Comscore Tracker

5 Fakta Seo Yuzuki, Karakter Barbar di Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun

Sifat cuek dan gapekanya bikin ngakak sama gregetan, deh   

Gekkan Shoujo Nozaki-kun adalah anime komedi yang tayang di tahun 2014. Anime ini menunjukkan kesuksesannya dengan sering masuk daftar rekomendasi anime genre komedi, bahkan hingga saat ini. Dengan plot menarik, unsur komedi yang tak terduga, dipenuhi kesalahpahaman dan plot twist yang kocak, serta interaksi para karakter yang semakin mewarnai anime dan manga satu ini.

Untuk orang yang sudah menonton anime atau membaca komik dari Gekkan Shoujo Nozaki-kun, pasti gak heran lagi kalau semua karakter di anime ini gak ada yang "beres", ya. Kalimat "paras yang menawan tapi gak sesuai dengan sifatnya" pasti sering terlintas dipikiran kita ketika pertama kali menyaksikan anime ini. Contohnya saja salah satu karakter wanita bernama Seo Yuzuki, ada apa dengannya, ya?

1. Seo Yuzuki adalah salah satu karakter di anime dan manga Gekkan Shoujo Nozaki-kun. Hal yang membuatnya disukai oleh banyak orang adalah parasnya yang menawan dan kalem, namun berbanding jauh dengan sifatnya

5 Fakta Seo Yuzuki, Karakter Barbar di Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kuntriptychalessandro.wordpress.com

Melihat paras Seo Yuzuki yang menawan dan terlihat kalem, mungkin yang kamu bayangkan adalah tipikal karakter anime wanita yang anggun, perhatian dan dewasa? Namun jangan sampai kamu tertipu olehnya seperti Nozaki yang ekspetasinya hancur setelah tahu sifat Seo sebenarnya. Suka berbicara ceplas ceplos, gapeka, terlalu percaya diri, barbar, dan semaunya lebih tepat untuk mendefinisikan gadis yang satu ini. Lucunya, ia menganggap dirinya sebagai orang yang sangat perhatian dan peka dengan sekitar. Padahal Nozaki yang jarang emosi aja sukses dibuat kesal olehnya.

Harus diakui, kehadiran Seo turut membuat anime ini semakin menarik dan menghibur. Meskipun suka bikin gregetan dan kesal para karakter di dalamnya, tapi momen kocak dan bikin ngakak selalu tercipta dari interaksi Seo dengan teman - temannya di anime tersebut 

Annoying but loveable!

2. Gapeka dan frontal dicampur menjadi satu, jadinya...   

5 Fakta Seo Yuzuki, Karakter Barbar di Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kunmyanimelist.net

Dalam anime dan manga ini, Seo dipasangkan dengan Wakamatsu yang merupakan adik kelasnya. Hubungan antara kedua karakter ini dapat dibilang agak rumit, Seo menyukai Waka, Waka menyukai Lorelei yang merupakan persona lain seorang Seo. Tentu, tak pernah muncul dibenaknya kalau suara Lorelei yang sering membantu mengatasi gangguan tidurnya itu sebenarnya berasal dari Seo yang selama ini membully-nya dan membuatnya stress. "Bully" disini bukan dalam artian sebenarnya ya, Seo senang menghabiskan waktu bersama Waka, tapi dengan sifatnya yang bebas dan gapeka sering kali Waka jadi terpaksa mengikuti kemauan Seo. Berbanding dengan Seo, Waka memiliki imej sebagai adik kelas polos yang baik, gampang dikelabui, juga punya sisi tsundere.

Contohnya saja, ketika Seo mengajak (memaksa) Waka untuk menonton film bersamanya, ketika biasanya orang menonton sebuah film mereka pasti cenderung mendukung dan memerhatikan para tokoh protagonis, sebaliknya Seo hanya memerhatikan alien yang merupakan tokoh antagonis dan malah tidak tahu siapa nama tokoh protagonisnya. Tak jarang Waka terluka karena ke-barbar-an senpai-nya saat bermain basket. 

Sekalipun begitu, Waka sebenarnya juga "menyukai" Seo, kok. Bahkan hubungan mereka dapat dibilang lebih maju dibanding tokoh utama kita, yaitu Chiyo dan Nozaki yang gapeka-nya lebih kebangetan lagi. Banyak momen manis yang terjalin diantara mereka meskipun dibungkus secara unik dengan komedi yang lebih dominan. 

3. Seo juga atletis, loh. Walaupun...aturan seperti gak berlaku baginya   

5 Fakta Seo Yuzuki, Karakter Barbar di Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kunrabujoi.wordpress.com

Seo sering kali di minta tolong oleh anggota klub olahraga untuk menjadi pemain tambahan. Sakura juga memuji temannya tersebut sosok yang atletis. Tapi, jangan berharap terlalu tinggi dulu...sportivitas dan team work seperti gak berlaku bagi gadis yang satu ini. Anggota setimnya saja sampai kewalahan dan mau menyerah bermain dengannya. Barbar abis, deh!

Meskipun begitu, secara tak disangka kehadiran Seo mampu meningkatkan kekompakkan juga keseriusan anggota klub olahraga, loh.

Baca Juga: Genius, 7 Karakter yang Menemukan Jutsunya Sendiri di Anime Naruto

4. Mendapat julukan sebagai Lorelei dari Klub Paduan Suara   

5 Fakta Seo Yuzuki, Karakter Barbar di Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kunaminoapps.com

Cukup dengan segala "keburukannya", Seo juga memiliki daya tarik lainnya, yaitu suara indah bak malaikat sehingga ia dijuluki sebagai Lorelei dari klub Paduan Suara. Saat pertama kali Nozaki melihat siapa pemilik suara indah tersebut, ia seakan tak rela menerima kenyataan ini. Wakamatsu saja sampai terpana dengan Lorelei satu ini.

For you information, Lorelei adalah legenda atau mitos asal Jerman, merupakan sosok putri duyung yang menarik para awak kapal dengan suara indahnya dan sering menyebabkan kecelakaan laut di Sungai Rhine. Sepertinya julukan ini cocok untuk Seo, ya.

5. Berbeda dengan dirinya yang biasa, Seo ternyata bisa salting dan malu kalau dipuji, loh, khususnya kalau sama kouhai kesayangannya. Gap moe yang kawaii banget!  

5 Fakta Seo Yuzuki, Karakter Barbar di Anime Gekkan Shoujo Nozaki-kunldemosthenes.tumblr.com

Bagi yang hanya baru menonton anime Gekkan Shoujo Nozaki-kun, agaknya tak terbayang kalau Seo bertingkah seperti tokoh gadis manga romantis yang normal, ya? Mungkin inilah saatnya untukmu melanjutkan manga dari anime kocak yang satu ini, pada chapter yang lebih jauh akan ada momen yang menunjukkan sisi gap moe dari Seo.

Kalau biasanya ekspresi datar, gapeka, dan nyengir yang sering muncul darinya. Saat dipuji Waka (karakter yang "disukai"nya), Seo ternyata jadi salting dan terlihat tersipu, loh. Kawaii banget, deh!

Itulah beberapa fakta dari Seo Yuzuki, apakah gadis barbar nan kocak yang satu ini merupakan karakter favoritmu?

Baca Juga: 10 Karakter Cewek Anime Paling Menarik, Kamu Suka yang Mana?

Michelle Photo Verified Writer Michelle

Member IDN Times Community ini bukannya malu-malu menulis tentang dirinya, kok. Tapi gatau mau nulis apa

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya