Comscore Tracker

Gak Cuma Bikin Lagu, 7 Hal Ini Ternyata Juga Diproduksi SEVENTEEN

Self-Producing Idol, nih! #WaktunyaKorea #IDNTimesHype

SEVENTEEN mendapatkan julukan self-producing idol berkat kemampuan mereka dalam memproduksi berbagai hal mengagumkan. Talenta tiap member dalam memproduksi hal baru memang ditunjukkan dengan baik pada setiap kesempatan. Tentu, ini menjadi alasan mengapa mereka sangat dikagumi hingga sekarang.

Lagu hingga konsep penampilan, SEVENTEEN sebenarnya mampu memproduksi 7 hal di bawah ini. Apa saja?

1. Majalah 

https://www.youtube.com/embed/DLwOq_DwA5E

Semua member SEVENTEEN berpartisipasi sepenuhnya dalam pembuatan majalah bernama GOING, mulai dari pengeditan, fotografi, wawancara, hingga style. Semua peran tersebut disesuaikan dengan bakat para member. Ini membuktikan, bahwa setiap member memiliki keahliannya masing-masing.

Menariknya lagi, majalah hasil produksi SEVENTEEN ini hasilnya gak mengecewakan hingga menarik minat banyak orang untuk membelinya. Pesona masing-masing member pun ditunjukkan dengan baik dalam majalah tersebut.

2. Lagu 

Gak Cuma Bikin Lagu, 7 Hal Ini Ternyata Juga Diproduksi SEVENTEENinstagram.com/saythename_17

Semua member SEVENTEEN mampu menciptakan lagu sebagai penulis lirik dan komposer, terutama Woozi yang aktif sebagai produser bahkan untuk artis lain seperti Ailee.

Pada sebuah wawancara, SEVENTEEN juga mengaku bahwa mereka senang dan antusias saat menunjukkan karya terbaru mereka dalam berbagai album. Mereka merasa tertekan, tetapi gak takut memproduksi lagu dengan perasaan semacam itu karena rasa antusias yang lebih besar. 

3. Konten 

https://www.youtube.com/embed/lejQcet-fc4

Member SEVENTEEN sebenarnya juga turut andil dalam mengungkapkan berbagai ide menarik untuk konten Going SEVENTEEN yang telah menghibur selama tiga tahun. Makanya, konten tersebut mampu membuat penggemar tertawa dan gak merasa bosan menontonnya.

SEVENTEEN bahkan diketahui berpartisipasi memproduksi lagu pembuka untuk konten Going SEVENTEEN tahun 2019. Mereka berdiskusi dan mengungkapkan genre yang mereka inginkan, hingga sampai pada tahap di mana mereka merekamnya dengan sungguh-sungguh.

Baca Juga: Tayang Lagi, 13 Episode Going Seventeen 2020 Terbaik Versi Carat

4. Desain pakaian 

https://www.youtube.com/embed/k3spYl7yBHI

SEVENTEEN sebenarnya pernah mendesain sendiri pakaian yang mereka kenakan dalam pemotretan untuk sebuah majalah. Pakaian tersebut juga dijual secara resmi pada pameran bertajuk Shining Moments.

Untuk ulang tahun debut yang ke-5, mereka pun mendesain t-shirt dengan kreativitas masing-masing. Mereka juga mampu menjelaskan hasil desain mereka pada konten INSIDE SEVENTEEN, lho.

5. Koreografi 

https://www.youtube.com/embed/TpHfh9VUOek

Hoshi merupakan member yang sering membuat koreografi untuk grupnya. Bahkan ia mampu menemukan ide dengan cara yang unik. Salah satunya saat berada di kafe hingga benar-benar menggunakan sofa untuk koreografi lagu "Pretty U" yang memang menarik.

6. Konsep penampilan panggung 

Gak Cuma Bikin Lagu, 7 Hal Ini Ternyata Juga Diproduksi SEVENTEENInstagram.com/saythename_17

SEVENTEEN selalu mau menunjukkan yang terbaik di setiap penampilan mereka. Menurut Wonwoo pada interview dengan Singles Magazine, SEVENTEEN ingin mencoba berbagai konsep berbeda untuk penampilan di panggung.

Menurut Seungkwan, para member juga sering memberikan ide untuk penampilan panggung. Oleh karena itu, para member selalu merasa puas akan hasil dari kerja keras mereka dalam menunjukkan yang terbaik.

7. Musik video 

https://www.youtube.com/embed/VqfiJCCbTjY

SEVENTEEN pernah menjadi sutradara untuk musik video bertajuk "Holiday" yang berhasil menghibur penggemar akan konsepnya. Mingyu juga pernah berperan penting dalam pembuatan musik video bertajuk "Snap Shoot" yang hasilnya sangat mengesankan.

Kekaguman penggemar terhadap SEVENTEEN pasti bertambah usai mengetahui segala hal yang telah diproduksi SEVENTEEN selama bertahun-tahun debut. SEVENTEEN memang layak mendapat julukan self-producing idol, ya.

Baca Juga: Nadanya Unik, 5 Lagu Ear Catching Ini Dibawakan Hip Hop Team SEVENTEEN

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya