Comscore Tracker

5 Lagu Galau Ciptaan Ravi VIXX yang Bikin Para Pendengarnya Ambyar

Cocok menemani saat galau 

Ravi VIXX terkenal sebagai rapper berbakat. Ia juga mencuri perhatian publik karena berhasil menciptakan sejumlah lagu galau dengan cerita yang unik dan menarik.

Tak hanya bakat rap miliknya yang dapat apresiasi, bakat Ravi dalam hal penciptaan lagu juga gak bisa dianggap remeh.

Sering membuat para penggemarnya merasa sangat emosional berikut lima lagu galau ciptaan Ravi VIXX yang wajib kalian dengar.

1.VIXX-Error

https://www.youtube.com/embed/IF8kySIcWNw

Lirik lagu ini sendiri ditulis oleh Ravi dan diaransemen oleh Seo Jae Woo. Lagu ini disukai banyak penggemar karena liriknya yang berkesan dalam menggambarkan hal suram saat patah hati.

Lagu ini bercerita tentang rasa kebingungan karena gagal melupakan, juga merasa tak dapat mengakhiri segala kenangan yang pernah dilalui bersama.

2. VIXX-Fantasy

https://www.youtube.com/embed/IuaRdAozUI0

Dibuat oleh Ravi serta beberapa produser lainnya, lagu ini juga memiliki nuansa kelam yang dapat membuatmu merasa ikut emosional ketika mendengarkannya.

Dalam lagu ini Ravi mencoba untuk mendeskripsikan soal khayalan atau fantasi yang seolah dapat menyelamatkan seseorang ketika dalam realita sudah kehilangan jalan.

Kesan kelam yang kuat juga terdapat pada bagian yang dinyanyikan oleh Ravi. Dalam bagian tersebut Ravi menyanyikan lirik yang menyatakan soal kesanggupan menghadapi rasa sakit hati serta kehadiran orang berharga itu selayaknya surga dan neraka.

Baca Juga: 10 Fakta Menarik Ravi VIXX, Punya Hak Cipta Lagu Terbanyak di KOMCA

3. Ravi ft. Hyuk- Memory

https://www.youtube.com/embed/BK1EFmNZzME

Ravi berperan penting dalam menulis lirik sekaligus menjadi komposer bagi lagu yang satu ini.

Masuk dalam salah satu lagu di album 'Boys Record', nyatanya lagu ini menghipnotis penggemar akan perpaduan sempurna antara rap Ravi serta suara khas Hyuk yang dianggap makin unggul.

Selain itu, lirik dari lagu ini sangat emosional karena mendeskripsikan soal rasa hampa usai sebuah fase perjuangan gila dalam melupakan.

Namun pada akhir lirik, dinyatakan pula keputusan untuk kembali mengingat segala kenangan dan mencintai dengan memori di kepala alih-alih dengan perasaan saja agar tersimpan selamanya.

4. VIXX LR-Beautiful Liar

https://www.youtube.com/embed/ZKTaIsFkCcY

Ravi lagi-lagi berperan sebagai komposer sekaligus penulis lirik dalam lagu ini. Lirik dari lagu ini membahas soal kesanggupan melepaskan orang yang dicintai agar segalanya membaik. Hal ini karena orang di masa lalu telah menutupi segala kelemahan diri sendiri selama menjalin hubungan.

5. VIXX-Youth Hurts

https://www.youtube.com/embed/-bsbEBaWgDY

Lagu ini bercerita mengenai rasa sedih usai putus cinta di masa muda hingga segalanya berlalu dengan segala pertanyaan. Pertanyaan tersebut juga sebagai alasan berakhirnya suatu hubungan tanpa jawaban sampai pada masa dewasa tiba.

Harapan tentang keinginan kembali menjalin hubungan serta berbagai kenangan indah juga dideskripsikan dengan baik melalui lagu ini, lho.

Dalam lagu tersebut, Ravi berperan sebagai penulis lirik bersama Kim Ji Hyang.

Itulah lima lagu galau ciptaan Ravi yang dapat membuat pendengarnya turut terbawa perasaan. Ada lagu favorit kamu gak, nih? 

Baca Juga: 9 Mix n Match Tropical Shirt ala Ravi Member VIXX, Kece Maksimal!

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya