Do.

Drama ini menceritakan tentang lima orang dokter yang bekerja di sebuah rumah sakit yang sama dan berasal dari sekolah medis yang sama pula. Kelima dokter ini memiliki sifat dan karakter yang berbeda satu sama lain. Hospital Playlist berfokus pada kejadian sehari-hari di dalam satu rumah sakit yang menggambarkan kisah para dokter, perawat, dan pasien.

Drama tanpa tokoh antagonis ini memiliki cerita yang ringan dan mudah dipahami serta kisah-kisah yang diceritakan tidak berbeda jauh dengan kehidupan yang kita alami sehari-hari.

3. Still 17

9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonishellokpop.com

"Still 17" atau "Thirty but Seventeen" merupakan drama bergenre komedi romantic yang diperankan oleh Yang Se Jong dan Shin Hye Sun. "Still 17" tayang perdana di Korea Selatan pada Juli 2018.

Drama ini menceritakan tentang seorang gadis pemain biola berbakat yang bernama Woo Seo Ri (Shin Hye Sun) yang mengalami kecelakaan saat berusia 17 tahun. Kecelakaan tersebut membuatnya koma selama 13 tahun. Ia tersadar dari koma saat usianya menginjak 30 tahun. Saat sadar, jiwa Woo Seo Ri masih seperti gadis yang berusia 17 tahun.

Woo Seo Ri bertemu dengan Gong Woo Jin (Yang Se Jong), yang merupakan pria lajang berusia 30 tahun. Trauma yang dialami Gong Woo Jin sejak berusia 17 tahun membuatnya menjadi sosok pria yang dingin dan lebih suka menyendiri. Pertemuan keduanya ternyata mengungkap fakta-fakta yang terjadi di masa lalu.

Ceritanya yang romantis dan juga menggemaskan membuat drama ini memiliki daya tariknya tersendiri meskipun tanpa kehadiran pemeran antagonis di dalamnya. Selain romantis, "Still 17" juga dibumbui oleh komedi yang segar sehingga tidak membosankan.

Baca Juga: 9 Drama Korea yang Diperpanjang karena Punya Popularitas Tinggi 

4. Welcome to Waikiki

9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonishellokpop.com

Drama yang dikenal dengan judul "Eulachacha Waikiki" atau "Laughter in Waikiki" ini tayang perdana pada Februari 2018. "Welcome to Waikiki" dibintangi oleh Kim Jung Hyun, Lee Yi Kyung, Son Seung Won, Jung In Sun, Go Won Hee, dan Lee Joo Woo.

Drama bergenre komedi ini menceritakan tentang tiga pemuda yang mengelola sebuah bisnis penginapan bernama “Waikiki”. Mereka adalah Dong Goo (Kim Jung Hyun), Joon Ki (Lee Yi Kyung), dan Doo Shik (Son Seung Won). Saat mereka yang sedang kesulitan karena penginapannya sepi wisatawan, mereka dikejutkan dengan bayi perempuan yang tiba-tiba muncul di penginapan.

Berawal dari penemuan bayi misterius tersebut, kisah yang terjadi di penginapan pun semakin seru dan tentunya membuat penasaran. Selama menonton drama ini, pasti kamu akan dibuat tertawa dengan tingkah laku para pemain. "Welcome to Waikiki" cocok buat kamu yang ingin menonton drama komedi tanpa ada pemeran antagonis yang bikin geram.

5. What's Wrong with Secretary Kim?

9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonissbs.com

Drama yang rilis pada Juni 2018 ini memasangkan aktor tampan Park Seo Joon dan aktris cantik Park Min Young. "What’s Wrong with Secretary Kim" merupakan drama yang diadaptasi dari Webtoon. Drama bergenre komedi romantis ini menggunakan latar cerita di sebuah kantor yang mengisahkan tentang kehidupan seorang sekretaris bernama Kim Mi So yang bekerja di sebuah perusahaan besar.

Kim Mi So menjadi sekretaris Lee Young Joon (Park Seo Joon) yang merupakan seorang wakil presdir di perusahaan milik ayah Young Joon selama 9 tahun lamanya. Young Joon sangat cerdas namun ia memiliki sifat yang buruk. Sampai pada suatu ketika Mi So memutuskan untuk berhenti dari pekerjaannya karena suatu suatu alasan. Namun Young Joon memohon agar Mi So tetap menjadi sekretarisnya.

Usaha Young Joon membujuk Mi SO berubah menjadi kisah romansa yang terjadi antara wakil presdir dengan sekretarisnya. Drama ini juga bisa dikatakan tidak menghadirkan tokoh antagonis di dalamnya. Selain kisah cinta yang begitu manis, drama ini juga menyuguhkan beberapa adegan yang dapat membuat penonton mengocok perut.

