Comscore Tracker

6 Boy Group KPop yang Langsung Populer saat Debut, Monster Rookie!

Monster Rookie yang jadi jagoan banyak KPopers

Ada beragam faktor yang menyebabkan grup KPop yang baru debut dapat langsung menjadi terkenal dan meraih beragam prestasi.

Selain konsep yang berbeda dari grup lain, promosi agensi dan lagu-lagu easy listening juga bisa jadi alasan yang membuat banyak orang tertarik untuk mengidolakan mereka.

Popularitas sejak debut bukan hal yang mustahil, terbukti beberapa boy group ini sempat dapat julukan Monster Rookie. Siapa saja mereka?

1. BEAST atau Highlight 

6 Boy Group KPop yang Langsung Populer saat Debut, Monster Rookie!Highlight (instagram.com/highlight_auent)

BEAST dikenal sebagai boygroup dengan konsep yang unik sejak debut pada tahun 2009 lalu. Ada banyak penghargaan yang mereka raih saat itu, termasuk Best New Artist dari ajang 19th Seoul Music Awards. 

Album debut mereka juga terjual hingga 40 ribu keping pada awal tahun 2010. Selain itu, mereka makin populer setelah comeback dengan lagu utama "Shock" yang juga membuat mereka meraih beragam prestasi lainnya.

2. EXO 

6 Boy Group KPop yang Langsung Populer saat Debut, Monster Rookie!EXO (twitter.com/weareoneEXO)

EXO sebenarnya sudah menjadi perhatian sejak debut. Oleh karena itu, mereka meraih penghargaan Best New Asian Artist Group di ajang Mnet Asian Music Awards pada tahun 2012. 

Kesuksesan boygroup bentukan SM Entertainment ini terus berlanjut. Terlebih, EXO ternyata meraih daesang pertama dengan memenangkan Album of the Year dalam ajang Mnet Asian Music Awards 2013.

3. WINNER 

6 Boy Group KPop yang Langsung Populer saat Debut, Monster Rookie!WINNER (instagram.com/winnercity)

WINNER debut dengan album 2014 S/S yang berisi berbagai lagu easy listening. Tak heran, jika lagu "Empty" yang jadi title track mendapat predikat all-kill karena menduduki posisi pertama di berbagai platform musik resmi tepat setelah rilis. 

Tak hanya itu, WINNER juga dapat tampil di berbagai ajang penghargaan berkat lagu mereka yang jadi populer. Boygroup dengan konsep menarik ini pun mendapat trofi kemenangan di berbagai program musik dengan lagu debut mereka, lho.

Baca Juga: Legenda pada Masanya, 9 Tonggak Sejarah Wanna One yang Tak Terlupakan

4. Wanna One 

6 Boy Group KPop yang Langsung Populer saat Debut, Monster Rookie!Wanna One (instagram.com/wannaone.official)

Wanna One memiliki beragam prestasi yang mengesankan selama berkarier, termasuk saat baru debut. Boygroup yang terbentuk dari program survival Produce 101 ini bahkan meraih banyak trofi selama masa promosi lagu debut berjudul "Energetic" berlangsung. 

Penjualan album fisik dari Wanna One juga mengagumkan. Dilansir Soompi, album debut mereka yang bertajuk 1X1=1(TO BE ONE) terjual lebih dari 411 ribu keping. Mereka terus memecahkan rekor terbaru setiap comeback, bahkan dianggap sebagai boygroup legendaris hingga saat ini.

5. TXT 

6 Boy Group KPop yang Langsung Populer saat Debut, Monster Rookie!TXT (twitter.com/TXT_bighit)

TXT merupakan boygroup generasi ke-4 yang mendulang popularitas, berkat talenta setiap member dan lagu-lagu yang mudah diterima penggemar KPop. Mereka bahkan mendapat Rookie of the Year dari berbagai ajang penghargaan bergengsi sewaktu baru debut. 

Tak hanya di Korea Selatan, TXT juga menjadi sorotan dari penggemar KPop berbagai negara. Oleh karena itu, mereka sempat menggelar debut showcase bertajuk "STAR in US" di Amerika Serikat.

6. SHINee 

6 Boy Group KPop yang Langsung Populer saat Debut, Monster Rookie!SHINee (instagram.com/shinee)

Perkembangan popularitas SHINee memang mengagumkan. Boygroup yang masih aktif berkarier ini telah menarik perhatian penggemar KPop sejak debut pada tahun 2008 lalu. 

SHINee bahkan dapat meraih first win dengan lagu debut mereka yang bertajuk "Love Like Oxygen" di program M Countdown. Selain itu, mereka mendapat penghargaan Best New Male Group di Mnet Asian Music Awards yang membuktikan popularitas saat masih rookie.

Boygroup di atas tak hanya populer saat debut saja. Sebab, mereka meraih berbagai prestasi baru lagi saat comeback dengan single atau album baru. Sama hal seperti grup lainnya, mereka juga bekerja keras dari sejak debut hingga menjadi idola bagi berbagai kalangan.

Baca Juga: 10 Lagu SHINee yang Pas Didengar Sambil Mengerjakan Tugas Daring 

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Ines Sela Melia

Berita Terkini Lainnya