Comscore Tracker

5 Drama Korea dengan Rating Dewasa di Netflix, Terbaru My Name! 

Pastikan sudah cukup umur untuk menontonnya, ya 

Drama Korea selalu diberi rating sesuai agar tak banyak orang yang salah memilih tontonan. Hal itu juga berlaku dalam platform streaming populer seperti Netflix.

Walaupun tak banyak, beberapa drama dalam platform tersebut mendapat rating dewasa karena berbagai alasan. Tak selalu karena hubungan seksual, ada pula drama yang dapat rating dewasa karena adegan kekerasan hingga bunuh diri.

Pastikan kamu sudah cukup umur, berikut beberapa drama Korea dengan rating dewasa di Netflix. Setiap drama punya alur cerita yang menarik, lho.

1. Sweet Home 

https://www.youtube.com/embed/7rI56NmD33Y

Sweet Home mendapatkan rating dewasa karena memuat adegan kekerasan dalam berbagai episode, berhubung ceritanya memang berfokus pada ancaman monster mengerikan. Serial orisinal Netflix yang terdiri dari satu musim ini hanya boleh ditonton bagi yang telah berusia lebih dari 18 tahun. 

Sweet Home bermula dari Cha Hyun Soo (Song Kang) yang kehilangan keluarganya dan memilih pindah ke apartemen sederhana. Tak dibuat lambat, penghuni apartemen kemudian menyadari perubahan orang di sekitar mereka menjadi monster menyeramkan.

2. Strangers From Hell 

https://www.youtube.com/embed/3mXAgjV0Imc

Strangers From Hell bercerita tentang Yoon Jong Woo (Im Si Wan) memilih pindah ke kosan Eden yang kumuh sekaligus misterius. Ia memilih bertahan di tempat tersebut karena murah, walaupun terdapat penghuni lain dengan kepribadian aneh yang mengusiknya.

Kehidupan sehari-hari Jong Woo terkesan berat, baik di kosan maupun lingkungan kerja. Karena itu, drama ini dianggap dapat membuat penontonnya ikut merasakan frustrasi dan tertekan selayaknya tokoh utama yang menghadapi hal mengerikan setelah pindah. 

Drama bergenre psikologi thriller ini diberi rating 18+ oleh Netflix karena memuat adegan kekerasan yang parah. Sedangkan khusus episode akhir, drama ini mendapat rating khusus untuk penonton di atas 21 tahun saja.

3. My Name 

https://www.youtube.com/embed/ZOl7iOrD31Q

Bergenre thriller, My Name bercerita berfokus pada Yoon Ji Woo (Han So Hee) yang hendak balas dendam akan kematian ayahnya. Ia melakukannya dengan berupaya keras agar dapat bergabung dengan organisasi kriminal demi mencari tahu pembunuh ayahnya.

Drama ini memuat beragam adegan kekerasan, seperti perkelahian. Terdapat pula adegan hubungan seksual yang bahkan melibatkan tokoh utama, hingga hanya cocok ditonton jika sudah resmi berusia 18 tahun.

Baca Juga: 5 Pesan Hidup KDrama My Name, Nilai Perjalanan Balas Dendam Han So Hee

4. Squid Game 

https://www.youtube.com/embed/oqxAJKy0ii4

Squid Game bercerita tentang sekumpulan orang yang memilih ikut permainan demi memenangkan hadiah uang karena terlilit utang. Berbagai permainan tradisional yang menyenangkan dikemas jadi mengerikan, sebab hukumannya adalah kematian bagi peserta yang tak dapat menyelesaikan atau kalah.

Drama ini mendapat rating 18+ karena menunjukkan adegan pembunuhan, hubungan seksual, dan kekerasan yang tentu tak semua kalangan dapat menerima tontonan tersebut. Selain bikin ngeri, drama ini juga menunjukkan beberapa hal dramatis yang bikin penonton merasa emosional.

5. Kingdom 

https://www.youtube.com/embed/4l-yByZpaaM

Kingdom merupakan drama tentang zombi di masa Dinasti Joseon. Ini bermula darji Lee Chang (Ju Ji Hoon) yang dituduh berkhianat lantas memilih menyelidiki penyakit dari Raja Joseon. 

Saat menyelidiki, ia menemukan wabah yang dapat mengubah banyak orang jadi zombi. Alhasil, drama ini mendapat rating dewasa karena menunjukkan adegan kekerasan saat melawan para zombi yang dapat membuat penonton ikut merasa ngeri.

Telah mendapat rating dewasa, drama Korea keluaran Netflix di atas sebaiknya jangan kamu tonton jika belum cukup umur. Pastikan untuk selalu memeriksa rating usia terlebih dulu sebelum memilih tontonan, ya.

Baca Juga: 7 Drama Korea Orisinal Netflix yang Tayang pada 2021, Ada Squid Game

Fina Efendi Photo Verified Writer Fina Efendi

WINNER. DAY6.

IDN Times Community adalah media yang menyediakan platform untuk menulis. Semua karya tulis yang dibuat adalah sepenuhnya tanggung jawab dari penulis.

Topic:

  • Naufal Al Rahman

Berita Terkini Lainnya