6. Because This is My First Life

9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagoniskdramapal.com

"Because This is My First Life" rilis pada bulan Oktober 2017. Drama ini mengisahkan tentang Nam Se-Hee (Lee Min Ki) yang merupakan pria lajang berusia 30 tahun dan sudah memiliki rumah sendiri namun masih berhutang pada hipoteknya. Sementara itu, Yoon Ji Ho (Jung So Min) adalah wanita lajang yang berusia 30 tahun. Akibat suatu keadaan, Ji Ho menjadi tidak memiliki rumah dan bingung akan tinggal dimana.

Keadaan tersebut mempertemukan Ji Ho dengan Se Hee. Mereka pun menjadi teman serumah. Semenjak serumah, hal-hal tidak terduga pun terjadi dan menjadi awal dari kisah mereka ke depannya.

Drama ini banyak menceritakan tentang masalah hidup yang dapat kita alami di kehidupan yang sesungguhnya. Ditambah lagi dengan kisah yang menggemaskan antara Ji Ho dan Se Hee membuat drama ini sungguh menarik meskipun tanpa adanya konflik yang diakibatkan oleh tokoh antagonis.

7. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonisunitedkpop.com

Drama yang tayang pada bulan November 2016 ini mengisahkan tentang seorang gadis bernama Kim Bok Joo (Lee Sung Kyung), yaitu seorang atlet angkat besi yang baru pertama kali merasakan jatuh cinta saat usianya menginjak 20 tahun.

Drama ini juga dibintangi oleh Nam Joo Hyuk yang berperan sebagai Jung Joon Hyung dan Kyung Soo Jin yang berperan sebagai Song Si Ho. Para atlet ini harus menghadapi rintangan demi mencapai impian mereka. Ditambah lagi dengan kisah cinta mereka yang begitu kompleks.

Walaupun "Weightlifting Fairy Kim Bok Joo" memiliki tokoh Song Si Ho yang perannya agak menyebalkan, namun hal tersebut tidak terlalu membuat ia dicap sebagai antagonis dalam drama ini karena Song Si Ho memiliki sisi baiknya juga. Drama komedi romantis yang dibumbui komedi ini juga cocok ditonton untuk mengisi waktu luangmu.

8. She was Pretty

9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonis.theodysseyonline.com

Drama yang rilis pada bulan November 2015 ini dibintangi oleh Park Seo Joon dan Hwang Jung Eum sebagai pemeran utama. "She Was Pretty" bercerita tentang pria bernama Ji Sung Joon (Park Seo Joon) yang ketika kecil wajahnya tampak tidak menarik namun saat tumbuh dewasa ia menjadi pria yang tampan.

Berkebalikan dengan wanita bernama Kim Hye Jin (Hwang Jung Eum) yang pada saat masih kecil ia memiliki wajah yang cantik namun saat mulai tumbuh dewasa, wajahnya menjadi tidak cantik lagi.

Kedua insan tersebut kemudian dipertemukan dengan cara yang sangat unik. Pertemuan keduanya menjadi kisah cinta yang begitu manis. Tanpa pemeran antagonis pun drama ini memiliki daya tariknya tersendiri dan cocok untuk ditonton untuk menemanimu saat sedang bersantai.

9. Playfull Kiss

9 Drama Korea Ini Tetap Seru Walaupun Tanpa Tokoh Antagonisviki.com

"Playfull Kiss" merupakan salah satu drama Korea yang diadaptasi dari manga Jepang berjudul "Itazura na Kiss". "Playfull Kiss" dibintangi oleh beberapa artis, diantaranya adalah Kim Hyun Joong, Jung So Min, dan Lee Tae Seong.

Drama ini menceritakan tentang kisah seorang gadis SMA bernama Oh Ha Ni (Jung So Min) yang tidak terlalu pandai dalam belajar. Ha Ni jatuh hati pada pandangan pertama dengan seorang siswa yang sangat populer dan jenius yang bernama Baek Seung Jo (Kim Hyun Joong). Ha Ni tetap menyukai Seung Jo walaupun ia sudah ditolak mentah-mentah oleh Seung Jo.

Kejadian tak terduga membuat Ha Ni dan ayahnya terpaksa untuk tinggal sementara di rumah teman ayahnya, yang tidak lain adalah rumah ayah Seung Jo. Semenjak itu, Ha Ni dan Seung Jo semakin sering bertemu. Ha Ni senang, namun Seung Jo merasa risih.

Kisah cinta Ha Ni sangat penuh perjuangan. Hal tersebut menjadi daya tarik dalam drama ini meskipun tanpa adanya pemeran antagonis.

Itulah 9 drama Korea yang tidak menghadirkan tokoh antagonis namun jalan cerita yang disajikan tentunya tidak membosankan. Apakah ada drama favoritmu?

Meisya Azzahra Photo Writer Meisya Azzahra

Member IDN Times Community ini masih malu-malu menulis tentang dirinya

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Arifina Aswati

Berita Terkini Lainnya