Comscore Tracker

6 Artis YG Entertainment yang Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat 

Berbakat semua, nih! 

YG Entertainment merupakan label rekaman yang menaungi banyak artis berbakat dan populer. Artis YG Entertainment juga dianggap memiliki ciri khas dan selalu bekerja keras untuk mempersembahkan lagu-lagu terbaik pada penggemar sehingga kerap menuai banyak perhatian publik.

Sebagai bentuk dari kerja keras dan tekad meraih keinginan, ada beberapa artis YG Entertainment yang ternyata pernah mengikuti ajang pencarian bakat sebelum bergabung dengan YG Entertainment, lho! Bagi kamu yang belum tahu, yuk, simak! 

1. Seunghoon WINNER

6 Artis YG Entertainment yang Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat kdramafandom.com

Seunghoon mengikuti ajang pencarian bakat Kpop Star dan berhasil meraih posisi keempat. Sejak episode awal, tepatnya episode 4, Seunghoon berhasil menghibur juri dan penonton dengan gerakan dan rap yang ditunjukkannya dengan percaya diri. Ia juga pernah berhasil menunjukkan kemampuannya dalam memimpin, sehingga Yang Hyunsuk menyatakan Seunghoon dapat mengikuti casting di YG Entertainment. Tidak hanya itu, Seunghoon sempat menampilkan lagu dari solois Seven yang berjudul When I Can't Sing dengan sangat emosional, baik dari segi tarian, rap, dan ekspresinya. 

Kini, Seunghoon telah debut sebagai anggota WINNER. Ia bebas menunjukkan kreativitas dan bakatnya sehingga semakin dikagumi penggemar. Ia juga sempat menjadi mentor untuk program Dancing High, lho! 

2. Seungyoon WINNER

6 Artis YG Entertainment yang Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat Soompi.com

Seungyoon pernah mengikuti ajang pencarian bakat Superstar K2 dan berhasil meraih posisi keempat. Ia mendapatkan banyak perhatian lewat program itu. Bahkan penampilannya membawakan lagu Insticvely milik Yoon Jongshin sambil memainkan gitarnya dianggap begitu legendaris. Lagu tersebut juga berhasil meraih popularitas usai Seungyoon menyanyikannya. 

Kini, ia menjadi salah satu anggota boyband WINNER bersama Seunghoon. Ia berperan sebagai leader serta vokalis, juga kerap menciptakan lagu untuk grupnya. 

3. June iKON

6 Artis YG Entertainment yang Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat kdramabuzz.com

June pernah mengikuti Kpopstar musim pertama. Ia cukup meraih perhatian saat itu dan sekarang telah mengalami banyak peningkatan dari segi bakat maupun karisma. Apalagi, June berhasil menjadi vokalis dengan suara yang kuat dan khas bagi iKON. Sebelum Kpopstar, diketahui June juga muncul di program Star King yang tayang tahun 2009 di usianya yang terbilang masih sangat muda. 

Baca Juga: Perpanjang Kontrak di YG Entertainment, 10 Perjalanan Karier BIGBANG 

4. Yedam TREASURE

6 Artis YG Entertainment yang Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat makestar.co

Yedam mengikuti ajang Kpopstar musim kedua dan berhasil menjadi runner-up bagi ajang tersebut. Ia mendapatkan banyak pujian dari juri pada ronde pertama. Selain itu, ia pun pernah berkesempatan duet dengan Taeyang BIGBANG. Pada Juli 2013, ia bergabung dengan YG Entertainment sebagai trainee kemudian mengikuti ajang survival bertajuk YG Treasure Box hingga dinyatakan sebagai pemenang dan akan debut bersama TREASURE. Penggemar tentu antusias menanti debutnya, juga berekspektasi tinggi terhadapnya. 

5. Akdong Musician

6 Artis YG Entertainment yang Pernah Mengikuti Ajang Pencarian Bakat Soompi.com

Akdong Musician yang terdiri atas Lee Chanhyuk dan Lee Suhyun berhasil memenangkan ajang Kpopstar musim kedua. Mereka kemudian bergabung dengan YG Entertainment, kemudian debut di tahun 2014 dengan album bertajuk Play. Mereka pun meraih penghargaan kategori Rookie of the Year oleh Bugs Awards usai debut. Banyak prestasi yang dihasilkan oleh duo bersaudara dan berbakat ini sampai saat ini. 

Nah, itulah 5 artis YG Entertainment yang sebelumnya mengikuti ajang pencarian bakat sebelum bergabung dengan YG Entertainment. Ada idolamu, gak? Apakah kamu terkesan akan kerja keras mereka untuk meraih impian? 

Baca Juga: 5 Hal Misterius tentang YG Entertainment yang Bikin Penasaran

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Erwanto

Berita Terkini Lainnya